-->
Satu Keluarga Ussy Terpapar Covid-19, Paru-paru Istri Andhika Ada Flek Darah: Badanku Kayak Ketarik

Satu Keluarga Ussy Terpapar Covid-19, Paru-paru Istri Andhika Ada Flek Darah: Badanku Kayak Ketarik

Bagikan :

 


Satu keluarga Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama terkonfirmasi positif Covid-19.

Sontak saja hal ini menjadi pukulan telak untuk Andhika Pratama dan Ussy.

Tak hanya Ussy dan Andhika Pratama saja, beberapa anggota keluarganya juga terpapar Covid-19 usai menjalani Swab Test.

Hal itu diketahui melalui kanal bideo diunggah Ussy Andhika Official di youTube, Rabu (14/4/2021).

Dalam video itu, Ussy menerangkan awal mula bisa ada yang positif di rumahnya.

Hal itu bermula saat tiga minggu lalu, dimana ia merasa tenggorokannya gatal dan batuk.

"Terus ternyata pas bangun paginya, Sheva pun sama juga batuk," kata Ussy Sulistiawaty.

Mendapati kondisi sang anak, Ussy Sulistiawaty langsung berpikiran macam-macam di tengah pandemi saat ini.

Ketika itu ia seharusnya ada pekerjaan pun akhirnya dibatalkan karena ingin berobat.

Lantas Ussy Sulistiawaty bersama anak keempatnya mendatangi dokter untuk periksa.

Di sana dokter mengatakan bahwa istri Andhika Pratama tidak perlu PCR karena terkena radang tenggorokan.

Sementara Sheva Elmira Lorrenia juga hanya diberi obat untuk flu dan batuk tanpa antibiotik.

"Katanya nggak perlu, minum obat aja karena tenggorokan aku memang merah."

"Tapi waktu pulang itu, di rumah pun aku udah langsung pakai masker, Sheva pun begitu," tuturnya.

Setelah itu di malam harinya mereka yang tadinya tidur berlima menjadi terpisah.

Ussy Sulistiawaty bersama anak bungsunya, Sakalingga Ibra Pratama di bagian bawah.

Sedangkan di bagian atas kamar yang sama, Andhika Pratama bersama Elea dan Sheva.

"Tidak membaik, malemnya itu aku batuk nggak berhenti-berhenti pas lagi tidur, Sheva pun begitu," terang Ussy Sulistiawaty.

Merasa tidak enak badan, di pagi hari Ussy Sulistiawaty langsung kembali lagi ke dokter di RSPI untuk periksa.

Lanjut siang harinya, mengantarkan Sheva ke dokter anak untuk kembali jalani pemeriksaan.

Namun ternyata pukul 14.00 WIB, Ussy Sulistiawaty memutuskan menghubungi pihak rumah sakit soal PCR-nya.

"Tiba-tiba maaf bu, positif dan bener waktu di email, itu yang aku rasain badanku kaya ditarik ke bawah," tambahnya.

Mendapati hasil tersebut, Ussy Sulistiawaty langsung memberi tahu sang suami dan menuju RSPI lagi.

Di sana ia berkonsultasi dengan dokter perihal apa yang harus dilakukan.

Selain itu, ibu lima anak ini juga menjalani pemeriksaan paru-paru hingga darah.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama pun kembali menjalani PCR di laboratorium yang berbeda kala itu.

Tak sampai di situ, ia turut melakukan pemeriksaan terhadap seluruh orang yang ada di rumahnya.

"Menurut dokter, di paru-paru aku ada sedikit flek darah juga bener terinfeksi segala macam," jelas Ussy Sulistiawaty.

Akhirnya dinyatakan positif Covid-19, Ussy Sulistiawaty mengaku bingung dari mana bisa terpapar.

Lantaran selama ini, ia selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seperti penggunaan masker, menyemprot disinfektan, rajin cuci tangan hingga selalu mengonsumsi vitamin.

Sejak dinyatakan positif Covid-19, Ussy Sulistiawaty langsung menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Jam 2 pagi Andhika ketok-ketok, masuk bilang kita positif di lab yang satunya lagi," imbuhnya.

Dari hasil PCR orang rumah yang pertama, semua dinyatakan negatif kecuali satu orang, Nisa.

Kendati demikian, dokter kala itu menyarankan agar kembali melakukan PCR satu minggu lagi.

"Satu positif, namanya Mba Nisa, yang biasa megang Saka," ungkap Ussy Sulistiawaty.

Saat menjalani isolasi mandiri, Ussy Sulistiawaty merasa indra penciumannya masih aman.

Sementara indra pengecap tiba-tiba ia merasakan ada penghalang di lidahnya meskipun masih bisa merasakan.

Sampai akhirnya, keesokan harinya istri Andhika Pratama ini mulai tidak bisa mencium apapun.

Kemudian, orang rumah yang lain satu per satu mengeluhkan dirinya batuk dan langsung di-PCR.

Hasilnya tiga orang dinyatakan positif Covid-19 dan dilarikan ke Wisma Atlet untuk isolasi.

Sementara itu, dari hasil PCR kedua, Andhika Pratama dan Sheva dinyatakan negatif.

Aktor 34 tahun ini yang sebelumnya terpapar, kemudian negatif berselang dua hari saja.

"Kamis penciuman aku balik, rasa juga udah aman. CT udah 34 jadi udah mau sembuh sebenarnya," tandas Ussy Sulistiawaty.

Belum usai, Ussy Sulistiawaty lagi-lagi mengecek semua orang yang ada di rumah untuk di-PCR.

Hasilnya, satu orang yang selama ia isolasi menjaga Saka, yakni Ike justru dinyatakan positif.

"Hari Senin aku PCR lagi semua mba yang ada di rumah, semua negatif kecuali 1, Mba Ike," bebernya.

Mendapati itu, semua anak-anak Ussy Sulistiawaty langsung menjalani PCR lagi.

Dan hasilnya Saka positif Covid-19 saat sang mama sudah dinyatakan negatif.

"Anak-anak semua di PCR kembali dan Saka positif," ucap Ussy Sulistiawaty.

Ussy Sulistiawaty menambahkan, padahal setiap dua hari sekali rumahnya selalu disemprot disinfektan.

Selain itu, seluruh orang di rumah kecuali anak-anak rajin disuntik vitamin C dan imun booster.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KRONOLOGI Keluarga Ussy Sulistiawaty Terpapar Covid-19, 8 Orang Positif Termasuk Anak Bungsunya



from beritapanasss https://ift.tt/2ORVdnM
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel