-->
inilah 20 resep kue bolu spesial enak , mantap sederahana wajib di coba

inilah 20 resep kue bolu spesial enak , mantap sederahana wajib di coba

Bagikan :

inilah 20 resep kue bolu spesial .. selamat mencoba..

BUTTER CAKE

By @linagui.kitchen

Bahan A
8 butir Kuning telur
300 gr Butter (boleh mix margarine)
200 gr Gula yang halus
200 gr Tepung Protein Rendah
25 gr Susu bubuk
2 sdm SKM putih
1/2 sdt Vanila bean paste

Bahan B :
5 butir Putih Telur
1/2 sdt Cream of tar tar
1/4 sdt Garam
1,5 sdm Coklat bubuk

Olesan : Oil Carlo

Cara membuat :
1. Kocok/mixer gula, butter + margarine dengan kecepatan tinggi sampai mengembang putih kental & pucat. Sekitar 5 menitan saja
2. Kemudian turunkan speed terendah dan masukkan vanila extract dan SKM, mix rata sebentar lalu masukkan kuning telur satu persatu
Kocok sampai rata tidak terlihat kuning telurnya
3. Matikan mixer, Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk yang sudah di ayak sebelumnya secara bertahap kedalam adonan butter. Kocok sampai rata (Jangan over mix)
4. Kocok Bahan B putih telur sampai kaku
5. Masukkan putel secara bertahap kedalam adonan bahan A, aduk lipat sampai rata
6. Sisihkan sepertiga adonan, sisanya beri coklat bubuk, aduk rata
7. Olesi loyang dgn margarine/carlo, oles rata tipis saja dgn kuas jangan smpe kelihatan mengendap karna akan menyebabkan banyak lubang pd kulit setelah selesai oven
8. Tuang adonan kedalam loyang, selang seling bikin motif marmer sesuai selera
9. Oven dengan suhu 170 selama 15 menit kemudian turunkan menjadi 150 selama 40 menit/ sampai matang. Dari awal smpe akhir api atas bawah (Sesuaikan oven masing2) *Loyang ukuran diameter 22cm muat utk 8 telur ya (tadi sy pakai telur uk besar) ada sedikit kelebihan adonan sy tuang di loyang kecil. Oles oil carlo aja beresss dehhh

THAI TEA CHIFFON CAKE

By @lina.tjoandra

Seduh 3 sdm thai tea flakes dngn 150 ml air mendidih, biarkan dingin, saring.

Bahan :
8 kuning telur
100 gr air seduhan thai tea
100 gr minyak
50 gr krimer kental manis (c*rnation)
2 sdm thai tea flakes, blender halus
135 gr terigu protein rendah
8 putih telur
1 sdm air jeruk nipis
1/2 sdt garam
160 gr gula

Cara :
• Aduk kutel, air seduhan thai tea, minyak, kental manis, pake whisk sampe rata. Tambahkan serbuk thai tea n terigu, aduk rata.
• Kocok putel, air jeruk nipis, garam sampe berbuih. Masukkan gula bertahap, kocok sampe soft peak.
• Masukkan kocokan putel ke adonan kutel, aduk balik bertahap sampe homogen.
• Tuang ke loyang Chiffon. Panggang suhu 160 api atas bawah 25 menit, belah atasnya. Lanjutkan panggang suhu 160 api bawah hingga matang (sesuaikan oven msg2).
• Stlh matang, keluarkan dari oven n balikkan loyang dngn bantuan botol. Biarkan dingin, lalu keluarkan dngn bantuan pisau.

Cake Pandan

By @yessy_octa

Bahan:
8 butir telur utuh ukuran sedang
3 kuning telur (saya gak pakai)
200 gram gula pasir (klo yang suka manis bisa 225 gram)
1 sdm cake emulsifier
1/4 sdt garam
200 gram terigu protein sedang/all purpose
25 gram maizena
15 gram susu bubuk full cream
1/2 sdt baking powder
150 gram mentega/margarin, lelehkan (saya 100 gr Santana kental+50 gr margarine)
1 sdm pasta pandan (dari endapan jus pandan = 15 lembar daun pandan yg dijus)

Cara membuat:
1. Kocok telur, gula, emulsifier dan garam hingga mengembang, pucat dan berjejak/jambul petruk.
2. Masukkan terigu, maizena, susu bubuk dan baking powder sambil diayak bertahap sambil diaduk rata dengan spatula atau mixer kecepatan rendah.
3. Masukkan mentega/margarin cair dan pasta pandan. Aduk balik merata dengan spatula.
Tuang ke loyang tulban diameter 26 cm yang dioles mentega dan ditabur terigu tipis. Atau pakai loyang bulat/kotak biasa ukuran 22-24 cm yang dioles mentega dan dialasi kertas roti.
4. Panggang di oven panas dengan suhu 170-180’C hingga matang kecoklatan. Test tusuk dan test sentuh.
5. Angkat dari oven, segera keluarkan dari loyang. Dinginkan. Sajikan.

MOCCA ROLL CAKE NOUGAT WITH BAILEYS CREAM

By. @vitalim.2018

Bahan :
– 5 butir telur
– 85 grm gula pasir butiran halus
– 1/2 sdm sp
– 1 sdm air
– 70 grm tepung kunci biru
– 15 grm maizena
– 10 grm susu bubuk
– 1 sdt pasta mocca
– 100 grm butter anchor, lelehkan

Cara membuat :
1. Campurkan semua bahan kecuali butter, mikser dengan speed tinggi sampai bener² mengental.
2. Masukan butter, aduk lipat dengan spatula sampai rata.
3. Tuang kedalam loyang uk.24cm yg sudah dialasi kertas, panggang suhu 180’c sampai matang.
4. Dinginkan.
5. Oles dengan butter cream, gulung dan padatkan. Oles permukaan roll cake dengan sisa cream sampai rata, taburi kacang nougat.
6. Siap sajikan

Bahan butter cream :
– 100 grm whipcream bubuk di mikser dengan 185 ml baileys yg di dinginkan terlebih dahulu dikulkas. Mikser sampai menjadi cream.

Resep kacang Nougat :
Perbandingan antara kacang dan gula pasir 1:1 – 200 grm kacang tanah, panggang sampai matang, buang kulitnya, cincang / tumbuk kasar.
– 200 grm gula pasir masak sampai mencair menjadi karamel dengan api kecil biar tidak gosong, tuang kacang aduk sampai rata, tuang kedalam loyang ratakan, biarkan dingin hancurkan. Siap digunkan sebagai taburan

BOLU JADUL

By@dhiahoddie

Bahan :
7 butir telur
250 gr gula pasir
250 tepung terigu
200 gr margarin, lelehkan
1 sdt SP
1/2 sdt vanili
Pewarna kuning telur

Cara membuat :
1. Kocok telur, gula, SP dan vanili sampai putih mengembang, kental dan berjejak dng speed tinggi.
2. Turunkan speed rendah, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit.. mixer perlahan sampai rata. Matikan mixer
3. Tambahkan margarin cair.. aduk balik dng spatula sampai rata, tuang adonan dlm loyang bulat ukuran 28 cm yg sdh di oles margarin (rada tebel yaa) oven sampai matang kecoklatan.
4. Angkat dan dinginkan.
Potong sesuai selera.. (biasanya aku potong jd 24 pcs)

MARMER GREENTEA

By @setia_dini91

Bahan :
6 butir kuning telur
5 putih telur
115 gr gula pasir halus
1 sdt cake emulsifier
140 gr tepung terigu protein sedang
20 gr tepung maizena
20 gr susu bubuk
150 butter, cairkan
2 sdt greentea powder, buat pasta (campur dengan sedikit air panas, aduk rata)

Cara membuat :
1.Kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai mengembang, putih dan kental berjejak.
2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan tepung maizena, mixer dengan kecepatan rendah sampai rata.
3. Masukkan butter cair, aduk balik dengan menggunakan spatula
4. Ambil 3 sendok sayur dan campur demgan pasta greentea. Tuang sebagian adonan putih di loyang yang sudah dioles margarin (saya pakai loyang 22 cm), tuang adonan pasta secara acak, tuang adonan putih lagi, buat motif marmer dengan menggunakan tusuk sate.
5.Oven dengan suhu 180 C sampai matang, kira-kira 40 menit. Angkat dan dinginkan sebelum dipotong-potong.

SPONGE BANANA CAKE

By @wilyman_kitchen

Bahan:
400 gr pisang matang yg dilumatkan *prefer pisang raja/pisang barangan.
50 ml susu cair
5 butir telur
80 gr gula pasir *bisa ditambah kalau suka manis
100 gr brown sugar
1/4 sdt garam
300 gr tepung terigu protein sedang
20 gr maizena
1 sdt Baking powder
1 sdt soda kue
200gr mentega dilelehkan
2 sdt bubuk cinnamon.
Kismis

Caranya:
Oles loyang tulban ukuran 24 atau 25cm
Campur pisang dan susu.
Kocok telur,gula,brown sugar dan garam hingga bener2 kental.
Masukkan pisang, bagi dalam beberapa tahap.
Aduk rata.
Masukkan campuran tepung dalam 3 tahap.
Masukkan butter cair dan bubuk cinnamon.
Aduk rata ,beri topping dan panggang selama 1 jam dengan suhu 180-200 derajat dengan api bawah dan 5 menit ai atas menjelang matang. tergantung oven masing2 ya

BOLU TAPE

By@yanticiwang

Bahan
5 butir telur
150 gr gula pasir
200 gr tape singkong
175 gr butter,lelehkan
200 gr tepung terigu protein sedang
Keju cheddar parut secukupnya

Cara membuat
👉Panaskan oven suhu 170 derajat
👉Siapkan loyang tulban,olesi dengan margarin dan taburi terigu tipis tipis.sisihkan
👉Haluskan tape dan buttet yang telah dilelehkan sampai benar benar halus (boleh dimixer sebentar),sisihkan
👉Kocok telur dan gula pasir dengan mixer kecepatan tinggi sekitar 10-15 menit hingga mengembang
👉Masukkan tape kedalam kocokan telur secara bertahap,aduk rata dengan spatula
👉Masukkan terigu yang telah diayak,aduk rata
👉Tuang adonan kedalam loyang,taburi keju cheddar parut secukupnya
👉Panggang dioven suhu 170 derajat selama kurleb 50 menit hingga matang.

Bolu Pandan

5 butir telur
200 gram gula pasir
200 gram tepung terigu
1 sdt SP ( optional, asal telur fresh )
150 ml jus pandan kental + 1 bks santan kara 65ml
150 ml margarin/minyak sayur/goreng

Cara membuat :
– Mixer telur, gula, SP sampai kaku berjejak
– Masukkan secara selang seling tepung terigu dan jus pandan mixer dgn speed rendah
– Masukkan margarin/minyak, aduk rata perlahan dgn spatula Pastikan benar-benar tercampur rata yaa.
– Tuang ke loyang tulban uk 24 cm yang sudah diolesi margarin dan tepung terigu
– Oven suhu 170-180 ° C kurleb 30 – 45 menit
– keluarkam bolu dr loyang, biarkan dingin dulu baru di potong

CHIFFON PANDAN CRANBERRY

By @msd.susie

Bahan A :
6 btr kuning telur
100 gr santan kara
70 gr olive oil
120 gr terigu protein rendah
1 sdt pasta pandan
~Campur semua bahan sampe rata

Bahan B :
6 btr putih telur
120 gr gula pasir
1 sdm.air jeruk nipis
Sejumput garam
~Mixer semua bahan B sampai soft peak*

Lalu campur bahan A + bahan B pake spatula teknik Aduk balik tentunya ya..
Lalu tambah n campurkan bahan C

Bahan C :
60 gr cranberry/kismis
*rendam.dalam air panas lalu tiriskan baru digunakan .

Panggang di sampe matang
*Saya pake suhu 170℃ selama 55 menit
Api atas bawah
Saya pake Oven listrik portable, kumat males nya keluarin oven yg gede

Cheese Cake

By @tyasprabowo

Bahan :
4 Butir Telur
80 gr Gula Pasir
80 gr Terigu Kunci Protein Rendah
20 gr Maizena
50 ml Susu Cair
100 gr Keju Cheddar, parut halus
25 gr Margarin, lelehkan

Cara :
1. Campur keju parut dengan susu, panaskan sebentar sambil aduk-aduk sampai keju sedikit hancur. Angkat, tambahkan margarin yang sudah dilelehkan. Aduk rata, sisihkan.
2. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan kental, masukkan tepung terigu dan maizena sambil diayak. Aduk balik dengan spatula.
3. Masukkan susu+keju, aduk rata dengan spatula. Tuang ke dalam loyang 20 cm yang sudah dialasi kertas roti.
4. Panggang dengan oven 160 derajat selama 35-40 menit hingga matang (sesuaikan oven masing-masing).
5. Angkat, potong-potong dan sajikan. Bisa ditambah topping sesuai selera.
Happy Baking.

BOLU MACAN

Bahan =
12 kuning telur
400 gram mentega ( Aku mix blueband dan palmia )
400 gram gula halus
300 gram terigu
20 gram susu bubuk
2sdm skm
1/2 sdt vanili
1/2 sdt ovalet
8 putih telur

Caranya =
Kocok mentega , gula halus , ovalet dan vanili sekitar 8 mnt dgn kecepatan tinggi. Turunkan kecepatan…masukkan kuning telur satu persatu sampai rata dan susu kental manis….naikkan lg kecepatan mixer. Kocok sekitar 8 mnt lg.
Ayak terigu dan susu bubuk…turunkan sampai speed terendah…masukkan terigu bertahap. Cukup sampai rata aja. Matikan mixer.
Kocok putih telur ditempat terpisah sampai kaku.
Masukkan bertahap putih telur ke adonan kuning ..aduk balik dengan spatula. Ratakan.
Ambil 1/3 bagian aduk dengan coklat bubuk dan pasta coklat.
Siapkan loyang…tuang adonan kuning…lanjut adonan coklat..terus selang seling sampai adonan habis.
Pangganh di suhu 180 derajat sekitar 50mnt. Test tusuk…matang…keluarkan dr loyang. Dinginkan…potong2.

BOLU KOPI

Rebake : @yulichia88

Bahan:
6 butir telur
100 gram gula pasir
1 sdt Sp
130 gram tepung kunci biru ( aku terigu segitiga)
20 gram susu bubuk
150 gram butter cair (aku 50gr blue band mix wisjman 100 gram)
2 sachet luwak white coffee tanpa seduh

Cara:
1. Panaskan oven terlebih dahulu
2. Siapkan loyang uk 20×20 cm atau tulban uk 24 cm
3. Mixer telur, gula, Sp sampai mengembang dan kental
4. Campur tepung dan susu sambil diayak, masukkan ke adonan
5. Masukkan butter aduk dgn spatula
6. Terakhir tuang kopi instant, aduk pake spatula
7. Panggang suhu 180’c selama kurang lebih 40 menit atau sesuaikan dgn oven masing2 ( aku pake oven listrik suhu 170’c 35 menit mateng)
Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya

DOUBLE CAKE

@resepnya_kue

5 telur di bagi 2,jadi 2 adonan ya mbk
4 di bagi 2 dan yg 1 kocok lepas dulu,lalu di bagi 24

BAHAN
RAINBOW
Loyang 22x9x6
2,5 btr telur
6 sdm gulat
1 sdt sp
Garam,vanili
(Mixer hingga softpeak)
4 sdm terigu
1 sdm maizena
1 sdm susu bbk
(Ayak dan campur bertahap ke adonan telur aduk dg spatula)
50 ml minyak
(Tuang minyak aduk dg spatula,bagi adonan sama banyak,beri masing2 pewarna)
Pewarna makanan
Cara:
Panaskan kukusan tuang adonan 1 kukus 8 mnt dg api sedang,lakukan hal yg sama hingga adonan habis,angkat dan keluarkan dr loyang

CAKE COKLAT
Loyang 25x10x6
bahan
2,5 btr telur
6 sdm gula
1 sdt sp
Garam,vanili
(Mixer bahan di atas hingga softpeak)
4 sdm terigu
1 sdm maizena
1 sdm susu bbk
2 sdm coklat bbk
(Ayak bahan di atas dan campurkan ke adonan telur,aduk dg spatula)
1 sdt pasta coklat
1 scht skm coklat
50 ml minyak
(Campurkan ke adonan aduk hingga rata)

Cara
Siapkan loyang oles minyak dan beri kertas roti
Tuang sedikit adonan coklat,ratakan kukus dg apu sedang slma 8 mnt
Angkat dan taruh rainbow tepat di tengah,beri adonan di sela2 nya hentakan hingga tdak ad gelembung2 yg terjebak,kukus selama 15 mnt,angkat dan tuang sisa adonan di atasnya,kukus selama 10 mnt hga matang
Angkat dr kukusan,keluarkan dr loyang dan sajikan.

Chiffon Cake

By @ayoe_widya83

BACA JUGA:
Inilah 20 resep kue bolu spesial.. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep olahan ayam Bikin Ngiler.. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep Bakmie ayam spesial.. Selamat mencoba..
Loyang chiffon 22 cm

Bahan A :
7 kuning telur ukuran sedang ( aku pake 5 kutel , tujuannya supaya cake ga terlalu kuning, klo diberi pewarna warnanya bisa lbh keluar )
70 ml minyak sayur
140 gr susu UHT / santan ( klo santan 70 santan kental 70 air )
140 gr tepung terigu ( me : protein rendah )
Vanila ekstract

Bahan B :
7 putih telur
170 gr gula pasir butiran halus ( me : 150 gr )
Sejimpit garam
1/4 sdt COT ( cream of tar tar) .

Pewarna Makanan secukupnya

Caranya :
👉🏻Campur semua bahan A jadi satu aduk menggunakan whisk sampai benar2 tercampur rata, sisihkan. ( bagi adonan kuning telur menjadi bbrp bagian sesuai dengan kebutuhan warna , dg cara ditimbang )
👉Kocok putih telur dari slow – medium speed sampai berbusa, masukan COT dan garam,mixer lg, masukkan gula dalam 3 tahapan ( tahap terakhir bole dgn speed tinggi) . Kocok putih telur hingga soft peak ( mendekati stif peak).Adonan putih telur juga dibagi sama rata sesuai kebutuhan warna.
👉 masukkan adonan putih telur pada masing2 adonan warna, aduk balik. Tuang kedalam loyang ( dengan bantuan piping bag supaya lbh rapi ) .
👉🏻 Masukkan dalam oven yg sblmnya sudah dipanaskan.
** suhu oven : awal 180°C = 15 menit lalu turunkan suhu 150°C = 45 menit hasilnya chiffon cake berkulit .
** trial suhu oven : awal 150° C = 15 menit kemudian turunkan jadi 140° C = 45 menit
Hasil chiffon cake msh sedikit berkulit.

BOLU KUKUS TUTTY FRUITY

Oleh @dapoersikoko

Bahan I:
400 ml putih telur suhu ruang
180 gr gula pasir
sejumput garam
1 sdt cake emulsifier (sy pake SP),jangan diskip
1 sdt vanili bubuk
Bahan II (campur, ayak):
200 gr tepung terigu protein rendah
1/2 sdt baking powder
Bahan III:
50 gr margarin, lelehkan
1 sdt esen tutty fruity
Bahan IV:
pewarna hijau secukupnya
pewarna coklat secukupnya

Cara Membuat:
1. Kocok putih telur hingga mengembang, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dgn mixer speed tinggi. Tambahkan garam, cake emulsifier, vanili, kocok kembali hingga mengembang dan kental.
2. Masukkan bahan II sedikit demi sedikit, aduk hingga rata. Masukkan bahan III, aduk perlahan hingga tercampur rata.
3. Bagi adonan menjadi 3 bagian, yg dua bagian masing2 beri pewarna, aduk rata.
4. Siapkan loyang bolu kukus uk 18x18xT7 cm yg telah diolesi sedikit minyak dan dialasi kertas roti.
5. Tuang 1 bagian adonan ke dalam loyang, ratakan, kukus selama 15 menit hingga matang. Pastikan pada saat mulai mengukus, air harus sudah mendidih. Bungkus tutup dandang dgn serbet supaya air kukusan tidak menetes di atas kue.
6. Tuang adonan berikutnya, kukus 15 menit, lalu tuang adonan terakhir, kukus 15 menit.
7. Angkat dan dinginkan. Potong2, sajikan.

Chiffon putih telur

By @yunmikomilanisti

Bahan A
80gr tepung terigu pro rendah ( kunci biru )
12gr maezena
100gr santan kental ( me kara )
60gr minyak goreng
1sdt pasta red Velvet
Bahan B
7 butir putih telur ( sekitar 210-230 gr )
1/4sdt garam
1sdt air jeruk nipis
100gr gula pasir

Langkah
1. Campur semua bahan A aduk menggunakan whisk hingga licin
2. Kocok putih telur+garam+air jeruk nipis hingga berbusa lalu masukkan gula pasir 3 tahap mix hingga kaku mengembang
3. Campur bahan B ke bahan A secara bertahap aduk balik dengan spatula hingga rata
4. Tuang ke loyang chiffon tanpa di oles diameter 18
5. Panggang suhu 170° c kurang lebih selama 45 menit ( sesuai oven masing-masing )
6. Tangkupkan loyang hingga suhu ruang , lepas/ Seset menggunakan pisau.

JAPANESE COTTON CHEESECAKE

By @lyettajoe

Bahan A :
250 gr cream cheese
50 gr butter
120 ml susu cair (me : 70ml susu cair + 50ml whipped cream cair)

Bahan B
6 kuning telur

Bahan C
60 gr tepung protein rendah
20 gr maizena

Bahan D
6 putih telur
1/2 sdt cream of tartar ( me : skip)
140gr gula pasir (me 120)

Cara :
1. Masak bahan A dengan cara double boiled, aduk dengan whisk sampai cair dan rata. Jangan sampai mendidih. Matikan api. Biarkan hangat.
2. Masukan bahan B ke bahan A, aduk sampai rata.
3. Ayak bahan C dan masukan ke campuran bahan B, aduk sampai rata. (saring kalo perlu)
4. Bahan D : Mixer putih telur sampai berbusa lalu masukan gula pasir secara bertahap, kocok sampai soft peak.
5. Masukan bahan D ke campuran bahan C secara bertahap dan aduk balik sampai rata.
6. Masukan adonan ke dalam loyang 20cm yang sudah di alasi baking paper, panggang dengan teknik au bain marie dengan suhu 150 sampai matang. Sesuaikan oven masing-masing.

MATCHA CHIFFON CAKE

Made by @linagui.kitchen

Bahan A
6 Butir Kuning Telur
100 ml Susu Cair UHT
65 ml Minyak
120 gr Tepung Protein Rendah
1 1/2 sdm Matcha Powder
Bahan B
6 butir Putih Telur
150 gr Gula Pasir
1/2 sdt Cream of Tar2
1/4 sdt Garam halus
Cara Membuat :
1. Bahan A: Kocok lepas Kuning telur pake whisk sekitar 1 menit ,masukkan susu dan minyak lalu aduk rata
2. Kemudian masukkan Tepung pro rendah dan matcha powder yang sudah diayak sebelumnya kemudian aduk rata kembali, sisihkan.
3. Bahan B : Mixer putel+cream of tartar ,garam sampe mulai berbusa,masukkan gula 3x bertahap sampe mengembang stiff peak.
4. Masukkan kocokan putel bertahap ke pasta terigu menggunakan SPATULA dengan teknik aduk lipat supaya ngak turun adonannya.
5. Tuang dalam loyang siffon
6. Jika ingin membuat Crack/terbelah bagian atas kue, Oven suhu 160 derajat sampai kue nya naik/kurleb di antara menit ke 15 / atas kue nya sdh berkulit ya, lalu keluarkan kue dan potong / iris bagian atas kue sesuai bentuk garis yg di inginkan. Lalu masukkan kembali kue ke dalam Oven). Panggang dgn suhu diturunkan menjadi 150 derajat Celcius selama 40 menit/hingga matang. (Kembali lagi ke suhu oven masing-masing ya) total oven dr awal sampai matang kira-kira 55/60 menit
Pakai api atas bawah dari awal sampai matang tanpa Fan
7. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan hentakkan sekali lalu tangkupkan/balikkan loyang nya dan keluarkan kue

LEMON CAKE SIMPLE

By @genikayu

bahan :
4 butir telur
100 gr gula pasir
1 sdt emulsifier (SP/TBM)
150 gr tepung terigu
3 sdm air perasan lemon
100 gr mentega (lelehkan)

Lemon glaze : (campur rata semua)
150 gr gula halus
4 sdm air perasan lemon

Cara buat :
– kocok dgn kec.tinggi telur, gula, emulsifier sampai putih kental berjejak.
– masukkan terigu sambil di ayak, selang seling dgn air lemon, kocok rata sebentar dgn mixer kec.rendah.
– lalu masukkan mentega leleh, aduk balik sampai rata.
– tuang ke loyang yg sudah di oles mentega & tabur tipis tepung.
– Oven selama 35 menit suhu 170’c – angkat, dinginkan & beri lemon glaze diatas cake.



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3fRx61U
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel