-->
Resep Seblak Mie Goreng Pengobat Lapar Tengah Malam

Resep Seblak Mie Goreng Pengobat Lapar Tengah Malam

Bagikan :

Sweet Couple termasuk orang yang suka lapar tengah malam? Biar tidak cuma makan mie instan terus saat tengah malam, maka kami rekomendasikan Anda untuk membuat resep seblak mie goreng.

Seblak Mie Goreng untuk tengah malam? Tak usah khawatir! Mie yang digunakan adalah mie telur sehingga lebih sehat. Apalagi seblak ini dibuat oleh Sweet Couple sendiri kan jadinya lebih higienis daripada membelinya di warung.

Seblak Mie Goreng ini pastinya mudah banget dibuat. Tak perlu waktu lama untuk membuatnya. Dengan bahan-bahan yang ada di dapur dan kulkas, Sweet Couple sudah bisa membuatnya di rumah. Bisa masak untuk sendiri atau keluarga di rumah deh.

Ingin tahu seperti apa resepnya? Yuk simak ulasan lengkap resep Seblak Mie Goreng berikut ini!

Bahan Resep Seblak Mie Goreng

Siapkan bahan-bahan berikut ini:

Bahan Utama

  • 200 gram mie telur yang sudah direbus
  • 1 butir telur ayam yang dikocok hingga berbusa
  • 1 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 150 ml air
  • 50 gram kerupuk bawang yang direbus hingga lunak
  • 1 batang daun bawang yang diiris tipis-tipis
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 3 sendok makan minyak sayur

Bahan Bumbu Halus (Haluskan dengan Cara Diblender/Diulek)

  • 2 siung bawang putih
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 5 butir bawang merah

Bahan Pelengkap

  • 1 sendok makan bawang merah goreng
  • daun bawang

Alat Resep Seblak Mie Goreng

Siapkan alat-alat berikut ini:

  • Wajan
  • Spatula
  • Kompor
  • Piring
  • Mangkuk
  • Pisau
  • Sendok

Cara Membuat Resep Seblak Mie Goreng

  1. Siapkan wajan, tuangkan minyak, nyalakan api, dan panaskan.
  2. Masukkan bumbu halus ke dalam wajan dan aduk serta tumis hingga mengeluarkan aroma harum sampai matang.
  3. Masukkan telur ayam yang sudah dikocok, daun bawang, dan mie yang sudah direbus ke dalam wajan. Aduk hingga tercampur merata.
  4. Masukkan kerupuk ke dalamnya, masak dan aduk sampai tercampur merata. Kemudian, tuangkan air ke dalam wajan lalu aduk kembali.
  5. Masukkan kaldu ayam bubuk dan kecap manis ke dalam masakan, aduk kembali hingga tercampur merata. Jika sudah matang, maka matikan kompor.
  6. Siapkan piring/mangkuk saji. Tuangkan seblak mie goreng di piring/mangkuk.
  7. Berikan taburan bawang goreng dan daun bawang di atasnya.
  8. Seblak Mie Goreng siap untuk disantap.

Mudah sekali ya membuat resep seblak mie goreng ini? Tak usah khawatir lagi deh kalau tengah malam kelaparan. Sweet Couple tak perlu keluar rumah untuk membeli jajanan. Cukup bikin sendiri hidangan ini di rumah dengan praktis.

Jadi, tunggu apa lagi nih Sweet Couple? Yuk langsung saja siapkan bahan-bahannya dan segera bikin hidangan ini di rumah!

Selamat mencoba!

Resep disadur dari masakapahariini.com



Sweetrip Indonesia https://ift.tt/3hFQoK8

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel