-->
Tips Masker Wajah Alami untuk Mencerahkan Kulit dengan Cepat, Cukup 2 Bahan Ini Saja!

Tips Masker Wajah Alami untuk Mencerahkan Kulit dengan Cepat, Cukup 2 Bahan Ini Saja!

Bagikan :

   

Ilustrasi

Masalah kulit bisa muncul kapan saja seiring bertambahnya usia seseorang. Selain faktor usia faktor lain seperti iklim dan stres juga bisa mempengaruhi penampilan wajah.

Untuk mencegah beberapa masalah kulit ibi sebainya lakukan rutinitas perawatan sejak dini. Salah satunya adalah menggunakan masker wajah karena bisa membuat kulit lebih rileks.

Menggunakan masker wajah apa supaya membuat wajah lebih sehat?

Merangkum dari Brightside, berikut cara membuat kulit sehat dengan menggunakan masker alami:

Masker dan baking soda

Menggunakan tomat adalah salah satu bahan alami segar yang mengandung air. Selain itu, tomat kaya akan vitamin B9 yang bisa membantu menghilangkan jerawat dan bisa melawan kukit kering.

Ditambah lagi, vitamin K dapat menghilangkan pigmentasi berlebihan, vitamin H dan seng membantu regenerasi sel kulit, melembabkan kalium, melembutkan kalsium, dan kolin meremajakan serta menenangkan kulit Anda.

Cukup gunakan satu buah tomat dan 2 sdm baking soda lalu campur dengan iar dan gunakan secara merata.

Alpukat dan madu

Menggunakan alpukat dalam perawatan kecantikan sangat bermanfaat karena mengandung kalium, kalsium, natrium, fosfor, tembaga, zat besi, magnesium, seng, dan vitamin E. Dalam kombinasi dengan madu, alpukat dapat menutrisi kulit Anda, dan membuatnya lebih kencang dan elastis.

Coba campur alpukat dengan satu sendok makan madu lalu gunakan sebagai masker seperti biasanya.

Putihtelur dan mentimun

Gunakan campuran telur putih dengan mentimun jika ingin kulit Anda sehat dan bersinar. Karena mentimun memiliki efek anti inflamasi sehingga akan membersihkan dan menenangkan kulit Anda. Sementara, putih telur adalah obat yang ideal untuk kulit berminyak. Ini akan mengencangkan kulit Anda dan membuatnya lebih kencang.

Rotidan susu

Dalam kecantikan, roti sering digunakan karena mengandung asam amino, vitamin grup B, dan mineral PP. Masker yang terbuat dari roti dan susu akan membantu menghaluskan kerutan, membersihkan komedo, memperkuat pembuluh wajah, dan menyembuhkan peradangan.

Caranya cukup campurkan roti dan susu dan oleskan sebagai masker dan tunggu sampai 15 menit. Jangan lupa bilas sampai bersih.

Bubukcoklat dan minyak kelapa

Jika Anda menggunakan coklat bubuk adalah cara yang baik baik untuk memperpanjang keremajaan kulit wajah karena vitamin B5. Karena efek pengangkatan dimungkinkan karena teobromin dan teofilin dalam komposisi coklat. Dikombinasikan dengan minyak kelapa, masker ini sekaligus menutrisi dan melembabkan kulit serta mengelupas partikel mati dari lapisan permukaan epidermis.

Bagaimana caranya? Cukup campurkan kedua bahan dan oleskan seperti masker pada umumnya.

Pepayadan air lemon

Pepaya adalah antioksidan kuat yang mengandung vitamin A. Selain itu, pepaya juga mengandung papain yang membantu mengangkat sel kulit mati. Ini memiliki efek peremajaan karena mengandung sejumlah besar asam alfa hidroksi (AHA).

Sementara air lemon bisa membantu melawan flek hitam pada kulit dan dapat menghaluskan warna kulit serta membuatnya halus dan cerah.

Campurkan 1 1 sdm haluskan pepaya dengan 4 tetes jus lemon;
Oleskan di wajah selama 10-12 menit. Bilas ketika sudah selesai.

Teh hijau dan lidah buaya

Siapa sih yang tidak ingin meremajakan kulit dengan cepat atau memulihkan kulit yang lelah, membersihkan jerawat, dan mencegah penuaan?

Anda bisa mendapatkan itu semua dengan memanfaatkan teh hijau karena mengandung vitamin C, K, dan B. Sementara lidah buaya, sebagai bagian dari masker ini akan membantu Anda menyembuhkan jerawat, menghaluskan kerutan, dan memberikan mattify pada kulit wajah Anda.

Campurkan dengan takaran yang sama dan gunakan seperti masker pada umumnya.

Mentimundan kunyit

Mentimun adalah salah satu sayuran yang sering dimanfaatkan untuk kecantikan. Karena mudah diserap dengan mudah oleh kulit.

Selain itu mentimun memiliki khasiat astringent yang berarti kulit menjadi kencang dan pori-pori mengecil setelah menggunakan masker mentimun. Sedangkan, kunyit adalah antiseptik alami dan bumbu peremajaan universal.

Haluskan mentimun dan campur dengan kunyit dan oleskan selama beberapa menit lalu bilas. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel