-->
Inilah 15 resep kue Lapis spesial ,enak , nikmat , mantap praktis ekonomis bikin nagih

Inilah 15 resep kue Lapis spesial ,enak , nikmat , mantap praktis ekonomis bikin nagih

Bagikan :

Inilah 15 resep kue Lapis spesial .. Selamat mencoba..

KUE LAPIS TEPUNG BERAS
Made by @janetteyuli

Bahan A:
100ml SKM
200ml santan kental
600ml air putih
175-200gr gula pasir (selera)

Bahan B:
300gr tepung beras
2sdm tepung sagu/tapioka/kanji
1sdt garam

Bahan C:
1sdm coklat bubuk

Caranya:
1. Masak bahan A hingga gula larut lalu dinginkan.
2. Tuang bahan A kedalam bahan B sambil diaduk hingga tercampur rata lalu saring.
3. Bagi 2 adonan, 1bagian tambahkan bahan C aduk rata.
4. Panaskan kukusan lalu siapkan loyang 16*16cm yg sdh diolesi minyak.
5. Tuang 1sdk sayur/100ml perlayer dimulai dgn adonan putih lalu kukus selama 5menit, kemudian tuang lg adonan coklat kukus lg 5menit. Lakukan hingga adonan habis.
6. Terakhir kukus keseluruhan adonan selama -+20menit.
7. Angkat & biarkan dingin.
8. Potong2 dgn pisau plastik & sajikan.

Lapis Tapioka/kanji

By @olga.g.putri

Bahan:
300 gram tepung tapioka/kanji
150 gram tepung terigu
350 gram gula pasir
1 sdt garam
1200 ml santan matang
Pasta pandan

Cara Membuat
1. Campur semua bahan menjadi satu, aduk hingga gula pasir larut. (boleh di blender)
2. Setelah itu jika dirasa kurang halus adonan boleh disaring.
3. Ambil cetakan yang akan digunakan olesi dengan minya ke seluruh permukaannya
4. Bagi adonan menjadi 2 bagian atau lebih silahkan disesuikan dengan selera (kalo aku pake pasta pandan, dan adoan terakhir pakai warna merah)
5. Tuangkan adonan 1-2 centong sayur kalo aku dimulai dari warna pandan dan kukus hingga 5 menit masing-masing layer. Lakukan bergantian dengan warna lain.
6. Pada tahap akhir/adonan terakhir kukus kira-kira 15-20 menit ya.
7. Setelah matang diamkan adonan minimal 1 jam, berjam-jam juga lebih oke untuk memudahkan melepas lapir dari cetakan.
Nb: saat panas lapis tidak bisa dikeluarkan dari cetakan.
Selamat Mencoba 💕

KUE LAPIS PANDAN COKLAT

by @rita_siucien

BAHAN – BAHAN :.
1200 ml santan ( Dr 600 ml santan instan+ 600 ml air ).
250 gr tepung tapioka.
150 gr tepung beras.
300 gr gula pasir.
5 lembar daun pandan.
Garam dan vanilli scukup ny.

1½ sdt pasta pandan .
2 sdt bubuk coklat ( larutkn dngn sdikit air panas hingga menjadi pasta )

CARA BUAT :.
1. Rebus santan + garam+ vanilli dan daun pandan, hingga matang. Matikan kompor dan kluarkn daun pandan ny. Masukan gula pasir. Aduk hingga gula larut . Sisih kn dan dingin kn.
2. Panas kn kukusan dulu. Siap kn loyang ukuran 18×18 yg telah di olesin sdikit minyak. Sisih kn.
3. Di wadah lain . Cmpur tepung tapioka dan tepung beras. Tuangin cairan santan yg sdh dingin. Aduk hingga rata. Lalu saring. Bagi2 adonan dan beri pewrna sesuai selera.
4. Stlh air kukusan mendidih. Ambil adonan wrn dngn takaran 100 ml tiap layer ny. Kukus selama 5 menit tiap layer. Lakukan hingga adonan habis.
5. Pada lapisan terakhir. Kukus selama 20 -25 menit hingga matang. Angkat loyang dan dingin kn. Stlh bnr2 dingin. Potong dngn pisau yg sdh di alasin plastik. Enjoy🤗

Lapis Kanji

Sourche : hestikitchen
By @ettyyuni

Pagi makbeib .. met wiken yah
Si emak lagi rajin nih kangen sama yg jadul” udh jatuh cinta banget sama resep satu ini yang pasti enak yah

Bahan :
300 gr tepung kanji
150 gr tepung terigu
400 gr gula pasir
1200 cc santan dari 2 butir kelapa ( rebus dg daun pandan sampai mendidih,dinginkan)
1 sdm peres garam
Pasta moka
1 sdm bubuk corcoal

Cara membuat :
1. Campur tepung sagu, tepung terigu, garam dan gula. Aduk rata.
2. Tuang santan sedikit2 sambil diaduk menggunakan whisk hingga rata, kalau perlu disaring agar memperoleh adonan licin dan halus.
3. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu bagian ditambahkan dengan moka pasta
Ambil lagi separuh adonan tambahkan bubuk corcoal
Caranya : ambil sedikit adonan lalu campur dengan coklat bubuk, aduk hingga betul2 rata dan licin, lalu campur lg sampai rata
4. Siapkan loyang yang sudah dioles minyak dan dialasi plastik tebal. Lalu masukkan ke dalam kukusan dan panaskan sampai beberapa saat.
5. Setelah loyang dirasa cukup panas, tuang adonan selapis demi lapis bergantian warna. Kukus setiap lapisannya masing-masing 5 menit sampai adonan habis. Lapisan terakhir kukus hingga 25 menit hingga matang.
6. Untuk memotongnya tunggu kue lapis benar2 dingin dengan pisau yg dilapisi plastik supaya rapi dan halus

LAPIS ACI

Ala @kuesabine_bytutiputu
Loyang 24 persegi tinggi 6cm
60 potong

Bahan
500gr tepung kanji
400gr tepung terigu
600gr gula pasir
2000 ml santan kental hangat*dari 2 butir kelapa
1,5 st vanili bubuk
2st garam
1 sdm pasta Mocca

Cara membuat
1. Panaskan Dandang kukusan isi air yang banyak. Oles loyang dengan minyak. Alasi bawahnya dengan daun atau plastik.
2. Campur semua Bahan jadi satu dalam baskom KECUALI pasta mocca.
3. Aduk sampai licin dengan whisk. Saring
4. Bagi 2 Adonan . Sebagian beri pasta mocca.
5. Tahap pertamaTuang adonan putih sebanyak 3 centong sayur,masak selama 10 mt. Selanjutnya tuang adonan mocca 2 centong sayur..begitu seterusnya selang seling tiap 5 mt sekali. Masak adonan terakhir selama 15 menit. SELESAI!

Keluarkan lapis dari loyang saat sudah dingin

KUE LAPIS BERAS LABU KUNING & COKLAT

Source : bunda_didi
Recook : @angela_hapsari

Bahan :
🔸300 gr Labu kuning kukus, haluskan
🔸250 gr Tepung beras
🔸75 gr Tepung Tapioka
🔸220 gr Gula pasir (me: 200gr)
🔸800 ml Santan sedang dari 1 butir kelapa
🔸2 lbr Daun pandan
🔸1/2 sdt Garam
🔸1/4 sdt Vanili bubuk
🔸1/2 sdm Coklat pasta (me: 11/2 sdm coklat bubuk)

Cara membuat :
🔸Rebus santan + daun pandan dengan api kecil sampai mendidih, angkat, buang pandannya dan biarkan hangat.
🔸Campur jadi satu santan + labu kuning lalu blender hingga halus.
🔸 Campur jadi satu tepung beras + tepung tapioka tambahkan gula pasir, garam dan vanili. Aduk rata
🔸Masukkan larutan labu kuning sambil di aduk hingga rata, lalu saring dan menghasilkan adonan yang halus.
🔸Bagi dua adonan, satu adonan biarkan kuning dan satunya beri coklat bubuk yg di larukan dengan sedikit air panas.
🔸Panaskan dandang, tuang satu bagian adonan warna kuning di loyang uk 16×16 yang sudah dilapisi plastik, kukus selama 5 menit, bungkus tutupnya dengan serbet agar tidak menetes dan gunakan api sedang.
🔸Tambahkan satu bagian adonan coklat, kukus lagi 5 menit. Lakukan selang seling hingga adonan habis, setelah adonan terakhir masuk, kukus selama 20 menit hingga matang. Dinginkan baru di potong2 dengan pisau yang dilapisi plastik supaya tidak rapi dan halus.
🔸Sajikan.

LAPIS KANJI

Source : hesti’s kitchen
Recook : @angela_hapsari

Bahan :
🔸300 gr tepung kanji
🔸150 gr tepung terigu
🔸400 gr gula pasir
🔸1200 cc santan kanil dari 2 butir kelapa
🔸1 sdm peres garam
🔸30 gr coklat bubuk

Cara membuat :
🔸Campur tepung kanji, tepung terigu, garam dan gula. Aduk rata.
🔸Tuang santan kanil sedikit-sedikit sambil diaduk menggunakan whisk hingga rata, kalau perlu disaring agar memperoleh adonan yang licin dan halus.
🔸Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu bagian ditambahkan dengan coklat bubuk.
Caranya : ambil sedikit adonan lalu campur dengan coklat bubuk, aduk hingga betul-betul rata dan licin, lalu campur lg dengan sisa adonan.
🔸Siapkan loyang yang sudah dioles minyak dan dialasi plastik tebal. Lalu masukkan ke dalam kukusan dan panaskan sampai beberapa saat.
🔸Setelah loyang di rasa cukup panas, tuang adonan selapis demi lapis bergantian warna. Kukus setiap lapisannya masing-masing 5 menit sampai adonan habis.Lapisan terakhir kukus hingga 25 menit hingga matang.
🔸Untuk memotongnya tunggu kue lapis benar-benar dingin dengan pisau yg dilapisi plastik supaya rapi dan halus.
🔸Sajikan

LAPIS SAGU COKLAT

Oleh : @yulichia88

Bahan:
250 gram sagu tani
25 gram tepung hunkwee
200 gram gula pasir
500 ml santan dari 1 butir kelapa
Sedikit garam dan vanili bubuk
Secukupnya bubuk coklat (aku pake van hou ten)

Cara:
1. Campur sagu dan hunkwee aduk rata, tambahkan santan, gula pasir, garam, vanili aduk rata dan disaring
2. Bagi adonan jadi 2 bagian, 1 bagian tambahkan bubuk coklat, 1 bagian biarkan putih
3. Oles loyang dgn sedikit minyak tipis2, ukuran loyang 20x8cm
4. Siapkan kukusan, panaskan loyang, masukkan adonan selapis demi selapis, selang seling coklat dan putih, kukus masing2 5 menit, smp adonan habis, terakhir kukus 15 menit hingga matang
6. Angkat, dinginkan, potong2 sesuai selera, pisau dilapisi plastik

Note: tutup kukusan lapisi serbet tebal, biar airnya tidak menetes ke kue, dan dalam air kukusannya aku taro bbrp helai daun pandan, wangi
Sebelum adonannya dituang ke loyang, diaduk2 dulu
Semoga bisa bermanfaat ya😍

KUE LAPIS KANJI (loyang 20×10)

Resep @koh_aming
Made by @rondut

Bahan :
1000 ml santan (sedang kentalnya )
100 gr gula pasir
1/2 sdt garam
2 helai daun pandan

250 gr tepung kanji
125 gr terigu

Bahan tambahan :
Pasta gula melaka
Endapan pandan

•Didihkan santan, gula, pandan, dan garam
•Setelah mendidih angkat, biarkan hangat
•Tuang santan yg sudah hangat ke dalam campuran tepung,
•Aduk dengan whisk sampe licin
•Bagi 3 adonan sama rata
•1 untuk ori, 1 untuk pandan, dan 1 utk adonan gula melaka
•Untuk adonan pandan beri endapan pandan secukupnya
•Untuk adonan gula melaka, beri pasta gula melaka secukupnya
•Tuang sesendok sayur adonan putih ke loyang yg adh dioles minyak, kukus 5 menit, lanjut lagi layer berikutnya, kukus lagi 5 menit…dan seterusnya
•Selang seling adonan sesuai selera ya, tergantung motif yg diinginkan
•Lakukan terus sampe adonan habis
•Terakhir kukus lagi selama 20 menit
•Matang, dinginkan, baru kmdn dipotong
•Potong dengan pisau yg sdh dioles minyak ya

LAPIS GULUNG TAPIOKA dengan bunga telang

By : @nana_hanif7

Bahan – bahan :
125 gr tepung tapioka
60 gr tepung beras
300 ml santan hangat
130 gr gula pasir
1/2 sdt garam
50 ml air
1/4 sdt pewarna putih bubuk
50 ml Air bunga telang (dari 2 sdm bunga telang kering diseduh dengan 50 ml air panas)

Cara membuat :
* seduh bunga telang dengan air panas yang baru mendidih, diamkan hingga sari/warnanya keluar, sisihkan.
* rebus santan dengan gula dan garam hingga gula larut saja( tidak perlu hingga mendidih)
* campur tepung tapioka, tepung beras, tuangi campuran santan hangat, aduk hingga licin.
* bagi kedalam 2 wadah
* wadah yang satu beri tambahan 50 ml air bunga telang, aduk rata
* wadah yang satunya lagi beri tambahan pewarna putih yang telah dilarutkan dengan 50 ml air,( kalo ga ada pewarna putih skip aja, tambah airnya aja)
* panaskan kukusan, oles tipis loyang dengan minyak (harusnya pakai loyang 22×22, tapi saya menggunakan 2 yang ukuran 22×10) , kukus perlayer masing2 selama 3 – 5 menit, untuk lapisan terakhir kukus hingga 15 menit atau hingga set dan matang.
* kekuarkan dari loyang, tunggu sebentar biarkan hangat, balik kemudian gulung dengan dilapisi plastik
* simpam dalam lemari es, minimal selama 2 jam biar lebih set dan mudah dipotong

Lapis Beras (pandan, nangka, es doger)

BACA JUGA:
Inilah 30 resep Kue bolu spesial.. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep Olahan tahu nikmat.. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep Kue cemilan nikmat.. selamat mencoba..
@faraleyama

BAHAN:
-150gr tepung beras
-100gr tepung kanji
-20gr tepung ketan
-150gr gula pasir blender halus
-1/2sdt garam
-500ml santan (dari 1butir kelapa parut)
-1/2sdt pasta Pandan Lion Brothers
-1/2sdt pasta Nangka Maglam
-1/2sdt pasta es doger Lion Brothers

Cara Membuat ;
1. Campur tepung beras, tepung kanji, tepung ketan, garam, tambahkan santan aduk rata lalu saring
2. Bagi adonan menjadi 3 bagian beri perasa pandan dan nangka dan es doger
3. Olesi loyang 18x7x4 dan sudah di oles minyak dan dipanaskan terlebih dahulu di kukusan
4. Tuang adonan 2sdk sayur, kukus selama 5menit, tutup dandang dibungkus serbet, api sedang cenderung kecil biar tidak bergelombang.
5. Tuang adonan berikutnya, jgn lupa di aduk rata, lakukan selang seling hingga habis terakhir kukus selama 25menit
6. Motongnya pake pisau yg dibungkus plastik biar rapi

KUE LAPIS BERAS

By : @lestarisahidin

BAHAN :
• 200 gram tepung beras(me, rose brand)
• 100 gram tapioka /tepung kanji
• 150 gram gula pasir(bisa ditambah jika kurang manis) • 700 ml santan dari 1 butir kelapa
• 1/4 sdt garam
• secukupnya pasta & pewarna(me,pasta taro)

LANGKAH :
1. Rebus santan dengan daun pandan, dinginkan
2. Panaskan kukusan, tutup kukusan bungkus lap bersih, Campur tepung beras +tepung sagu +gula +garam, tuang sedikit demi sedikit santan sambil diaduk dengan wisk sampai tercampur rata,saring biar tidak ada yang bergerindil
3. Bagi adonan menjadi 2 sama banyak yg satu bagian biarkan warna putih yg satu bagian kasih pewarna makanan
4. Siapkan loyang kotak (me, ukuran 16*16cm) atau sesuai selera , olesi loyang dengan minyak dan bawahnya alasi dengan plastik
5. Setelah air kukusan mendidih tuang 1 sendok sayur adonan pertama putih (me, per lapis 100 ml adonan) kukus 5 menit kemudian tuang adonan ungu lalu kukus lagi slama 5 menit, tuang lagi adonan putih. Lakukan sampai adonan abis secara berselang seling. Adonan terakhir kukus kurang lbih 15 menitan atau sampai matang
6. Angkat
7.Lepaskan dari loyang
8. Tunggu dingin baru potong
Nb. Jika air kukusan habis turunkan loyang tambahkan air tunggu sampai air mendidih masukkan loyang ke kukusan lagi tuang adonan lapis

LAPIS BERAS PANDAN

By @magdalenadwisinta

Bahan-bahan:
190 gram tepung beras
60 gram tapioka
130 gram gula pasir
700 ml santan (dari 3/4 biji kelapa)
1/2 sdt garam
1/4 sdt vanila bubuk
2 sdm endapan jus pandan (boleh ganti pasta pandan)

Cara membuat:
1. Panaskan kukusan, alasi tutup panci dengan serbet
2. Campur santan, gula, garam dan vanili bubuk kemudian masak hingga gula larut (tidak perlu mendidih) aduk terus menerus agar santan tidak pecah
2. Kemudian campur tepung beras dan tapioka aduk rata, tambahkan tuang santan sedikit demi sedikit aduk sampai tidak bergerindil (saya saring)
3. Bagi 2 adonan lalu satu adonan beri endapan jus pandan aduk rata
4. Siapkan loyang ukuran 21*9*5 olesi dengan sedikit minyak kemudian masukkan dalam kukusan selama 5 menit agar panas
5. Setelah panas tuang lapisan putih sebanyak 100ml lalu kukus selama 5 menit lanjut tuang 100ml lapisan hijau kukus 5 menit begitu seterusnya hingga adonan habis
6. Setelah adonan habis kukus kembali selama 20 menit
7. Setelah matang keluarkan dari loyang, dinginkan lalu potong sesuai selera.

KUE LAPIS BERAS

By : mommy Isa

Bahan:
250 gram tepung beras
50 gram tepung tapioka
850 ml santan kekentalan sedang (1butir kelapa)
250 gram gula pasir
½ sdt garam .
Cara membuat:
– santan saya rebus dl mendidih.. dinginkan
1. Campur tepung beras, tepung tapioka, gula pasir dan garam. Tuang santan aduk rata lalu saring.
2. Bagi adonan 4 mangkok (mangkok hijau 200ml, putih 200ml, pink 400ml, kuning 400ml)
3. Panaskan kukusan. Oles loyang 18 cm dengan minyak sayur.
4. tuangi adonan (takar 100ml) kukus dengan api sedang, kukus per lapis kurleb 5 menitan Lakukan sampai adonan habis. Kukus kembali selama 20 menit.
5. Dinginkan. Lalu Potong2 dengan pisau yang dialas plastik bening

KUE LAPIS BERAS⁣

by @repost @buatkue⁣

Bahan :⁣
250 grm tepung beras aromamanis⁣
100 grm tepung kanji⁣
950 ml santan kekentalan sedang⁣
300 grm gula pasir⁣
1/2 sdt garam⁣

Cara membuat :⁣
Untuk santan ==> kelapa parut saya masak dengan air secukupnya sampai mendidih, lalu saya blender. Saring. (sari pati santan lebih kental)⁣
Campur tepung beras, kanji, gula pasir, dan garam, tuang santan, aduk rata. Saring.⁣

Bagi adonan 12 mangkok ( tiap mangkok takaran 125ml , 6 mangkok buat warna pelangi dan 6 lagi warna putih ) ⁣
Oles loyang 20cm dengan minyak sayur, tuangi adonan kukus dengan api sedang, kukusan dipanaskan terlebih dahulu ya, kukus perlapis 6menit / sesuai ketebalan, semakin tebal tambahkan waktu mengkusnya ya, lakukan sampai adonan habis. Kukus kembali selama 30menit.⁣

Dinginkan, potong kue lapis beras dengan pisau yang dialas plastik bening, siap sajikan.



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3p5VuRH
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel