Inilah 20 resep kue brownise spesial ,nikmat , empuk , harum bikin nagih buat keluwarga

Inilah 20 resep kue brownise spesial.. Selamat mencoba..

Brownies

Made by: @Livi_591

Bahan:
3 btr Telur uk besar
70 gr salted butter
70 gr minyak goreng
150 gr dark cooking chocolate ( aku pake 70% dark couverture colatta)
185 gr gula halus
1 sdt pasta vanila
1/2 sdt garam ( klo pake unsalted butter garam ditambah jadi 1 sdt )
70 gr terigu serbaguna
40 gr coklat bubuk.

Cara:
1. Lelehkan butter dan coklat blok, sisihkan dan tunggu hingga tidak terlalu panas, campurkan minyak juga di dalamnya
2. Campur bahan kering: terigu, coklat bubuk dan garam, sisihkan
3. Mixer telur, pasta vanila, gula dengan speed tinggi selama 10 menit hingga mengembang
4. Masukkan lelehan coklat+butter mixer speed rendah sebentar saja hingga rata
5. Matikan mixer, ayak campuran tepung di adonan. Aduk balik dengan spatula, di step ini jangan over mix ya supaya browniesnya gak keras
6. Tuang ke loyang 20/22 yang sudah dilapisi baking paper, bisa beri topping sesuai selera( aku akai keju parut) panggang di suhu 180 drjt selama 25-30 menit sesuai oven masing-masing, lama panggang tergantung selera kalau suka brownies yang kering dipanggang hingga pas ditusuk benar2 kering tusukannya, tapi kalau aku suka yang masih agak basah gitu dipanggangnya 3/4 matang pas ditusuk masih ada sisa coklat nempel dikit

GLUTEN FREE STEAM BROWNIES

By @uulfarandfavian

Bahan A
5 butir kuning telur
4 butir putih telur
130 grm gula pasir
1 sdt sp
sejumput garam
dan vanili bubuk/ extrak

Bahan B
60 grm tepung beras
25 grm tepung ketan
20 grm coklat bubuk
25 grm susu bubuk fullcream
1/2 sdt baking powder ( boleh skip )

Bahan C
120 gr butter
100 gr Dark Cooking Chocolate
=== > Campur coklat dan butter, tim sampai meleleh. biarkan dingin tambahkan 1 sdm pasta coklat ( me : wilton pasta coklat blackforrest )

Bahan D
50 gr Chococip

Cara :
1. Kocok Bahan A sampai mengembang kental berjejak.
2. Masukan bahan B yang sudah diayak terlebih dahulu, dengan mikser speed rendah bisa juga pakai spatula aduk rata.
3. Masukan Bahan C aduk rata.
4. Tuang kedalam loyang 18cm yg sudah dioles minyak sayur dan alasi kertas roti. hentakan cake sebelum dikukus tujuan mengeluarkan gelembung udara.
5. Beri bahan D cococip tabur menyebar ke cake, aduk asal ketutup aja cococip sama adonan.
6. Kukus dengan api sedang selama 35 menit/ sampai matang.

Brownies Panggang

Source : @erlina.lim_
By: @ayoe_widya83

Bahan A
150 gr Dark Chocolate
50 gr butter ( aku pake wysman )
40 ml minyak goreng

Bahan B
2 butir telur
150 gr gula halus ( aku pake gula kastor/butiran halus)
1 sdt vanila ekstrak ( tambahan dr aku ) .

Bahan C ( ayak bersamaan)
100 gr tepung terigu serbaguna / protein sedang
35 gr coklat bubuk ( aku pake 20 gram )

Topping :
Coklat + biskuit / sesuai selera

Cara :
🍫Lelehkan bahan A dgn cara di tim
🍫 Bahan B, Kocok telur dan gula menggunakan whisk sampai gula bener2 larut, masukkan vanila , lalu masukan bahan A, aduk rata
🍫Masukan bahan C, aduk rata , kinsistensi adonan kental dan berat.
🍫Tuang adonan kedalam loyang ( 18 x 18 hasil tebal , 20 x 20 hasil seperti di foto )
Loyang dioles margarine dan alasi dgn baking paper anti lengket .Ratakan adonan brownies . Tabur topping rata dipermukaannya
🍫panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya ( aku pake oven Dek suhu 180 api atas bawah, wkt panggang 25 menit)

** menyesuaikan selera masing2, hasil browniesnya mau yg moist atau yg agak kering, sesuaikaaaan yah ( suhu dan durasi pemangganannya ) Oiyaaa karakter oven juga menentukan durasi wkt panggang yak. Kenali oven masing2 yaaak.

BROWNIES

By : @lestarisahidin

Bahan bahan:
*160 gr dark chocolate (DCC),potong2
*60 gr margarin
*50gr minyak goreng
*2 butir telur
*150 gr gula (gulanya saya blender)
*1/2sdt vanilla pasta/kopi pasta (bisa diskip)
*110gr tepung terigu,ayak
*30 gr coklat bubuk,ayak
*Topping sesuai selera, saya,skip polosan aja

Cara buat:
Lelehkan DCC+margarin+minyak (saya tim diatas mejikom lebih simpel,sambil diaduk2 sampai leleh)tunggu hangat siap dipakai
Dalam mangkok masukkan telur dan gula kocok sampai benar2 gula larut,cukup pakai whisk aja
Masukkan lelehan DCC tambahkan pasta vanilla,aduk rata
Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak jadi satu, aduk rata
Tuang kedalam loyang yang sudah dialasi kertas roti ,beri toping
Note :kalau pakai loyang, kertasnya dilebihkan ya biar nanti pas ngangkat dari loyang mudah ndak lengket ,saya pakai loyang sekat ukuran 20*10cm (2 buah loyang)
*Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, dengan suhu 170derajat celcius api atas bawah, di rak bawah sampai matang .saya panggang 30menit. Sesuaikan oven masing2 ya

BROWNIES PANGGANG

Recipe : @erlina.lim_
Rebaked by : @anikitchen79

Bahan :
150 gr DCC
50 gr butter
40 ml minyak goreng
2 bt telur
150 gr gula pasir (diblender)
100 gr terigu
35gr coklat bubuk

Cara membuat :
1. Tim DCC + butter + minyak goreng hingga meleleh
2. Kocok telur + gula pasir hingga gula benar2 larut
3. Masukkan coklat, butter, dan minyak goreng yg sudah dilelehkan. Aduk rata.
4. Masukkan terigu + coklat bubuk. Aduk rata.
5. Tuang ke dalam loyang yg sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti.
6. Panggang dlm oven dgn suhu 170 °C selama kurleb 40 menit.

Fudgy Cadbury Brownies

By @fenita.d2

Bahan :
180 gr dcc
100 gr mentega
2 sdm minyak goreng
2 butir telur ukuran besar
160 gr gula pasir halus
130 gr tepung terigu segitiga
30 gr coklat bubuk kualitas bagus

Bahan tambahan :
Coklat Cadbury potong2

Cara :
~ Dalam wadah , tim dcc + mentega + minyak goreng hingga larut & dinginkan d suhu ruang.
~ Dalam wadah kocok dgn whisker telur & gula pasir , cukup sampai gula larut.
~ Masukan bahan cairan dcc , aduk hingga rata.
~ Masukan campuran tpg terigu + coklat bubuk yg sdh d ayak , aduk rata dgn spatula.
~ Tuang sebagian adonan k loyang 20×20 yg sdh d oles tipis margarin dan d alas baking paper. Letakan dan susun potongan coklat cadbury di atas lapisan tadi. Tuang sisa adonan di atas nya hingga menutupi cokelat cadbury
~ Panggang selama 30 menit di suhu 175°c / hingga matang
~ Keluarkan dari oven dan diamkan d suhu ruang hingga brownies bener2 dingin baru potong2.

PennyLane Brownies

Source Ncc
by @cynthiahali
Bahan-bahannya :

4 butir telur
400 gr gula pasir
1 sdt vanilla pasta
220 gr terigu
70 gr cokelat bubuk
½ sdt garam
200 gr minyak goreng
150 kenari panggang
100 gram dark chocolate chips

Topping : ( tambahan sendiri )
100 gr kacang Almond
85gr choco chips

Cara Membuat:

1. Alasi loyang kotak 22x22x4 cm atau 2 loyang persegi panjang 20x10x4 cm dengan kertas kue, olesi minyak goreng. Panaskan oven 180˚C.
2. Campur terigu, cokelat bubuk dan garam, aduk rata, sisihkan.
3. Kocok telur, gula dan vanilla hingga kental dan gula larut. Matikan mikser. Ayakkan campuran tepung ke dalam adonan telur, aduk rata.
4. Masukkan minyak goreng, aduk rata. Masukkan kenari dan chocolate chips, aduk rata.
5. Tuang adonan ke loyang , Beri taburan kacang almond dan choco chips di atasnya , panggang kurang lebih 20-35 menit. Keluarkan loyang , biarkan dingin di dalam loyang.

Brownies Kukus

by @fridajoincoffee

Bahan:
4 butir telur
150 gr gula pasir
2 sdt cake emulsifier (SP)
80 gr tepung terigu protein sedang
35 gr bubuk coklat
1 sdt baking powder
1 sdt vanili bubuk
75 gr dark cooking chocolate
120 g mentega
50 ml susu kental manis coklat

Loyang 24x10x7

Cara Membuat:
1. Panaskan kukusan dengan api sedang. Olesi loyang dengan margarin dan alasi dengan baking paper supaya lebih mudah melepasnya dari loyang.
2. Campurkan mentega dan dark cooking chocolate, lalu lelehkan dengan cara ditim, jangan sampai mendidih. Lalu dinginkan hingga suhu ruang.
2. Kocok telur, gula pasir dan sp hingga mengembang dan kental berjejak.
3. Masukkan campuran tepung terigu, coklat bubuk, baking powder dan vanili, yang sudah diayak sebelumnya. Kocok sebentar dengan speed rendah, cukup sekedar rata, jangan overmix.
4. Tuangkan campuran mentega dan dark cooking chocolate, lalu aduk balik hingga rata dan tidak ada endapan cairan di bawahnya.
5. Ambil 2 sdm penuh adonan, campurkan dengan susu kental manis coklat, sisihkan untuk lapisan tengahnya.
6. Bagi adonan utama menjadi 2 bagian yang sama banyak. Tuang 1 bagian adonan ke dalam loyang, ratakan lalu kukus selama 10 menit.
7. Lalu tuangkan adonan yang sudah dicampur susu kental manis coklat. Kukus lagi selama 10 menit.
8. Kemudian tuang sisa adonan utama, ratakan. Kukus lagi selama 30 menit.
9. Keluarkan loyang dari kukusan. Tunggu hingga dingin, baru keluarkan brownies dari loyang.
10. Potong dan sajikan.

Catatan:
1. Gunakan api sedang, jangan api besar supaya brownies tidak pecah/mekar/bergelombang.
2. Ketika brownies matang, jangan langsung dikeluarkan dari loyang, tunggu sampai brownies dingin supaya tidak patah.

TRIPLE CHOCOLATE BROWNIES

By @aniktriwina

Source @dhora_kusumadewi ( brownies kukus putih telur)

Loyang loaf 22x10x6

Bahan :
190 gram putih telur
5 gram SP
90 gram gula pasir
70 gram tepung protein sedang
20 gram cokelat bubuk @chefmatechocolate
1/4 sdt baking powder
50 gram dark cooking chocolate @chefmatechocolate
65 gram minyak sayur
1 saset 40gr susu kental manis

Cara Membuat :
Panaskan kukusan dg api sedang cenderung kecil, oles loyang dg margarine / minyak, alasi kertas roti, oles lagi.
Cairkan dcc campur dengan minyak sayur dan susu kental manis.

Campur dan ayak jadi 1 tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder, sisihkan
Mixer putih telur dan SP hingga berbusa, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang dan kental (soft peak).

Turunkan speed masukkan campuran tepung td secara bertahap
Matikan mixer, masukkan bahan cair (campuran coklat leleh tadi) aduk balik dg spatula sd rata.

Tuang ke loyang lalu kukus kurleb 30-35menit sd matang.
Angkat biarkan dingin

Chewy/Shiny Brownies

Source @juwitacc @erlina.lim_ @meina83
Made by @melissa_liauw

Bahan:
1. Dark coklat 150 gr
2. Butter 50 gr
3. Minyak makan 40 ml
4. Terigu segitiga 100 gr
5. Coklat bubuk 35 gr
6. Telur 2 btr
7. Gula pasir 150 gr

Caranya:
– Sediakan loyang brownies uk diameter 20cm , alasi dgn baking paper ya aku sekeliling ulas carlo
– Panaskan oven, dan sambil kita ngaduk bahan
– 1,2,3 dilelehkan dgn cara ditim (biarkan suhu ruang)
– Ayak 4,5 (sisihkan)
– Blender halus gula pasir
– Mixer telur + gula yg sdh diblender dgn mixer speed plg rendah -+ 10 menitan / sampai berbuih saja (jgn sampai kembang) masukkan lelehan coklat, mixer lagi sampai rata, stlh rata masukkan terigu dan coklat bubuk mixer lg sampai rata (semua dgn speed plg rendah)
– Stlh itu tuang dalam loyang dan diberi topping sesuai keinginan masing”
– Panggang dgn suhu 150* (aku 35 menit api bawah saja )

CHEESECAKE BROWNIES

By @aniktriwina
Source : @fitrisasmaya

Bahan-bahan
180 g gula kastor ( saya gula biasa diblender )
2 butir telur

130 g dark cooking chocolate
100 g unsalted butter (mentega tawar) ( saya pakai royal palmia )
35 ml minyak sayur

125 g terigu serba guna ( segitiga biru )
25 g coklat bubuk
¼ sdt garam
¼ sdt vanili bubuk

cheese cake:

250 g cream cheese
30 g gula kastor
1 butir kuning telur
¼ sdt vanili bubuk
1½ sdm tepung terigu

Cara membuat:

Panaskan oven dengan suhu 175-180 derajad celcius

mixer cream cheese dan gula kurang lebih 1 menit, tambahkan telur, mixer sampai tercampur rata, tambahkan tepung terigu dan vanili bubuk, aduk rata. Sisihkan

Lelehkan coklat dan unsalted butter, tambahkan minyak, aduk rata. sisihkan

Campur tepung terigu, coklat bubuk garam dan vanili bubuk, ayak. Sisihkan

Kocok telur dan gula dengan whisk sampai gula larut

Masukkan coklat leleh, aduk rata dengan whisk tambahkan campuran tepung. Aduk rata dengan spatula. Teksturnya kental.

Masukkan adonan brownies kedalam 2 loyang ukuran 10x20cm, sisakan 3 sdm adonan.

Tuang adonan cream cheese diatas adonan brownies, ratakan. Tuang tidak beraturan sisa adonan brownies tadi, buat motif memutar dengan sumpit

Diamkan 5 menit,
Saya panggang dng webberkitchen Oven Gas Built SE46061GB api bawah, rak tengah selama 50 menit atau sampai matang.

Keluarkan dari oven, taruh di cooling rack, biarkan dingin, baru dipotong2.

Belgium Shiny Brownies

By @restuutamidewi⁣

150 gram coklat Callebaut kode 811⁣
50 gram butter Anchor⁣
40 ml minyak sayur⁣
2 telur⁣
150 gram gula pasir halus (diblender dulu)⁣
100 gram terigu segitiga⁣
35 gram coklat bubuk Tulip ⁣
Topping suka sukaaaa⁣

❤️ Tim coklat, butter, ama minyak sayur sampe lumer, sisihkan⁣
❤️ Kocok telur ama gula pake whisk atau pake mixer speed rendah aja sampe si gula larut⁣
❤️ Masukkin bertahap terigu dan coklat bubuk yg udah diayak⁣
❤️ Terakhir masukkin deh si coklat yg udah melelehh⁣
❤️ Siapin loyang yg udah dilapisin kertas roti trus poles mentega .⁣
❤️ Panggang dengan suhu 150 derajat smp mateng, tes tusuk.

SHINY BROWNIES⁣⁣

by bunda @erlina.lim_⁣⁣

Bahan bahan:⁣⁣
🍫150 gr dark chocolate⁣⁣
🍫 20 gr tepung maizena⁣⁣
🍫100 ml minyak makan ⁣⁣
🍫2 butir telur⁣⁣
🍫140 gr gula pasir (blender)⁣⁣
🍫80 gr tepung terigu⁣⁣
🍫30 gr coklat bubuk⁣⁣
⁣⁣
Cara buat:⁣⁣
🍫Panaskan oven 200°C terlebih dahulu⁣⁣
🍫Lelehkan dark cocholate dan minyak makan dengan cara di tim⁣⁣
🍫Kocok telur dan gula halus menggunakan whisk hingga gula larut⁣⁣
🍫Masukan lelehan coklat, aduk rata⁣⁣
🍫Masukan tepung terigu, maizena dan coklat bubuk aduk lagi hingga rata, adonan sangat kental dan berat⁣⁣
🍫Tuang adonan ke dalam loyang uk 20×20 cm yang sudah dialas baking paper…panggang dengan suhu 150°C dengan api bawah…sampai matang … tambahkan api atas bawah selama 5 menit⁣⁣
Selamat mencoba

Brownies Kukus

Source : Ny.Liem
Rebaked : @cheche_kitchen

Bahan :
125 gr tepung terigu (me tepung kunci)
100 gr DCC cincang (me coklat couverture 70%)
50 gr coklat bubuk (me bensdrop)
175 gr minyak sayur (me 150 gr minyak sayur & 25 gr butter wijsman)
6 butir telur
225 gr tepung gula (me 215 gr)
75 gr SKM (me 1 sachet SKM 31gr + coklat couverture 75 gr )
1/2 sdt emulsilfer

Cara :
1. Panaskan kukusan dan siapkan loyang,oles dg margarin / minyak, alasi kertas roti dan oles kembali. Sisihkan.
2. Campur dan ayak tepung terigu dan coklat bubuk. Sisihkan.
3. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang dan kental. Masukkan campuran terigu dan coklat bubuk, aduk hingga rata atau dikocok menggunakan mixer speed rendah.
4. Campurkan minyak sayur dan DCC yg telah dileleh sebelumnya,kemudian masukkan ke dalam adonan. Aduk balik menggunakan spatula hingga tercampur rata.
5. Ambil sedikit adonan, kurang lebih 75-100gr campur dg SKM & coklat couverture aduk rata.
6. Tuang separuh adonan sisa ke dalam loyang, kukus selama 10-15 menit, buka kukusan dan tuang adonan yang sudah dicampur SKM. Kukus lagi selama 5 menit kemudian tuang sisa adonan dan kukus hingga matang. Lakukan test tusuk ya.
7. Angkat, balikkan dari loyang dan biarkan dingin baru diberi topping.

BACA JUGA:
Aneka resep masakan asam manis.. Selamat mencoba..
Aneka resep olahan ikan tongkol spesial .. Selamat mencoba..
Aneka resep masakan jengkol nikmat.. Selamat mencoba..

BROWNIES KUKUS (ny.liem)

By @sukmawati_rs

Bahan :
6 butir telur
225 gr gula pasir
1/2 sdt emulsifier
125 gr tepung terigu
50 gr coklat bubuk
175 gr minyak sayur
100 gr DCC cincang dan lelehkan
75 gr susu kental manis coklat (SKM)

Cara Membuat :
Panaskan kukusan, kalo pake dandang biasa bungkus tutupnya dg kain.
Siapkan loyang 20×20 cm, oles dengan margarin alasi kertas baking dan oles kembali. Sisihkan.

Campur dan ayak tepung terigu dan coklat bubuk. Sisihkan.
Campur minyak sayur dan DCC lekeh, sisihkan.

Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang dan kental. Masukkan campuran terigu dan coklat bubuk, aduk hingga rata atau dikocok menggunakan mixer speed rendah.
Tuang campuran minyak sayur dan DCC leleh ke dalam adonan.
Aduk Balik dg spatula hingga tercampur rata.
Ambil sedikit adonan sekitar 100gr (td sy kira2 aja) campur dg SKM, sisihkan.

Tuang separuh adonan sisa ke dalam loyang, kukus sekitar 10-15 menit, gunakan api sedang agar brownies tdk bergelombang.
Buka tutup kukusan dan tuang adonan yang sudah dicampur SKM. Kukus lagi selama 5 menit. Terakhir tuang sisa adonan dan kukus hingga matang sekitar 25mnt, lakukan test tusuk.
Angkat.

Banana Brownies

By @luis_widarto

Bahan :
– 100 gr tepung terigu segitiga
– 150 gr cokelat blok
– 1 butir telur
– 100 gr gula pasir butiran halus
– 5 buah pisang matang
– 3 sdm margarin
– 3 sdm cokelat bubuk
– 1/2 sdt baking powder
– 1/2 sdt garam

Cara Membuat :
⏩Ayak jadi satu, tepung, cokelat bubuk, baking powder dan garam, sisihkan.
⏩Hancurkan pisang pakai
garpu, sisihkan.
⏩Cairkan cokelat blok dan
margarin, tambahkan gula pasir,
aduk rata biarkan dingin.
⏩Lalu masukkan pisang dan
telur, aduk rata.
⏩Masukkan campuran tepung,
lalu aduk asal rata saja,
jangan berlebihan.
⏩Tuang dalam loyang, yg sudah
dialas kertas baking.
⏩Beri toping potongan pisang
dan almond slice, oven selama
30 menit, suhu 180°C.
⏩Setelah matang, tunggu dingin,
lalu potong sesuai selera, sajikan.

CREAMY MINT CHOCOLATE BROWNIES

By bunbun_fafa

Brownies :
– 100 gr butter, lelehkan
– 150 gr gula halus
– 25 gr cokelat bubuk
– 1 sdt vanilli
– 2 butir telur
– 110 gr tepung terigu
– 1/4 sdt garam
– 30 gr chocolate chips

Mint Filling :
– 120 gr gula halus
– 1 sdm butter, suhu ruang
– 60 gr cream cheese, suhu ruang
– 1/2 sdt mint extract
– 2 tetes pewarna hijau
– 2 sdm whipping cream
– 1/4 sdt garam

Chocolate Topping :
– 40 gr whipping cream
– 115 gr chocolate chips
– 35 gr butter

Cara membuat :
1. Panaskan oven suhu 180˚C. Siapkan loyang 20x20x4 cm
2. Campur butter, gula, cokelat bubuk dan vanilli. Aduk sampai tercampur rata dan licin. Masukkan telur satu persatu. Aduk rata.
3. Campur terigu dan garam. Masukkan campuran butter tadi, aduk rata. Lalu tambahkan chocolate chips, aduk rata.
4. Tuang adonan ke dalam loyang dan panggang selama 25 menit. Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin.
5. Mint filling : campur gula halus, butter, cream cheese, mint extract, pewarna hijau dan whipping cream. Kocok hingga lembut dan tercampur rata.
6. Oles mint filling di atas brownies. Dinginkan selama 20 menit di dalam kulkas.
7. Chocolate topping : hangatkan whipping cream hingga sedikit berbuih, matikan api. Masukkan chocolate chips dan butter, aduk hingga lembut dan tercampur rata.
8. Tuang chocolate topping di atas mint filling, oles perlahan dan ratakan. (Saya gores dengan garpu untuk memberi motif). Diamkan di kulkas selama 1 jam.
9. Potong-potong dan sajikan.

BROWNIES KUKUS

By @tiaswidodo

Bahan A :
✔️3 butir telur
✔️100 gr gula pasir
✔️1 sdt Sp
✔️Sedikit garam
✔️Vanila ekstrak secukupnya

Bahan B :
✔️65 gr tepung terigu
✔️25 gr coklat bubuk

Bahan C :
✔️50 gr DCC
✔️85 gr minyak
☑️(Lelehkan)

Bahan D :
✔️1 saset SKM coklat
✔️1 sdt coklat bubuk

Cara membuat :
☑️Siapkan loyang,alasi dengan kertas
☑️Panaskan kukusan
☑️Mixer bahan A sampai pucat dan mengembang
☑️Masukan bahan B sambil di ayak,aduk rata
☑️Masukan bahan C,aduk rata
☑️Ambil 50 gr adonan lalu campur dengan bahan D,aduk rata dan sisihkan
☑️Tuang setengah adonan ke loyang lalu kukus selama 10mnt
☑️Tuang adonan D di atasnya,kukus lagi selama 10mnt
☑️Terakhir tuang sisa adonan,dan kukus lagi selama 20mnt
☑️Setelah dingin potong dan sajikan
☑️Kukus Brownies dengan api kecil,agar permukaan Brownies tidak bergelombang 😁

APPLE BROWNIE

~Gluten Free~
By @amai.budiutami

Bahan basah:
150gr apple – granny smith
1 sdm air lemon
80gr palm sugar
1 egg
35gr oil + 40gr dark chocolate callets

Bahan kering:
50gr Oat flour
40gr almond flour
10gr tapioca
20gr cocoa powder
15gr fibercreme
1/4 tsp baking soda

1. Blender apel bersama air lemon, gula palm dan telur, tuang ke wadah.
2. Lelehkan oil dan dark chocolate, lalu tunggu suhunya turun. Tuang ke campuran apel, aduk rata
3. Di wadah lain, ayak dan aduk rata semua bahan kering, lalu tuang ke bahan basah. Aduk hingga tercampur rata (bisa pake whisker atau spatula)
4. Tuang ke loyang kotak 22cm yg sudah dialasi baking paper.
5. Panggang hingga matang di oven yg sudah dipanaskan sblmnya. (me: 20menit suhu 175°C api atas bawah, rak tengah). Atau sesuaikan suhu oven masing2.

Red Velvet Fudgy Brownies

By @mrs.achmady

Bahan A :
140 g gula pasir
2 buah telur

Bahan B :
150 g terigu
2 sdm coklat bubuk

Bahan C :
100 g margarine
125 g WCC
1sdm perisai res velvet

Topping : chococips/sesuai selera

Cara buat :
1. Bahan C : Wcc di TIM dulu gunakan api kecil krna coklat putih sangat sensitif jika di Tim. Jika sudah meleleh masukkan margarine tggu hingga tercampur rata. Angkat dan sisihkan.
2. Siapkan cetakan olesi margarin dan alasi baking paper oles kembali dgn margarin.
3. Panaskan oven dgn api kecil cenderung sedang (me: oven tangring).
4. Mixer bahan A cukup 30 detik saja.
5. Masukkan bahan C dan perisai red velvet mixer kembali selama 1 menit. Sisihkan.
6. Masukkan tepung secara bertahap aduk pelan hingga rata.
7. Masukkan kecetakan tambahkan topping.
8. Oven sampai matang (30-40 menit dgn api sedang).



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3i8DkgK
via IFTTT
Next Post Previous Post