-->
Aneka resep Sambal pedas nikmat ,Enak, Mantap Bikin Nagihh Pokonya Selamat mencoba..

Aneka resep Sambal pedas nikmat ,Enak, Mantap Bikin Nagihh Pokonya Selamat mencoba..

Bagikan :

Aneka resep Sambal pedas nikmat.. Selamat mencoba..

SAMBEL DABU-DABU

by: @aras_galeri

Bahan
Segenggam rawit ijo (bisa ganti / tambah rawit merah kalo doyan pedes banget)
1 tomat merah / bisa ganti tomat ijo yg segar
5 siung bawang merah
2 jeruk nipis
Garam & sejumput gula pasir

Caranya
Iris cabe, iris bawang, potong dadu tomat merah, campurkan dalam mangkok, tetesi air jeruk nipis, bumbui sedikit saja garam dan gula pasir, aduk-aduk sampai rata

SAMBEL DADAK TERASI -sambel mentah

by: @aras_galeri

Bahan
10 cabe merah kriting yg fresh muluss, jgn yg layu ya
Segenggam rawit ijo
1 tomat merah ukr besar
1/2 sdt terasi goreng
1 jeruk limo
Gula pasir
Garam

Caranya
Ulek kasar semua bahan kecuali jeruk limo, kalau biasa pake penyedap silahkan, tp gini aja udah enak, trakhir tetesi air jeruk limo

SAMBEL PENCOK KACANG PANJANG

by: @aras_galeri

Bahan
2 lonjor kacang panjang (pilih yg masih fresh & muda)
4 cabe merah kriting
6 cabe rawit merah
1/3 sdt terasi goreng (boleh di bakar)
seruas kencur
1 sdt gula jawa
1 jeruk limo
Garam

Caranya
1. Cuci bersih kacang panjang, lalu potong kecil
2. Ulek duo cabe, terasi, kencur, gula jawa dan garam, lalu campurkan dengan irisan kacang panjang sambil di bejeq-bejeq pake ulekan, tetesi air jeruk limo
Note: karena ini sambel mentah jadi gak tahan lama ya, bikin sesuai kebutuhan aja jd lsg habis, dan pastikan cabe2 yang di pakai segar, jangan yang loyo kisut atau keriput😂

SAMBEL TERI⁣

by: @aras_galeri⁣

FOLLOW @resep.spesial untuk update menu halal dan yummy selama Ramadhan ⁣

Bahan⁣
5 cabe merah kriting⁣
5 rawit merah⁣
segenggam rawit ijo⁣
1 tomat merah ukr besar⁣
1 sdt terasi goreng ⁣
3 sdm teri goreng⁣
1 jeruk limo⁣
1 sdm gula pasir⁣
garam⁣

Caranya⁣
Goreng sebentar cabe-cabean dan tomat, tiriskan lalu ulek kasar dengan terasi, gula dan garam, tetesi air jeruk limo lalu taburi dengan teri goreng⁣

SAMBAL BAWANG

BY : @dapoer___ku

Bahan :
Cabe keriting 1 ons
Cabe rawit merah 1 ons
Cabe rawit ijo 1 ons
Bawang merah 15 siung,iris2

Minyak untuk menggoreng
Garam 1 sdt
Gula pasir 1/2 sdt

Cara memasak :

Goreng bawang merah & cabe sampai layu,angkat.
Ulek kasar semua bahan,kemudian tumis menggunakan minyak bekas menggoreng tadi.
Tambahkan garam & gula,masak sampai benar2 tanak dgn api kecil supaya bisa tahan lama saat akan disimpan.

SAMBEL TERASI

by: @aras_galeri

Bahan
5 cabe merah kriting
5 cabe hijau kriting
10 cabe rawit ijo
5 cabe rawit merah
1 tomat merah
1/2 sdt terasi goreng
1 sdt gula pasir (bisa ganti gula jawa)
Garam

Caranya
Goreng semua cabe & tomat, lalu ulek kasar + garam, terasi & gula pasir, tetesi air jeruk limo, kalo biasa pake penyedap silahkan saja, tapi gula garam aja udah enak banget.

SAMBEL BAWANG PETE

by: @aras_galeri

Bahan
250 gr cabe rawit merah
250 gr bawang merah
4 lonjor pete
2 siung bawang putih kating cincang (optional)
1 bombay ukr kecil cincang (optional)
Garam, gula, kaldu jamur

Caranya
– goreng cabe rawit dan bawang merah utuh dalam minyak panas, tiriskan lalu ulek kasar
– panaskan minyak, tumis bawang putih dan bombay cincang sampai harum, masukkan cabe bawang yang sdh di ulek, masak dengan api kecil sampai 1/2 matang, lalu masukkan pete, masak kembali sampai cabe benar-benar matang dan tanak (keluar minyak) bumbui garam, gula pasir atau kaldu jamur sesuai selera

SAMBAL GORENG TOMAT

BACA JUGA:
Aneka resep Masakan harian lezat , nikmat.. Selamat mencoba..
Aneka resep Cumi spesial.. Selamat mencoba..
Aneka resep Sambal terasi spesial.. Selamat mencoba..
By @dapoer___ku

Bahan :
Cabe keriting 250 gr
Cabe rawit 100 gr
Tomat 5 buah
Bawang merah 10 siung
Terasi 1 sdm
Gula aren 2 sdm
Daun jeruk 3 lembar
Garam & penyedap sesuai selera

Caranya :
Tumis bawang merah,cabe & tomat sampai layu lalu haluskan (sy : chopper)
Kemudian masak kembali dan tambahkan terasi,gula aren & daun jeruk.
Test rasa (jika kurang asin boleh ditambahkan garam & penyedap).
Masak sampai matang,angkat & sajikan.

SAMBEL TERASI

by: @aras_galeri

Bahan
10 cabe merah kriting
10 cabe ijo kriting
5 cabe rawit merah
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 tomat merah

– 1/2 sdt terasi matang
terasi yang udah siap di olah, yang sudah di goreng, bakar atau sangrai
– Garam dan gula
bisa pake gula pasir atau gula jawa sesuai selera
– Jeruk limo

Caranya
Goreng semua bahan sampai layu, lalu ulek kasar dengan tambahan terasi, garam dan gula, tetesi air jeruk limo
kalau mau tambah penyedap silahkan aja sesuai selera

SAMBEL BAWANG CUMI ASIN

By: @aras_galeri

Bahan
1 ons cabe rawit merah
1 ons bawang merah
1 ons cumi asin
Garam, kaldu jamur, gula pasir

Caranya
1. Cuci bersih cumi, rebus sebentar lalu tiriskan
2. Goreng cabe dan bawang utuh, lalu ulek kasar
3. Tumis sambel di minyak panas, masukkan cumi asin, lalu bumbui garam, kaldu jamur dan gula pasir, masak dengan api kecil sampai tanak (keluar minyak)
note: kaldu jamur bisa di skip atau ganti kaldu bubuk lain, merk bebas sesuai selera masing2



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3gf3n4G
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel