-->
Inilah 20 resep Puding Dan Kue cemilan nikmat enak , manis mantap segar bikin nagih wajib di coba

Inilah 20 resep Puding Dan Kue cemilan nikmat enak , manis mantap segar bikin nagih wajib di coba

Bagikan :

Inilah 20 resep Puding Dan Kue cemilan nikmat.. Selamat mencoba..

LUMPUR KENTANG

By. @dhiahoddie

Bahan :
500 gr kentang kukus, haluskan
250 gr gula pasir
125 gr margarin, lelehkan
125 gr tepung terigu
2 butir telur
200 ml santan kental
2 tetes pewarna kuning
Garam dan vanili secukupnya

Toping :
Kismis, chocochip

Cara membuat :
1. Kocok telur, gula, garam dan vanili asal tercampur aja yaa.. selanjutnya masukkan kentang halus.. mixer perlahan dng speed rendah.
2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, kocok rata. Beri pewarna.. 3. Tuang santan, aduk rata di teruskan margarin cair.. aduk kembali.
4. Panaskan cetakan lumpur.. oles margarin tipis2.. dan tuang adonan 3/4 tinggi cetakan. Panggang sebentar, jika mulai mengering beri chocochip/ kismis, tutup cetakan, panggang sampai matang
5. Angkat dan ambil dng bantuan sendok, siap di sajikan.
Untuk resep di atas jd 15 buah.

ROTI COKLAT ]

🥧Resep roti manis (hasil 15 bj)
By: @koh_aming

250gr terigu
5 gr ragi
50gr gula pasir
2 kuning telor
115-125 ml susu cair dingin
8 gr susu bubuk

40 gr butter
1/3 sdt garam

Cara membuat :
•Campur bahan kering, masukkan telor, susu sedikit demi sedikit, mixer sampe menyatu
•Masukkan butter+garam, mixer sampe kalis elastis
•Bulatkan adonan, istirahatkan 30 menit
•Kempiskan adonan, timbang adonan @35gr
•Bulatkan/rounding sampe mulus
•Gilas dgn rolling pin, beri isian,
•Tata adonan yg sdh diisi dalam loyang
•Istirahatkan lagi +/- 60-90 menit menit
•Oles dgn susu cair, tabur wijen
•Panggang dengan suhu 175-180’ api atas bawah, selama 13-15 menit (tergantung oven)
•Setelah mantang oles dengan butter/margarin

🍯Pasta Coklat
By : @koh_aming

500 ml air
50 gr terigu
200 gr gula pasir
60 gr coklat bubuk ( me: bendico)
150 gr DCC (me: callebout)
50 gr susu bubuk
30 gr butter
1/4 sdt garam

•Aduk rata semua bahan, saring jika ada yg bergerindil
•Jerang di atas api sedang, masak hingga meletop letop
•Kecilkan api, masak agak lamaan ya, biar beneran matang, jadi tahan lama

Note: terigu bisa ditambah jika suka pasta coklat yg padat

Bugis Labu Kuning

By @michellemawar

Bahan
250 gr tepung ketan
125 gr pumpkin butternut yang sudah dikukus
1 sm gula
Air putih hangat secukupnya
2 tetes warna Kuning
Daun pisang secukupnya
Minyak sayur utk oles

Unti putih
1 btr kelapa
100 gr Gula pasir (secukupnya sampai pas manis)
3 lbr daun pandan
1 st garam
200 ml air

Cara membuat
1. Tepung dan Labu Kuning diaduk, masukan gula dan tambah kan air hangat secukupnya nya sampai kalis dan bisa di bulatkan ,
2. Ambil kulit 50 gr dan Unti 25 gr, pipihkan dan isi Unti di bungkus, susun di kukusan yg sudah di alasi daun, dan oles sedikit minyak
3. Kukus 15 menit dan setiap 5 menit dibuka utk buang uap, agar kue nya tidak melebar
4. Setelah matang oles minyak sayur dan setelah dingin di bungkus dengan daun
5. Unti : campur semua bahan lalu dimasak sampai matang dan tanah, di icip koreksi rasa

PUDDING LUMUT MENTEGA FULL LUMUT

Source @juwitacc @tintinrayner⁣
Recook @linagui.kitchen⁣

BAHAN PUDDING LUMUT ⁣
1 bungkus agar swalow bening⁣
150 gr Gula Pasir⁣
125 gr Santan Instant⁣
550ml Air⁣
100ml Jus Pandan dari 10 lembar daun pandan yang uda diblender+saring(saya pakai 1,5 sdt Esen pandan bukan jus)⁣
2 butir telur kocok lepas⁣
1/4 sdt Garam⁣
1.5 sdt Esen Vanila⁣

Langkah:⁣
1.Campur semua bahan lalu saring supaya tidak bergerindil⁣
2. Masak dengan api sedang nanti otomatis nampak lumut di permukaan tips aduk ada di caption ya momm⁣

BAHAN PUDING BUTTER⁣
Bahan A⁣
3 butir Kuning Telur⁣
100 gr Butter ⁣
1 sdt Esen vanila saya Vanilla Bean⁣
1/2 kaleng Susu Kental Manis⁣
(Aduk pakai whisk sampai rata,sisihkan)⁣

Bahan B⁣
1 bungkus agar Swalow bening⁣
4 sdm Gula Pasir⁣
550 cc Air Putih⁣

Langkah:⁣
1.Masak semua bahan B sampai mulai meletup,matikan api⁣
2.Ambil separuh bagian Agar,tuang ke bahan A aduk cepat pakai whisk,masukkan lagi ke sisa Agar B..aduk sampai mendidih⁣

Tips by ce @tintinrayner ⁣
1. Kalau momi pengen motif lumut yang menggumpal2 besar dan jelas jangan terlalu banyak aduk..kalau ingin motif lebih lembut banyakkin aduknya kayak motif yang saya dapatkan hari ini⁣
2 .Untuk motif lumut Full..saat menuang ke loyang tunggu rada mengental ya mom karena kalau panas2 dia masi encer dan bakal mengendap di bawah airnya..sedangkan lumut naik ke atas..kalau kondisi uda hangat kuku dan mulai kental kita tuang pelan2 ke loyang.⁣

SERABI KUAH KINCA⁣

BAHAN:⁣
150g tepung terigu⁣
50g tepung beras⁣
3 sdm gula pasir⁣
1 sdt baking powder⁣
1/2 sdt ragi instan⁣
250ml santan⁣
1/2 sdt garam⁣
1 butir telur⁣
Secukupnya pasta pandan⁣

Bahan kuah kinca:⁣
350ml santan⁣
Sesuai selera gula merah (sy 3 keping)⁣
1 lembar daun pandan (tambahan dr sy)⁣
1 sdt maizena larutkan dgn air⁣

LANGKAH:⁣

1.campur semua bahan serabi,tuang santan sedikit demi sedikit sambil di aduk menggunakan whisk,aduk hingga ga ada tepung yg bergerindil,masukan pasta pandan aduk rata,setelah rata diamkan adonan 30 menit⁣

2.panaskan teflon anti lengket dgn api kecil saja yah,tuang 1 sendok sayur adonan,biarkan hingga keluar gelembung2,dan tgu hingga seluruh permukaan matang lalu angkat dan lakukan hingga adonan hbs⁣

3.bikin kuah kincanya,campur semua bahan kinca lalu didihkan hingga gula larut,setelah gula larut tuang larutan maizena aduk hingga menental,angkat⁣.

KLEPON

By @yunmikomilanisti

Bahan
200gr tepung ketan
50gr tepung beras
100gr gula merah ( sisir)
150ml air hangat
2-3 tetes pasta pandan

1/2 butir kelapa parut kukus sebentar beri garam ( untuk taburan)
Langkah
1. Campur tepung ketan, tepung beras aduk rata, tuang air sedikit sedikit hingga adonan dapat di pulung
2. Beri pasta pandan uleni rata
3. Ambil sedikit adonan beri isian gula merah lalu bentuk bulatan2, lakukan hingga adonan habis
4. Rebus di air mendidih hingga adonan mengapung
5. angkat klepon lalu gulingkan ke parutan kelapa
6. Siap di sajikan.

ORANGE BUTTERFLY PUDING

By @cz_signature

Step 1
Hias loyang dengan jeruk kalengan.

Step 2 Lapisan bening
200 ml air
2 gr agar
10 gr gula
Aduk jd 1 lalu Dimasak hingga mendidih, lalu tuang kecetakan

Step 3 lapisan susu lumut
Sambil tunggu mengeras,
Siapkan
400 ml susu cair
100 ml air
50 gr gula pasir
50 gr sunquick
1 bungkus agar2
Masukan susu,air,gula,agar lalu aduk rata dan masak hingga mendidih, setelah mendidih baru masukan sunquick, aduk rata dan biarkan mendidih hingga susu pecah, lalu matikan api, dan tuang kedalam loyang

Step 4 lapisan jeruk
500 ml air
70 gr sunquick
60 gr gula pasir
1 bungkus agar
Jadikan satu lalu masak hingga mendidih dan tuang ke adonan.

Step 5 lapisan susu
300 ml susu
2 gr agar
30 gr gula pasir
Masak jadi 1 hingga mendidih lalu tuang keloyang

Step 6 lapisan coklat
350 ml susu
150 ml air
30 gr coklat bubuk
5 gr agar
2 btr kuning telur kocok lepas
Sejumput garam
50 gr gula pasir
Aduk rata seluruh bahan, lalu masak diatas api sedang hingga mendidih, harus diaduk terus ya.. setelah mendidih angkat lalu aduk2 sebentar (+/- 3 menit) baru dituang keloyang.

Biarkan mengeras lalu simpan dl dichiller hingga dingin sebelum dihidangkan

CHOCOLATE PUDDING THAITEA

bake @vitakwee

Bahan puding coklat
1 bungkus agar2 coklat
1 sdt nuttijel plain / coklat
800 susu cair coklat
50 grm gula pasir/ sesuaikan selera
2 sdm coklat bubuk
sejumput garam
cara : campur semua bahan masak hingga mendidih. tuang dalam cetakan. sisihkan

NOTED : ambil sedikit puding coklat percikan ke loyang pakai whisk perlahan biar nanti bercak pada sisi puding.

Bahan puding susu
1 bungkus agar2 plain
1 sdt nutrijel plain
100 grm gula pasir
800 cc/ ml susu cair
sejumput garam
cara : campur semua bahan masak hingga mendidih tuang perlahan ke lapisan coklat sisihkan

Bahan puding Thaitea
2 sdm munjung thaitea original @siamelephant.id tambahkan air secukupnya masak hingga mendidih. saring sekitar 300cc sisihkan

1 bungkus agar2 plain
1 sdt nutrijel plain
100 grm gula pasir
800 cc ( 300 cc teh thaitea original + 500 susu cair )
sejumput garam
cara : campur semua bahan masak hingga mendidih, tuang perlahan ke lapisan ke 2 . biarkan puding dingin / set potong sesuai selera

KUE CUCUR GULA MERAH

@aniktriwina

Bahan:
125gr tepung beras
100gr terigu prot.sedang
140gr gula merah
40gr gula pasir
200ml air (saya tambahkan lagi 65ml air, Tambahkan sedikit demi sedikit jangan langsung tuang)
1lb daun pandan
Sejimpit garam

Cara membuat:
1. Rebus gula merah, gula pasir, air (200ml) daun pandan dan garam hingga larut lalu saring. Biarkan sampe hangat.
2. Campurkan tepung beras dan tepung terigu dalam wadah. Masukkan larutan gula yg telah disaring. Aduk hingga rata menggunakan whisk lalu mikser dengan speed rendah selama 5 menit.
3. Istirahatkan adonan selama 15 menit (saya diamkan 2 jam) Aduk kembali menggunakan whisk. Kalau adonan terlalu kental bs ditambah sedikit air agar konsistensi adonan pas (pas dalam artian tidak encer dan tidak kental).
4. Panaskan secukupnya minyak goreng dalam wajan cekung(jangan terlalu banyak ya minyaknya) Aduk kembali adonan menggunakan whisk sebelum menggoreng.
5. Tuang satu sendok sayur kedalam minyak yg sudah panas. Siram siram atasnya. Tusuk dengan lidi tengahnya. Apabila sudah tidak ada adonan yg keluar tandanya cucur sudah matang. Angkat dan tiriskan.

Resep By linagui.kitchen⁣⁣

By @tania_w8892⁣⁣
⁣⁣
Bahan rainbow⁣⁣
1bungkus agar-agar plain⁣⁣
700-750ml air⁣⁣
130gr gula pasir⁣⁣
1lmbr daun pandan/vanili⁣⁣
Pewarna makanan⁣⁣

Bahan putih⁣⁣
1bungkus agar-agar plain⁣⁣
400ml santan kental instan⁣⁣
350ml air⁣⁣
100gr gula pasir⁣⁣
1/4sdt garam⁣⁣
⁣⁣
Topping : anggur⁣⁣
⁣⁣
Cara:⁣⁣
1.Campur semua bahan lapisan putih/santan kedalam wadah,aduk rata & masak sampai mendidih.⁣⁣
2. Tunggu uap hilang & ambil beberapa sendok cairan agar2 lalu tuang kedalam cetakan.⁣⁣
Tunggu sampai 1/2set untuk menuang lapisan berikutnya.⁣⁣
3. Masak lapisan rainbow, campur semua kedalam wadah kecuali pewarna makanan,aduk rata & masak hingga mendidih.⁣⁣
4. Buang daun pandan & tunggu sampai uap hilang. Ambil beberapa sendok cairan agar2 kedalam wadah,beri beberapa tetes pewarna sesuai keinginan.⁣⁣
5. Ambil beberapa sendok cairan & tuang ke lapisan putih.lalukan sampai habis.

LAPIS KANJI

By @ettyyuni

Bahan :
300 gr tepung kanji (sy:tep sagu alini)
150 gr tepung terigu
400 gr gula pasir
1200 cc santan dari 2 butir kelapa
1 sdm peres garam
10 lembar daun suji 5 lembar daun pandan blender dg 200 ml santan ambil dar yg 1200 ml .

Cara membuat :
1. Campur tepung sagu, tepung terigu, garam dan gula. Aduk rata.
2. Tuang santan sedikit2 sambil diaduk menggunakan whisk hingga rata, kalau perlu disaring agar memperoleh adonan licin dan halus.
3. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu bagian ditambahkan dengan air pandan
Caranya : ambil sedikit adonan lalu campur dengan air pandan aduk hingga betul2 rata dan licin, lalu campur lg dengan sisa adonan.
4. Siapkan loyang yang sudah dioles minyak dan dialasi plastik tebal. Lalu masukkan ke dalam kukusan dan panaskan sampai beberapa saat.
5. Setelah loyang dirasa cukup panas, tuang adonan selapis demi lapis bergantian warna. Kukus setiap lapisannya masing-masing 5 menit sampai adonan habis. Lapisan terakhir kukus hingga 25 menit hingga matang.
6. Untuk memotongnya tunggu kue lapis benar2 dingin dengan pisau yg dilapisi plastik supaya rapi dan halus.

Semprong

Source ( @nglaisui).
Rebake : @birgittawang_

Bahan :
3btr telur
175gr gula pasir
250gr tpg beras
50gr tpg tapioka (me, sagu tani).
55gr margarin, cairkan.
250ml santan kental dari 1btr kelapa.
50gr biji wijen
1/2sdt garam.
1/2sdt vanili bubuk.

Cara :
Campur dan aduk rata tpg beras, tpg sagu, garam dan vanili.
Mixer telur dan gula pasir hingga kental.
Mskkn tepung tadi aduk rata.
Mskkn santan, aduk”.
Makkn margarin dan wijen aduk” sampai rata dan adonan tdk ada gumpalan.
Siapkan cetakan yg tlh dipanaskan.
Olesi sedikit minyak.
Tuang kira” 1sdm peres adonan.
Bolak balik spy matang merata.
Angkat dan gulung/lipat selagi panas.
Selamat mencoba😃

ROTI MARYAM

By @anna_christanto

Hasil jadi 9pcs

Bahan :
250gr tepung terigu pro tinggi
1btr telur
2sdm krimer+115 air hangat aduk rata
2sdm minyak goreng
Sejumput garam

Olesan : margarin secukupnya

Cara buatnya :
Campur tepung terigu, garam, aduk rata
Di wadah lain, campur, air hangat+krimer, telur, minyak goreng, aduk rata
Tuangkan pada campuran tepumg terigu, lalu uleni sampai benar2 kalis, saya pake mixer
Bagi adonan menjadi 9 bulatan atau ukuran bisa sesuai selera
Masing2 bulatan adonan celupkan pada minyak dan tata pada wadah, tutup wadah dengan kain dan diamkan selama sejam
Ambil satu adonan pipihkan dengan rolling pin setipis mungkin lalu oles rata dengan margarin, kemudian gulung dari bawah ke atas, gulung pada sisi kanan ke tengah, gulung juga pada sisi kiri ke tengah dengan arah berlawanan, hingga membentuk huruf S
Ambil satu sisi dan tangkupkan ke sisi satunya lalu pipihkan lagi, lakukan hingga smua adonan habis, panaskan wajan anti lengket, panggang adonan satu persatu sampai matang bolak balek
Siap disajikan dengan topping sesuai selera

UBI UNGU GEPREK

By @bunda_fayyadh ⁣

Bahan :⁣
💜isi ubi ungu⁣
200 gr ubi ungu kukus & haluskan⁣
3 sdm gula⁣
2 sdm susu kental manis⁣
1/4 sdt garam ⁣
1/2 sdt vanili bubuk⁣

💜kulit⁣
200 gr tepung ketan⁣
120-150 ml air panas (100°C)⁣
1/4 sdt garam⁣

BACA JUGA:
Inilah 20 resep brownies kukus spesial.. Selamat mencoba..
Aneka resep masakan asam manis.. Selamat mencoba..
Aneka resep olahan ikan tongkol spesial .. Selamat mencoba..
💜 wijen minyak goreng⁣

Cara membuat :⁣
🍠 dalam wadah aduk semua bahan isi bulatkan sesuai selera⁣
🍠 mix bahan kulit hingga bisa di bulatkan diamkan 30 menit tutup dengan serbet⁣
🍠 olesi telapak tangan dengan minyak goreng. ambil sedikit adonan kulit pipihkan, selimuti ke ubi ungu hingga semua permukaan nya terlapisi .⁣
🍠 lanjut geprek (tekan) dengan tangan, langsung lumuri dengan wijen ~bopel2 sedikit gak apa2⁣
🍠 panaskan minyak di teflon, goreng dengan cara di bolak balik sampai kulit nya mengeras⁣
di temani secangkir kopi ☕ lebih nikmat 👆⁣

PUDDING NANAS COKLAT⁣

by @trisulistijani.2908⁣

Bahan 1 :⁣
1 bks Agar agar bubuk Plain⁣
750 ml Air⁣
100 gr Gula pasir (sesuaikan selera)⁣
1 sdt Jelly bubuk plain⁣
1/2 sdt Biji selasih rendam dg air hangat⁣
200 gr Nanas, potong kecil kecil⁣

Cara buat :⁣
1. Campur air, gula, bubuk agar agar dan jelly, aduk sampai larut. Masak sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih. Matikan api⁣
2. Masukkan biji selasih aduk menyebar dan hilangkan uang panasnya.Tata potongan buah nanas dalam cetakan yang sudah dibasahi dg sedikit air matang (agar mudah dikeluarkan), setelah puddingnya agak mengental, tuang dalam cetakan (3/4 dari cetakan). Biarkan sampai set (atasnya sudah berkulit tetapi belum sampai membeku)⁣

Bahan 2 :⁣
750 ml Susu coklat cair⁣
2 bks Chocolatos @ 25gr⁣
75 gr Gula pasir (sesuai selera)⁣
1 bks Agar agar bubuk coklat⁣
1/2 sdt Jelly bubuk coklat/plain⁣

Cara buat :⁣
1. Masukkan semua bahan dalam panci, masak dan aduk-aduk hingga mendidih, matikan api dan angkat.⁣
2. Hilangkan uap panasnya, tuang diatas pudding nanas yang sudah set. Biarkan dingin dan membeku, lalu simpan dalam kulkas sebelum disajikan.⁣
Pudding Nanas Coklat siap disajikan.⁣

PUDING LUMUT WORTEL

By @makgadiis

Bahan :
• 200 gram wortel yg sudah dibersihkan, potong2
• 2 bks agar2 plain
• 2 butir telur kocok lepas
• 300 gram gula pasir
• 200 ml santan instan
• 1100 ml air

Langkah :
1. Blender wortel hingga halus, dengan sedikit air dibahan, kemudian tuang kedalam panci.
2. Tambahkan semua bahan dan sisa air
3. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk dengan balon wisk, matikan api. Angkat dan dinginkan hingga hangat, kemudian aduk kembali agar lumut menyebar
4. Tuang kedalam cetakan, biarkan hingga beku
5. Sajikan.

PUDDING SUSU CENDOL

ala @silvialim18

Bahan pudding:
2 bks agar swallow (plain)
4 sdm gula pasir / sesuai selera
Sejumput garam
2 lbr daun pandan, ikat simpul
1.5 L susu cair full cream
500 gr cendol

Cara buat:
1. Masukkan semua bahan jadi satu kecuali cendol ke dalam panci, aduk-aduk rata dan masak dgn api sedang hingga mendidih lalu masukkan cendol, aduk rata. Matikan api.
2. Diamkan sebentar hingga uap panasnya hilang baru deh tuang pudding ke dalam loyang amour 24cm by @lawthomaz @lawskitchen_bakingstuff.
3. Biarkan hingga puddingnya set lalu simpan dalam chiller. Sajikan dingin lebih mantap.

Bahan syrup gula aren:
200 gr gula aren/gula merah/gula jawa
75 ml air
1 lbr daun pandan, ikat simpul
Cara buat: Masak hingga gulanya larut dan agak mengental lalu angkat, dinginkan.

Penyajian: sajikan pudding susu cendol dgn siraman syrup gula aren sesuai selera. Enjoy!

PUDDING CARAMISU

@puddingnutrijell

Bahan:
1 1/2 pack Pudding Susu Nutrijell Caramel
750 ml Air
1/2 pack Pudding Susu Nutrijell Coklat
250 ml Air
200 g Whipped Cream
1 tsp Cocoa Powder
1/2 tsp Kopi Bubuk

Cara membuat:
1. Masak Pudding Caramel dengan Air hingga mendidih. Tuang ke dalam loyang persegi panjang 20x7x10 cm. Dinginkan hingga sedikit set.
2. Masak Pudding Coklat dengan Air hingga mendidih. Tuang ke atas Pudding Caramel yang sedikit set secara perlahan. Dinginkan hingga set di kulkas.
3. Campur Cocoa Powder dan Kopi bubuk. Keluarkan Pudding yang sudah set dari loyang ke piring saji.
4. Pipe Whipped Cream di atasnya dan taburkan Kopi-Cocoa Powder di atas Cream. Siap dihidangkan.

Pudding Lapis Coklat Kopi
Topping “Nama Melt Chocolate ”

By: @ayoe_widya83 .
Dok @reseppudings

Resep Pudding

1 liter susu UHT (full cream)
225 gr gula pasir
10 gr bubuk agar2 plain
Sejimpit kecil garam
2 sdm coklat bubuk ( ayak )
2 sachet kopi instant ( pilih yg mudah larut/tanpa ampas )
1 sdm vanila ekstrak

Cara :
🍫 masukkan bubuk agar, gula pasir , dan susu UHT, aduk hingga tidak ada bubuk agar yg bergerindil. masak dengan dengan api sedang, hingga mendidih. Matikan api.
🍫 bagi larutan agar menjadi 3 bagian sama rata, untuk rasa coklat tambakan coklat bubuk , rasa kopi tambahkan kopi instant, dan tambahkan vanila untuk yg ori , aduk hingga larut
🍫 tuang agar2 dalam cup puding secara berlapis. 🍫 dinginkan pudding hingga set. 🍫 setelah dingin beri topping
Resep Topping .
200 gr DCC signature chefmatechocolate ( potong2 kecil)
125 gr heavy cream ( whipping cream cair)
20 gr unsalted butter
Coklat bubuk / chocolate drink powder chefmatechocolate ( untuk taburan )

Cara:
🍫 panaskan heavy cream ga perlu sampe mendidih. Angkat dr api. Masukkan DCC, aduk hingga coklat DCC leleh. Kemudian masukkan butter. Aduk rata . Siapkan wadah / loyang ( aku pake loyang brownies kecil , alasi dengan kertas baking non stick hingga pinggir2 loyang !) 🍫 Tuang adonan coklat ke dlm loyang, ratakan . Kemudian dinginkan dalam chiller (4 jam )
🍫 keluarkan coklat yg sudah set, taburi tipis2 dgn coklat bubuk, kemudian potong2 sesuai selera. ( 1 x 1 cm ) Taburi bubuk coklat lagi hingga merata. Siap untuk jadi Topping puding.

Puding choco lumut

By : @iiramisu

Bahan coklat :
1 sachet agar2 plain
400 ml susu cair
300 ml whip cream (susu jg gpp) -> saya susu
150 gr gula pasir
100 gr DCC
20 gr bubuk coklat hitam -> saya pakai bubuk coklat biasa
1 sdt vanili extract
2 btr kuning telur besar

Cara:
🍫masak semua bahan, kocok asal kuning telur, campur dg sedikit adonan panas, kemudian tuang ke adonan, aduk2 sampai mendidih, matikan api.. tuang ke pinggiran loyang dan garis2 tengah.. rapikan dg sendok/pisau plastik jika ada yg belepotan.. sisanya tuang ke loyang bulat utk innernya.. tunggu sampai set..

Bahan puding lumut :
2 sachet agar2 plain
150 gr santan instan cair
2 btr telur
600 ml air
150 gr gula pasir
1 sdt gram
100 ml endapan daun pandan (pake pasta pandan jg bisa) -> saya air bunga telang

Cara:
💙masak semua bahan.. aduk2 pelan sampai muncul lumut2nya.. setelah mendidih angkat..
Tunggu agak hangat & mengental baru di tuang ke loyang yg sdh ada pinggiran coklatnya.. kira2 seperempat bgian.. masukan puding inner coklat yg sdh dibolong tengahny dg cutting cuter, tusuk2 puding dg garpu agar lengket dg adonan berikutnya, kemudian siram puding lumut diatasnya sampai penuh menutup puding coklat… dinginkan sampe mengeras. sajikan



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3vJrBsY
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel