-->
Ya Allah Lindungilah Anak-Anakku…..

Ya Allah Lindungilah Anak-Anakku…..

Bagikan :

Pernah gak pas lagi ngeloni anak, telintas di pikiran ” ya Allah gimana kalo aku tiba-tiba wafat, gimana nasib anak-anakku, kalo nda ada aku siapa yang bisa ngertiin mau nya mereka apa,apa yang mereka suka atau yang gak disuka … 



siapa yang nemeni mereka kalo mau tidur😥😥
Kadang sampe menangis meluk anak kalo tiba2 terlintas pikiran gini😥😥😥..
Ya allah izinkan aku membesarkan anak ku hingga mereka bisa sukses….😇🥺🥺😭



Anak adalah sumber kebahagiaan bagi orangtuanya. Seorang anak dapat menjadi pelipur hati bagi orangtua di kala sedang bosan atau lelah. Dan tentunya setiap orangtua memiliki harapan untuk anak-anaknya. (foto cover: ilustrasi)



Melihat tumbuh kembang anak dan menjadi tempat anak bercerita adalah hal yang paling membahagiakan bagi orangtua. Dalam setiap perkembangan anak, orangtua selalu menyelipkan doa di setiap sholatnya.


Kekuatan doa orangtua merupakan salah satu doa yang paling mustajab atau dapat dikabulkan. Karenanya, orangtua seringkali berdoa dengan harapan agar anaknya selalu dilindungi dengan kebaikan jasmani serta tumbuh menjadi anak yang sholeh.


Berikut ini adalah beberapa doa yang dapat dibaca saat memohon yang terbaik untuk anak.


Doa Memohon Perlindungan
Bagi orangtua, terlindung dari bahaya dan ancaman adalah hal yang diharapkan untuk anaknya. 


Dalam sebuah kisah diceritakan bahwa Nabi Muhammad SAW kerap berdoa untuk keselamatan anak-anaknya, Hasan dan Husein, dengan lafal sebagai berikut.


“Aku melindungi kalian berdua dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala setan, hewan melata, dan segala penyakit ain yang ditimbulkan mata jahat.” (HR Abu Daud)


Doa Menjadi Anak Soleh dan Soleha


Orangtua tentunya ingin anaknya menjadi orang yang soleh. Berikut doa yang bisa dilafalkan sebagai harapan agar anak-anaknya tumbuh menjadi manusia yang soleh dan soleha.


Allahummaj ‘al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati fuqoha fid diin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah.


Artinya:

“Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholih sholihah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka di dunia dan di akhirat”


Doa Agar Anak Berbakti pada Orangtua


Ibu dan ayah memiliki harapan besar kepada anaknya untuk dapat berbakti kepada mereka.


Allahumma barikliy fii awladiy, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho’atik, war zuqniy birrohum.


Artinya:

“Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka”


Doa Anak Diberi Keberkahan dalam Hidup


Hidup dalam keberkahan Allah SWT adalah rezeki yang besarnya tiada tara. Orangtua selalu ingin anaknya hidup penuh dengan keberkahan.


Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jamaa’atina wa ahlina wadzurriyyatina wa amwaalina wafiimaa razaqtana wa baariklana fiihim fid dunya wal aakhiroh.


Artinya:

“Ya Allah perbaikilah untuk kami di dalam imam-imam kami, jama’ah kami, keluarga kami, istri-istri kami, anak-anak turun kami, harta-harta kami dan di dalam apa-apa (rizqi) yang engkau berikan kepada kami dan berilah kami kebarokahan dalam urusan mereka di dunia dan akhirat”


Doa Agar Sehat Dunia dan Akhirat


Salah satu nikmat yang sering dilupakan adalah sehat. Pada hakikatnya, manusia yang paling mulia adalah menjadi bahagia di dunia dan akhirat, begitupun untuk keluarganya.


Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dunyaa wal aakhiroh. Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fii diinii wa dun-yaaya wa ahlii wa maalii. Allahumas-tur ‘awrootii wa aamin row’aatii.


Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut.”

Sumber: kumparan



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3smiBYp
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel