-->
Aneka 20 Resep kue Nastar Spesial Enak , mantap ekonomis sederhana wajib di coba

Aneka 20 Resep kue Nastar Spesial Enak , mantap ekonomis sederhana wajib di coba

Bagikan :

Aneka 20 Resep kue Nastar Spesial khas lebaran.. Selamat mencoba..

Nastar Lumer

by @momshee_kitchen

400 gr mentega (200 gr butter kualitas bagus 200 margarine)
100 gr gula halus
5 butir kuning telur
450 gr tepung kunci (sangrai)
2 sdm maizena
2 sdm susu bubuk

aduk mentega dan gula mixer cukup asal rata saja, ga smp 2 menit, masukan telur kocok kembali dg speed rendah sampai rata, matikan mixer
masukan susu, maizena, terigu sedikit2 (ayak) aduk dg spatula hingga rata
tutup dg plastik wrap masukan di kulkas, cukup ambil sedikit sedikit untuk di bentuk

tujuannya agar tidak mbleber ketika di panggang

isikan selai secukupnya jangan terlalu besar, nastar bisa retak retak

untuk resep selai nanas / durian boleh dibuka hastag

olesan
4 butir kuning telur ayam kampung atau telur omega3
3 sdt minyak makan
1 sdt susu cair

dipanggang 25 menit disuhu 150° (kenali masing2 oven ya), keluarkan dari oven oles hingga 3x oles,
panggang kembali dg suhu diturunkan
letakkan di rak bagian tengah
keluarkan ketika sudah goldenbrown .

NASTAR KEJU

by @meibasuki
Resep @ lysa_tangkulung .

Bahan:
500 gr tepung terigu segitiga/sy Kunci
100 gr tepung maizena
4 btr kuning telur ayam rebus, hancurkan
100 gr keju parut
4 sdm tepung gula
6 sdm susu bubuk/sy 2 sachet Dancow
300 gr butter/sy wijsman
100 gr margarin/sy Palmia
2 btr kuning telur ( buat olesan )
Selai nenas/sy pake 1 kg nanas yg diparut+ 450 gr gula pasir + 5 cm kayu manis + 1/2 sdt garam: masak sampai jadi selai, bulat2kan.
.

Cara membuat
1. Kocok semua bahan menjadi 1/sy kocok mentega+gula sampai tercampur, masukkan kutel rebus, mix sampai rata sj. Matikan mixer, masukkan sisa bahan lainnya, aduk dg spatula (jgn pake tangan lgsg)sampai teksturnya seperti pasir/jgn dipadatkan agar adonan tidak mengeras
2. Ambil 10 gr adonan kulit & selai nenas 3 gr/sy dikira2 aja
3. Beri selai nanas, bulatkan
4. Oles dengan kuning telur, taburi keju
5. Panggang di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu di suhu 150 dercel selama 45-50 menit/tergantung oven masing-masing
.
Olesan:
Resep Fah Umi Yasmin

1 kuning telur
1 sdm minyak goreng
1 sdt susu kental manis
*campur jadi 1
.
Setelah nastar matang & benar-benar dingin, oleskan bahan olesan sampai selesai 1 loyang, lalu ulangi lagi sampai 3x. sy 2x oles saja. Lalu panggang di oven suhu 100 dercel, api bawah selama 15 menitan.
Angkat, dinginkan, simpan di toples kedap udara.

NASTAR GULUNG (Klasik)

Bahan:
200 gr margarin(blueband cake&cookie)
100 gr butter (me: wisjman)
60 gr gula halus
4 kuning telur
1/2 sdt Vanilla
50 gr maizena
50 gr susu bubuk
10 gr keju edam/parmesan parut (skip)
350 gr terigu (me: segitiga)

Olesan:
4 kutel + 1sdt SKM + 1sdt minyak

Caranya:
1. Kocok mentega dan gula halus 1 menitan, masukan kuning telur & keju parut lalu kocok lg sampe rata
2. Masukan terigu, maizena & susu bubuk sambil diayak secara bertahap, aduk dg spatula sampe rata
3. Bentuk adonan dan tata diatas loyang, oven dg suhu 140°C ±20 menit
4. Angkat loyang lalu angin2kan adonan sebentar spy uap panasnya hilang, kemudian olesi dg kuning telur (tunggu sampe olesan kering)
5. Oven kembali dg suhu 140°C sampe matang / olesan berwarna golden brown
6. Angkat dan dinginkan, lalu kemas dlm toples

NASTAR

(source : @ayuaudrey91 )
source : @ayuaudrey91
.
Bahan :
500 gr mentega
100 gr gula halus
2 kuning telur
500 gr terigu segitiga biru
100 gr tpg maizena
100 gr susu bubuk

Selai nanas
Cara :
Kocok mentega dan gula halus sampai pucat. Masukkan kuning telur…kocok sampai rata aja. Masukkan tepung bertahap…tercampur rata…matikan mixer.

Bentuk adonan plus masukan isian …bentuk sesuai selera. Oven suhu 180 derajat api atas bawah sekitar 10mnt…keluarkan loyang…olesi dengan kuning telur omega ( olesi 2 kali utk hasil maksimal ) panggang kembali sampai kuning keemasan.

NASTAR RENYAH

Recipe : @kukerkekinian
Rebake : @elliyeyin
.
Bahan Bahan :
Bahan Kulit :
-125 grButter(aku pake Anchor)
-125 grMargarin(aku pakai Blueband)
-50 grGula halus
-1 butirKuning Telor
-250 grTepung Kunci
-50 grMaizena
-50 grSusu Bubuk
Bahan olesan :
-2butir kuning telur + 1/2sdm Minyak ( aduk sampai tercampur rata.)
.
Cara:
1.mixer Butter , margarin dan gula sampai pucat lalu masukan Kuning telur Mixer sebentar sampai tercampur rata
2.masuka Tepung terigu, maizena , dan susu bubuk Aduk sampai tercampur rata
3 Pulung adonan, isi dg selai nanas lalu bulatkan
4. panggang dg suhu 160°C selama 20 menit atau sesuaikan dg oven masing2
5. setelah matang , tunggu sampai dingin lalu oles dg kuning telur.
*( Aku ngolesnya 3x . setelah olesan pertama permukaan nya mengering aku oles lagi, tunggu sampai permukaan kering , lalu oles lagi ✌đŸģ)
-Ngoles nya sengaja deket sama kipas angin, biar permukaan nya cepet kering đŸ˜Ŧ
6. Tunggu permukaan kuning telur mengering, lalu panggang lagi dg suhu 100°C selama 15menit.

GOLDEN NASTAR

by @dapoererna

Bahan :
150 gr terigu prot rendah
50 gr susu bubuk
50 gr maizena
125 gr butter dingin (ini sy pake full butter)
50 gr gula halus
2 btr kuning telur

Olesan 1:
2 btr kutel
1 tts pewarna kuning tlur (jika pake tlur omega /kmpung tdk prlu tambah pewarna)

Olesan 2:
2 btr kutel
½ sdt susu cair
½ sdt madu
½ sdt minyak
1 tts pwarna kuning telur

• Preheat oven 10 mnt sblm panggang
• Kocok butter & gula halus 1 menit, masukkan kuning telur kocok beberapa detik saja asal rata..
• Masukkan terigu, susu & maizena yg sudah diayak..aduk dg spatula/sendok kayu sampai rata..
•masukkan kulkas kurleb 30 menit..lalu cetak
•jika membuat beberapa resep, sebaiknya ambil sedikit adonan, sisa adonan lain biarkan dlm kulkas dg ditutup wraping..
•ambil adonan isi dg selai ( me selai 3 gr, adonan 7gr )
•panggang adonan dg suhu kecil kurleb 130°c api bawah selama 40-50 mnt..(taruh rak paling atas) dinginkan..
• lalu oles dg olesan kutel pertama.. biarkan kutel kering kira2 10 mnt..
• panggang pakai api bawah di rak paling atas, kurleb 5 mnit suhu 120°c
• keluarkan adonan, biarkan uap hilang, oles lg dg olesan ke 2..panggang lg suhu 100°c api atas kurleb 3-5 mnt sampai kuning keemasan, taruh rak paling bawah.. (jika pakai otang, taruh rak paling atas )
• angkat dinginkan..

Nastar Gulung Lumer Tanpa Cetakan

By. @umi_babyraj
.
Selai nanas jadi, di masak lagi sampai kental.
Bentuk lonjong kecil.
.
Bahan :
100 g gula halus
1/2 sdt vanilla bubuk
3 butir kuning telur
150 g margarin
150 g mentega
350 g Tepung terigu protein rendah
100 g maizena
50 g susu bubuk .
Cara:
1. Mixer gula halus, margarin, dan mentega hingga creamy (2 menit).
2. Tambahkan telur satu per satu, mixer hingga tercampur saja. Jangan terlalu lama, karena akan membuat nastar bleber.
3. Tambahkan bertahap sambil di ayak terlebih dahulu, tepung terigu, tepung maizena, vanilla bubuk, dan susu bubuk. Aduk dengan spatula hingga tercampur rata saja.
4. Ambil sedikit adonan, bulatkan.
Lihat vidio lengkapnya di Link, ada di profil bio di atas.
5. Pipihkan adonan di atas punggung garpu, isi dengan selai nanas, gulung di atas punggung garpu, rapikan.
6. Oles dengan bahan olesan.
7. Oven selama 10 menit dengan api sedang (oven sudah dipanaskan sebelumnya).
8. Keluarkan nastar dari oven, oles kembali dengan bahan olesan.
9. Oven kembali hingga bagian atasnya berwarna kuning keemasan.
.
Olesan:
2 kuning telur
3 sdm susu cair FC
1 sdm madu

RESEP NASTAR

Credit @anaa_ang
.
Bahan :
150 gram mentega (aku royal palmia + blueband)
45 gram gula halus (disaring)
2 kuning telur
30 gram susu bubuk
200 – 220 tepung terigu segitiga
.
Aku gak pake mixer, langsung campur semua bahan jadi satu sampai membentuk adonan. Kalo masih terasa lembek, aku tambah tepung lagi.
.
Setelah itu untuk polesan, aku pakai kuning telur saja. Tapi aku oles DUA KALI, dan TEBAL.
.
Untuk bentuk, dari isian aku bulatin dulu, sampai dibungkus dengan adonan, dibulatin lagi. Setelah OK, baru di bentuk jadi lonjong gini pelan2 pakai tangan aja.
bun biar kami lebih semangat lagi update resepnya

NASTAR MATCHA

Rebake: @banususanto
Source: @tintinrayner

Bahan:
225 gr butter
150 gr margarin
30 gr susu bubuk
3 butir kuning telur
100 gr gula halus, ayak
75 gr tepung maizena, sangrai sebentar lalau ayak
450 gr tepung terigu kunci biru, sangrai sebentar lalu ayak
12 gr bubuk matcha, ayak

Isian:
Sekitar 250-300 gr selai nanas homemade, dibulat-bulatkan terlebih dahulu

Olesan:
4 butir kuning telur
2 sdm susu cair

Cara membuat:
1. Kocok butter, margarin, dan gula halus dengan mikser sekitar 2 menit saja sampai mengembang (saya 1 menit)
2. Kecilkan kecepatan mikser, masukkan telur, kocok sampai asal rata
3. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, dan matcha bubuk sambil diaduk memakai spatula (jangan diuleni dengan tangan, nanti nastar jadi keras)
4. Jika dirasa terlalu lembek boleh ditambahkan 1 sdm terigu sampai enak dipulung. Bila masih tetap lembek, masukkan sebentar ke dalam kulkas hingga adonan agak mengeras. Adonan siap digunakan.
5. Pipihkan adonan secukupnya, isi dengan bulatan selai nanas. Pulung adonan jadi bulat-bulat.
6. Letakkan dalam loyang bertepi rendah yang sudah dialasi kertas roti.
7. Panggang dalam oven bersuhu 150 derajat hingga nastar setengah matang (adonan sudah mengeras dan warnanya pucat). Keluarkan, tunggu hangat. Olesi dengan bahan olesan, panggang lagi selama 15 menit hingga matang. Pengolesan dapat dilakukan 2-3 kali agar lebih shiny (oles-panggang-oles-panggang, jangan dioles sekaligus nanti banyak retakan)

NASTAR LUMER

Source : @tintinrayner

Bahan:
150 gr Butter (orchid,triangle,ellevire)
100 gr Margarin (blueband,palmia)
90 gr Gula Halus
250 gr Tepung Kunci
150 gr Maizena
100 gr Susu Bubuk
3 btr Kuning Telur
1/4 sdt Vanilla bubuk (bole skip)

Olesan:
3 btr Kuning telur

Cara:
1. Kocok Butter+margarin+gula halus+vanili sampe mengembang.
2. Turunkan kecepatan speed paling rendah, masukkan kuning telor, kocok asal rata yah.
3. Masukkan campuran terigu maizena susu bubuk bertahap sampai tercampur rata pake spatula, adonan siap digunakan.
4. Pipihkan adonan, isi dengan selai nanas (aku bulat2kan dulu supaya cepat).
5. Panggang 150 derajat selama 15 menit.
6. Keluarkan dari oven, poles kuning telur.
7. Panggang lagi 15 menitan suhu 150-160 derajat.. sampe matang+harumm.

NASTAR KLEPON

By @dapoerjgc .

Bahan =
200 gram blueband cake n cookies
50 gram wijsman
50 gram gula halus
1 sachet vanili
2 kuning telur

300 gram terigu segitiga biru
50 gram susu bubuk
2sdm maizena

Caranya =

Mixer blueband ..gula halus dan wijsman plus gula halus cukup sampai rata aja. Masukkan kuning telur…setelah rata..matikan mixer.

Bahan tepung aduk rata. Aduk keadonan basah sedikit demi sedikit dengan sendok kayu atau spatula. Kalo durasi bikinnya cepat..boleh aduk sekaligus. Tapi kalo bikin quantity banyak dan agak lamban ..amannya bagi 2 tahap supaya adonan tidak mengeras.

Pulung adonan dengan unti kelapa yg sudah dibulat2kan. Susun diloyang kasih sedikit jarak.
.

Kalo unti kelapa relatif tergantung selera ya.
Ada yg suka manis ada yg enggak.
Biasanya aku lbh banyakin gula merah dan jarang pake gula pasir.

Biar aroma gula merahnya lbh berasa dan manisnya lbh pas. Test rasa aja.

Cairin gula merah..pandan dan sedikit garam…gula larut ..masukkan kelapa parut…aduk sampai air mengering. Terakhir biasanya aku tambahin adukan 1sdm tepung maizena dengan sedikit air.) .
.
Panggang api atas bawah suhu 150 derajat aja…supaya permukaan Nastar tidak retak. Setelah permukaan atas agak sedikit kecoklatan keluarkan dari oven.
.
Tingkat kesulitannya hanya pada tahap ngoles aja. Karena apa ? Karena warna nya bukan kuning 😁. Jadi pembauran ke olesannya mesti benar2 mulus dan telaten mengoles 😁. Kalo yg dah biasa kutekan..pasti bisa licin dan mulus 😁đŸ¤Ŗ☺.
.

Siapkan bahan olesan =
3 kuning telur
1/2 sdt wijsman
1/2 sdt skm
Aduk rata. Oleskan kepermukaan Nastar 2 kalu utk hasil maksimal.
.
Panggang kembali dengan api atas aja sampai agak kecoklatan.
.
Setelah dingin ..susun dalam wadah kedap udara.

Nastar Renyah dan pulen

By @sariutami.rysa

Bahan2:
150 gr Butter
100 gr Margarin
3 btr kuning telor
100 gr Gula bubuk
40 gr Susu Bubuk
450 gr Tepung kunci/segitiga (q 430gr)
100 gr Keju Parut/optional

Bahan olesan 2 kuning telur boleh dicampur sedikit madu atau minyak atau cookie glazing (pengkilap tambahan)

Cara membuat :
1.Kocok butter+margarin+gula+telur secara bersamaan selama 2 menit
2.Masukkan campuran tepung kunci+susu yang sudah diayak lalu aduk pake spatula sampe rata,disusul keju parut -kalau terlalu lembek boleh ditambah sampai enak dipulung
3.Ambil sejumput adonan,pipihkan isi dengan selai nanas panggang 160 derajat selama 15 menit
4.Keluarkan dari oven tunggu suhu ruang lalu oles bahan polesan oven kembali sampai kecokelatan sesuai oven masing2

NASTAR DURIAN

Source: @mbaiyya

Bahan:
300 gr butter (atau mix margarin 100 gr)
90 gr gula halus
3 kuning telur
350 gr terigu segitiga
100 gr maizena
50 gr susu bubuk

Cara membuat:
– Kocok mentega dan gula halus asal rata, masukkan kuning telur. Kocok asal rata (total waktu hanya 2 menit).
– Masukkan bahan kering yang sudah diayak secara bertahap, aduk dengan sendok kayu.
– Bentuk nastar dan beri isian. Tutup, rapikan.
– Masukkan ke kulkas 5-10 menit, keluarkan.
– Diamkan sesaat, lalu panggang di oven 150C sampai matang 25-30 menit.
– Keluarkan dari oven, beri olesan. Panggang lagi selama 5 menit.
– Keluarkan dari oven, dinginkan hingga suhu ruang.

BACA JUGA:
Aneka resep Kue Bolu spesial.. Selamat mencoba..
Aneka resep Kue Tradisional .. Selamat mencoba..
Aneka resep Kue Bolu dan Kue cemilan spesial.. Selamat mencoba..
SELAI DURIAN

Bahan:
1 kg daging durian monthong, suwir-suwir
1 kaleng susu kental manis
Gula pasir, bila masih kurang manis
Sejumput garam
150 ml air

Cara membuat:
– Masak daging durian bersama air dan sedikit garam. Masak sampai air menyusut, harus diaduk terus ya supaya tidak gosong. Masukkan susu kental manis. Aduk lagi hingga air habis, koreksi rasa.
– Tambahkan gula pasir bila dirasa masih kurang manis.

NASTAR RENYAH

Made by: @wrkitchen
Source @tintinrayner

Bahan-bahan:
– 125 gr butter
– 125 gr margarin
– 2 kuning telur
– 1 putih telur
– 100 gr gula halus
– 1/2 sdt vanilla essence/bubuk
– 475 gr terigu kunci biru/segitiga
– 40 gr susu bubuk
– 70 gr keju parut

Olesan: 2 butir kuning telur ayam kampung + 1 sdt minyak goreng

Cara Membuat:
1. Campur butter,margarin,telur dan gula halus, mixer sebentar aja sampai semua tercampur rata
2. Masukan vanilla,terigu dan susu bubuk. Aduk rata pake spatula
3. Tambahkan keju parut, aduk rata lagi
4. Ambil adonan,pipihkan,kasih isian selai nanas, bulatkan
5. Oven suhu 160°C selama 20 menit, keluarkan dan tunggu agak dingin
6. Oles bahan olesan, oven lagi 140°C sampai kuning kecoklatan atau sampai matang. Kalo dirasa kurang bisa diulang lagi ya olesannya

NASTAR

Source : @lina.tjoandra
Rebake : @yulichia88
. .
Bahan:
250 gram butter
250 gram margarin
100 gram gula halus
4 kuning telur
700 gram tepung terigu
4 sdm maizena
4 sdm susu bubuk

Cara membuat:
1. Kocok butter, margarin, gula halus, telur, sebentar saja, asal tercampur rata
2. Masukkan tepung n susu bubuk, aduk rata
3. Ambil adonan, pipihkan, beri isian dan bulatkan, atau bisa di bentuk sesuai selera
4. Oven dgn suhu 140’C hingga hampir matang, biarkan dingin baru oles dgn kuning telur
Semoga bisa bermanfaat ya

NASTAR

Baked by @lina.tjoandra
.
Bahan:
250 gr butter
250 gr margarin
100 gr gula halus
4 kuning telur
700 gr tepung terigu
4 sdm maizena
4 sdm susu bubuk
.
Cara Membuat:
1. Kocok butter, margarin, gula halus, dan telur sebentar saja asal tercampur rata.
2. Masukkan tepung n susu bubuk, aduk rata.
3. Ambil adonan, pipihkan, beri isian dan bulatkan. Atau bisa dibentuk sesuai selera.
4. Oven dengan suhu 140’C hingga hampir matang. Biarkan dingin, baru dioles dengan kuning telur.
5. Oven kembali suhu 100’C hingga keemasan.

NASTAR

ala @kukerkekinian

Bahan:
200gr mentega
50gr margarin
90gr gula halus
3 butir kuning telur
175 gr terigu prot rendah (kunci)
75 gr terigu prot sedang (segitiga biru)
125 gr maizena
75 gr susu bubuk (dancow)

Olesan:
2 kuning telur
2 sdt minyak sayur
1 sdt susu kental manis

Cara:
Campur terigu+susu bubuk+maizena, ayak.
Kocok mentega+gula halus sampe rata.
Masukkan telur satu persatu, matikan mixer.
Masukkan campuran tepung bertahap, aduk dgn spatula.
Bungkus dgn plastic wrap, masukkan ke kulkas kurleb 30-60menit. (ga dimasukin kulkas jg gpp, asal adonannya udah enak dibentuknya).
Keluarkan sebagian adonan dr kulkas (ambil dikit2 aja ya). Bulat2kan adonan sama rata. Beri isian selai nanas yg sdh dibulatkan.
Panggang 20 menit suhu 140-150C (sesuaikan oven masing2).
Keluarkan dr oven, beri olesan. Panggang lg sktr 10 menit sampe matang.
Keluarkan dr oven, dinginkan hingga suhu ruang.
Tunggu hingga benar2 dingin lalu masukkan ke toples.

Semoga bermanfaat.

NASTAR ISI COKLAT

Resep Kulit Nastar Eggless:
Bahan:
200gr margarin / mentega (saya: 1: 1)
250gr tepung serbaguna
1sdm tepung sagu / tapioka
1sdm susu bubuk
50gr gula halus
Olesan:
2 kuning telur kampung
1sdm kental manis
2 sdm minyak
Isian Coklat:
Sumber: mba@kukerkekinian

Bahan isi cokelat:
100 gram protein sedang,
20 gram cokelat bubuk
90 gram gula pasir
35 gram mentega / margarin
35 gram udara matang
75 gram cokelat masak gelap, dicincang
Cara membuat isian:
Isi:
1. Campur dan ayak terigu dan cokelat bubuk .Sisihkan.
2. Campur gula pasir, mentega / margarin dan udara. Panaskan dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih dan gula larut.
3. Masukkan cokelat masak cincang dan aduk-aduk hingga cokelat meleleh dan tercampur rata. Matikan api.
4. Masukkan campuran terigu dan cokelat bubuk. Aduk rata dengan sendok kayu.Nyalakan kembali api kecil, aduk-aduk hingga membentuk adonan pasta yang licin dan kalis.Angkat. Biarkan sampai agak hangat.
5. Pulung adonan isi dan bentuk bulatan yang disesuaikan dengan besar kecilnya ukuran nastar. Sisihkan.
Cara membuat kulit: -Mixer mentega, gula halus dan susu bubuk hingga tercampur rata (mentega keliatan sedikit potongih) -Masukkan tepung terigu dan sagu / tapioka yg diayak menggunakan spatula / kayu, sedikit demi sedikit demi habis. -Cetak adonan sesuka dan beri isian selai nanas. Taruh diatas loyang yg telah dioles margarin.
– Panggang pada suhu 160 Celcius selama 15 menit. Oles adonan yang telah ditambahkan dengan campuran kuning telur dan sedikit susu kental manis dan sedikit minyak goreng .. -Panggang kembali selama 20 menit (saya: 30 menit)

NASTAR DAUN JUMBO

Made by @tintinrayner

KULIT
150 gr Butter
100 gr Margarin
3 btr kuning telor
100 gr Gula bubuk
40 gr Susu Bubuk
450 gr Tepung kunci/segitiga
100 gr Keju Parut/optional

Bahan olesan 2 kuning telur boleh dicampur sedikit madu atau minyak atau cookie glazing (pengkilap tambahan

1.Kocok butter+margarin+gula+telur secara bersamaan selama 2 menit
2.Masukkan campuran tepung kunci+susu yang sudah diayak lalu aduk pake spatula sampe rata,disusul keju parut -kalau terlalu lembek boleh ditambah sampai enak dipulung
3.Ambil sejumput adonan,pipihkan isi dengan selai nanas panggang 160 derajat selama 15 menit
4.Keluarkan dari oven tunggu suhu ruang lalu oles bahan polesan oven kembali sampai kecokelatan sesuai oven masing2

Resep Selai: Cara Membuat Selai:
Masak nanas, kayu manis dan cengkeh hingga airnya menyusut dan adonan agak lengket, masukkan gula pasir. Aduk hingga air habis, adonan menjadi selai dan bisa dibentuk.
BAHAN : – 1 buah nanas palembang, kupas, parut atau blender – 200 gram gula pasir – 2 batang kayu manis – 3 butir cengkeh .

NASTAR COOKIES
.
Source : mbaiyya (my fav recipe)
Rebaked : @cheche_kitchen dg sedikit modif .
.
Bahan :
180 gr butter (me 200 gr wijsman)
120 gr margarine (me 100 gr margarine cookies)
50 gr maizena (me 30 gr)
50 gr susuk bubuk (me anchor)
90 gr gula halus
3 kuning telur (me 4 kuning telur ayam kampung)
250 gr tepung terigu pro sedang (me 170 gr)
150 gr tepung terigu pro rendah (me 250 gr)
.
Selai : homemade
.
Bahan olesan :
2 kuning telur (me 3 kuning telur ayam kampung)
2 sdm minyak goreng (3 sdm )
1 sdm skm (me skip)
.
Cara :
1. Kocok sebentar butter + margarine + gula halus & kuning telur, kurang lebih 1-2 menit, hanya sampai tercampur rata.
2. Masukan bahan kering yg sebelumnya sudah di ayak, gunakan sendok kayu/ spatula agar tercampur rata.
3. Masukan adonan ke dlm kulkas selama 10-15 menit seblm digunakan, agar tdk melebar.
4. Ambil sedikit adonan dr kulkas (kl aq kira” utk adonan setgh loyang, lebihnya masukin lg ke kulkas, wrapping, lalu timbang 7-8 gr (me 6 gr) isi dg selai nenas, bentuk bulat, tata di loyang, lakukan hingga hingga habis. Dan ambil lg adonan di kulkas, lakukan sampai semua habis.
5. Panggang dg suhu oven 110 derajat celcius api atas bwh derajat celcius api bwh selama 1 jam (kl resep asli panggang 150 drjt selama 30 menit)
6. Keluar dr oven, biarkan sedikit dingin, lalu olesi dg kuning telur (me 2x oles), lalu panggang lg 3 menit api atas. (Kenali suhu oven masing”)
7. Keluarkan dr oven, biarkan dingin lalu simpan segera di toples.
.
Note : *Kl aq loyang ga dioles dg margrine/ butter, krn cookies kan udh mengandung byk margarine/ butter, takutnya ntr bikin cookies mengembang/ melebar dan sebaiknya suhu rendah biar ga retak & hasilnya lebih bgs ketika diolesi kuning telur



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/2RvWOB6
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel