-->
MIE AYAM YAMIN HOMEMADE. Cobain Resep Ini Yuk, Enak Banget Mak

MIE AYAM YAMIN HOMEMADE. Cobain Resep Ini Yuk, Enak Banget Mak

Bagikan :

Salah satu yang paling dikangenin selama #dirumahaja adalah jajan mie ayam ples minum es kelapa jeruk 😄. Duh apalagi pas laper gini. Makin meningkat deh keinginannya wkwk… Obatnya tak lain dan tak bukan adalah dengan bikin sendiri.

Makanya sore ini aku buat mie ayam yamin, Sekalian aku buat toppingnya agak lebih, jadi kalau mie nya habis ayamnya buat makan nasi nakanak 😂. Buat Bunda di rumah yang mau nyoba juga, monggo ikuti resepnya di bawah ini yaa..

MIE AYAM(YAMIN) ala @rikhatiwi

Bahan:

1 bungkus mie ayam
700gr dada ayam fresh
Telur rebus, secukupnya
Kecap manis, secukupnya
Kecap asin
1,5lt air.
3 lembar daun salam.
5 lembar daun jeruk.

Pelengkap:

Daun bawang, iris
Kerupuk pangsit.
Sawi ijo, rebus.
Sambel bakso
Bumbu Halus Tumisan ayam:

7 siung bawang putih.
2 bh kemiri
Seruas, kunyit.
Seruas, jahe.
Seruas, lengkuas.
Garam, gula, kaldu bubuk, merica, secukupnya.

Cara Membuat:

1. Potong dadu dada ayam, sisihkan.

2. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukan daun salam, daun jeruk tumis hingga matang. Masukan air bersih, setelah mendidih masukan potongan dada ayam, bumbuin garam, gula, merica, kaldu bubuk, kasih cekap manis, kecap asin.

3. Tutup wajan, masak dg api kecil, biarkan kuah agak surut tp gak kering ya(nyemek). Tes tusuk garpu ayamnya empuk atau blm.

Penyelesaian:

1. Didihkan air, rebus mie sebentar aja kira2 1 menit, angkat tiriskan.

2. Siapkan mangkok= kasih 3 sdm bumbu/kuah ayam+1 sdm kecap asin aduk rata, masukan mie yg telah direbus, aduk(ala-ala kang mie ayam gais)😅 sampe mie coklat rata (aku gak pake kuah ya. Kalau kalian mau pake kuah sihkan pake air kaldu)

3. Kasih topping ayam, kerupuk pangsit, sambel.

MasyaAllah nikamatnya😋 Selamat mencoba yaa gais💝



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/2R2Kp7v
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel