-->
Potret Keindahan Bukit Moko, Wajib Dikunjungi!

Potret Keindahan Bukit Moko, Wajib Dikunjungi!

Bagikan :

Kalau Sweet Couple berencana untuk liburan ke Bandung, maka jangan lupa juga untuk mengunjungi Bukit Moko. Tempat tersebut merupakan destinasi wisata yang semakin ramai dikunjungi karena terdapat berbagai hal menarik yang tidak akan membuat para wisatawan menyesal.

Tempat wisata ini memang tergolong baru, tetapi cukup dikenal oleh para wisatawan. Sebutan lengkap kawasan ini sebenarnya adalah Puncak Bintang Bukit Moko Bandung.

Bukit dengan ketinggian hampir 1.500 meter di atas permukaan laut ini merupakan rekomendasi wisata yang sangat tepat bagi Anda yang menyukai panorama alam yang menawan.

Udara di kawasan tersebut tentunya sejuk dan menyegarkan. Kalau berkunjung ke tempat ini, Sweet Couple akan melupakan sejenak hiruk-pikuk jalan raya perkotaan dengan polusi udaranya.

Sebelum memutuskan untuk datang ke tempat ini, mari simak beberapa penjelasan tentang Bukit Moko yang harus Anda ketahui.

Lokasi Tempat Wisata

Bukut Moko terletak di Kampung Buntis Bongkor, desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Akses Transportasi Menuju Bukit Moko

Akses transportasi menuju tempat wisata bukit ini cukup mudah. Sebenarnya, kawasan ini tidak terlalu dekat dari kota Bandung.

Sweet Couple akan lebih mudah jika mengunjungi tempat ini dengan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor. Namun, bukan berarti kita tidak bisa menggunakan transportasi umum untuk datang ke Bukit Moko.

Ada banyak ojek yang bersedia untuk mengantarkan Sweet Couple ke tempat tujuan. Untuk masalah tarif biaya, Anda dapat saling menyesuaikan dengan tukang ojek supaya lebih terjangkau.

Kalau datang ke sini bersama banyak teman atau anggota keluarga, Sweet Couple juga bisa menyewa angkutan umum kota yang akan mengantar sampai tempat tujuan. Jarak bukit ini dengan terminal Cicaheum ke arah Padasuka atau Saung Angklung Mang Udjo hanya sekitar 10 km.

Pertama, Anda bisa melewati jalan Padasuka yang dari pusat kota kurang lebih 30 menit berkendara. Tepat sebelum terminal Cicaheum, Anda harus belok kiri dan masuk ke jalan Padasuka.

Sebelum sampai di Moko, Sweet Couple akan melewati Caringin Tilu yang merupakan tempat kuliner. Anda juga bisa bersantai sejenak sambil menyaksikan keindahan panorama Bandung secara keseluruhan. Perjalanan dari jalan Padasuka menuju Moko memakan waktu kurang dari 1 jam.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuk ke Bukit Moko sangat terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp8.000 dan bisa menikmati keindahan pemandangan alam pada wisata Bandung ini.

Sweet Couple dapat datang ke sini kapan saja karena wisata bukit ini dibuka setiap hari, termasuk tanggal merah.

Potret Keindahan dan Suasana Bukit Moko

Bagi Anda yang penasaran dengan salah satu wisata Bandung yang terkenal ini, mari simak berbagai potret dan suasana keindahan bukit berikut ini.

1. Menatap Keindahan Awan dan Kabut Tebal dari Bukit

Gambar diambil dari instagram.com/aldoishere/

Ketinggian kawasan Bukit Moko hampir mencapai 1.500 meter di atas permukaan air laut. Tentunya suhu udara di sini lebih dingin dan menyegarkan. Saat berada di bukit tersebut, Sweet Couple dapat menyaksikan kabut yang tebal dan awan yang seolah-olah terasa dekat dengan kita.

Setiap orang yang berkunjung ke sini pasti mengabadikan momen keindahan mereka bersama pemandangan kabut tebal dan indahnya langit biru.

2. Menyaksikan Sunrise dan Sunset dengan Sempurna dari Bukit Moko

Salah satu suasana yang paling dinantikan oleh para wisatawan yang berkunjung ke sini, yaitu menyaksikan matahari terbit atau terbenam.

Anda akan melihat detik-detik matahari yang terbit atau terbenam dengan jelas dan jernih. Oleh karena itu, Bukit Moko mulai beroperasi mulai pagi hingga malam hari.

3. Berkemah di Puncak Bukit

Saat akhir pekan atau hari libur, banyak pengunjung yang berkemah di tempat ini, tepatnya di sekitar hutan pinus. Sweet Couple dapat menikmati makan malam yang disajikan oleh warung setempat ditambah udara yang sejuk. Tidak hanya makanan khas Sunda, tetapi Anda juga bisa menikmati berbagai makanan instan yang hangat seperti mie.

4. Menatap Kilauan Cahaya Bandung di Malam Hari

Gambar diambil dari instagram.com/bukitmoko/

Salah satu potret suasana terbaik di Bukit Moko adalah pemandangan di malam hari dari bukit. Sweet Couple dapat menyaksikan kilauan cahaya Bandung secara menyeluruh.

Bandung tampak sempurna dari atas bukit di malam hari. Tidak lupa juga dengan bintang-bintang gemerlapan dari langit yang menambah keindahan suasana malam.

5. Spot Foto Estetik sekitar Hutan Pinus

Gambar diambil dari instagram.com/rvanmy/

Terdapat berbagai spot foto terbaik yang bisa Anda coba ketika mengunjungi Bukit Moko. Salah satunya adalah kawasan sekitar hutan pinus. Sweet Couple dapat berpose di tengah hamparan pepohonan tinggi ditambah panorama langit biru yang indah.

Itulah kelima suasana terbaik di Bukit Moko yang dapat Sweet Couple coba. Lokasi dan aksesibilitas bukit ini juga tidak terlalu sulit. Anda tidak akan menyesal ketika mengunjungi salah satu destinasi wisata Bandung terbaik ini. Selamat berlibur!



Sweetrip Indonesia https://ift.tt/2RGtsjH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel