Astaghfirullah! Tanda-tanda Kiamat Ini Sudah Terjadi Saat Ini, Marak Pembangunan Masjid Salah Satunya

 


Kiamat termasuk ke dalam rukun iman yang wajib diimani oleh setiap muslim. Namun, tidak satu pun makhluk yang tahu kapan peristiwa tersebut berlangsung karena semuanya adalah rahasia Illahi.

Akan tetapi Allah SWT telah mengabarkan tanda-tandanya melalui Rasulullah SAW. Namun, pertanda yang disampaikan pada masa Rasul dahulu dianggap sebagai sesuatu yang mustahil terjadi.

Berikut lima tanda kiamat yang sudah muncul di sekitar kita seperti dilansir Lingkar Kediri dari kanal Youtube Ensiklopedi Islam pada tanggal 17 Februari 2021.

1. Maraknya Pembangunan Masjid

Sebagian kita mungkin mengira bahwa pembangunan dan renovasi masjid merupakan tanda bahwa cahaya Islam sedang bersinar di suatu lingkungan. Dalam sudut pandang tertentu, mungkin ini ada benarnya.

Namun, jika pembangunan dan renovasi masjid tidak dibarengi dengan meningkatnya jamaah dan kegiatan di masjid, maka berarti masjid tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Dari Anas bin Malik RA, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda:

“Kiamat tidak akan terjadi sampai umat Islam membanggakan pembangunan masjid,” (HR. Ibnu Hibban).

Halaman:

Sumber: Youtube Ensiklopedia Islam

2. Gunung-gunung di Mekah Mulai Berlubang

Mekah menjadi salah satu kota yang disebut Nabi yang akan menunjukkan tanda datangnya hari kiamat sudah dekat.

Nabi pernah menjelaskan bahwa kiamat akan terjadi jika gunung-gunung di Mekah berlubang.

Hal ini tentunya sulit dipahami oelh masyarakat pada masa Nabi. Namun ternyata, itu sudah terjadi pada masa kini.

Gunung-gunung di kota Mekah sudah berlubang dalam bentuk terowongan. Pada tahun 2011, Mekah memulai pembangunan 55 terowongan melalui pegunungan dan ruas jalan.

Sebanyak 10 terowongan diantaranya merupakan terowongan untuk pejalan kaki dan sisanya adalah jalur untuk kendaraan bermotor. Total panjang terowongan adalah 30 kilometer.

3. Bangunan Tinggi Melebihi Gunung

Nabi SAW pernah mengabarkan bahwa salah satu tanda datangnya hari kiamat adalah ketika banyak bangunan yang tingginya melebihi gunung.

Arab Saudi saat ini tengah membangun gedung tertingi di dunia hingga menembus awan melebihi gedung Burj Khalifa yang menjadi gedung tertinggi di dunia saat ini.

Dalam sebuah riwayat, pada suatu hari Malaikat Jibril pernah menemui Rasulullah dengan wujud manusia dengan berpakaian amat putih dan rambut yang hitam kelam.

Dia datang berdialog dengan Rasulullah SAW dan menanyakan tentang iman, Islam, ihsan dan tanda kiamat.

Diantara jawaban Nabi adalah:

“Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tanpa pakaian, fakir dan pengembala kambing kemudian berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi,” (HR. Bukhari).

Di riwayat lain menyebutkan, Ibnu Abbas bertanya kepada Rasulullah,

“Wahai Rasulullah, dan siapakah para pengembala, orang tidak memakai sendal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu? Beliau menjawab: orang Arab,”.

4. Gurun Arab Menghijau

Pada tahun 2012 penelitian menemukan adanya jaringan dari sungai dan danau yang sangat besar di bawah gurun pasir.

Prof. Mikele Petragliya dari Universitas Oxfort menemukan sebuah fakta di semenanjung Arab, yang ternyata dibawah gurun pasir yang gersang menyimpan jaringan sungai yang besar dan luas dibawahnya.

Rasulullah SAW bersabda:

“Tidak akan tiba hari kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai,” (HR. Muslim).

5. Menyusutnya Danau Tiberias

Sebagaimana yang telah dikabarkan oleh Rasulullah SAW bahwa turunnya permukaan air Danau Tiberias adalah salah satu datangnya Dajjal.

Faktanya, saat ini Danau Tiberias telah menyusut. Pemerintah Israel melaporkan bahwa tahun demi tahun Danau Tiberias mengalami penyusutan.***



from beritapanasss https://ift.tt/3gpcpMY
via IFTTT
Next Post Previous Post