-->
Resep Bakso Ayam Kenyal Enak dan Praktis Serta Tips dan Trik ekonomis bikin nagih

Resep Bakso Ayam Kenyal Enak dan Praktis Serta Tips dan Trik ekonomis bikin nagih

Bagikan :

Assalamualaikum..
Hari ini bikin Bakso Ayam yuuk.. Pake cara yg manual dan gampang aja, pake blender, pasti semua bunda punya kan… Dan hasilnya oke banget lohh.
Kalo pengen bakso yg lembut, blender bolak balik yaa.. Tp aku suka yg rada kasaran yaa.. Jadi semacam bakso kasar yg di jual abang2 itu..
Semua tergantung selera bunda.. Monggo minat yg mana, semua boleh di coba.
Dan pasti ada yg nanya, kok adonan bakso pake kecap…??
Iya bunda, mksd nya di sini biar warna baksonya kayak warna bakso sapi, gk putih karena pemakaian daging ayam.. Dan yg kurang suka kecap, boleh di skip ya… Oke dehh.. Ini resepnya :

*BAKSO AYAM KENYAL

Bahan :

400 gr dada ayam, potong kecil2
200 gr tepung kanji
7 butir bawang putih, haluskan
4 sdm bawang merah goreng
2 butir putih telur
150 ml air es
1/2 sdt lada halus
1 sdt garam halus
1/2 saset Royco
1/2 sdt baking soda
1 sdm kecap

Cara Membuat :

Blender ayam sampai halus, kemudian masukkan bawang merah goreng, bawang putih, baking soda, lada, Royco dan garam, beri sedikit air es dan blender lagi sampai halus.
Pindahkan adonan ayam ke wadah, tambahkan tepung kanji, putih telur dan kecap, aduk rata.. jika adonan masih terlalu kental tambahkan air es secukupnya..
Panaskan air tdk sampai mendidih, matikan kompor.. ambil sedikit adonan, bentuk bulat2 dng tangan dan ambil dng bantuan sendok, masukkan pd air panas.. lakukan sampai habis.
Nyalakan kompor.. rebus bakso sampai mengapung dan air mendidih selama 10 menit. Angkat dan tiriskan.
Bakso ayam kenyal siap di sajikan!

*Untuk resep di atas kira2 jd 60 bakso.

NB :

Ketika merebus bakso, air akan berbuih.. bs di ambil dan di buang, tp ketika kompor di matikan, buihnya hilang dng sendirinya.



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3fJxC20
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel