-->
Aneka resep tahu isi nikmat enak , mantap , sederahan bikin nagih untuk keluwarga

Aneka resep tahu isi nikmat enak , mantap , sederahan bikin nagih untuk keluwarga

Bagikan :

Aneka resep tahu isi nikmat ..

Resep Tahu Isi

Bahan:
-10bh tahu sumedang/tahu kuning goreng
-2bh wortel, diparut
-100gr tauge
-3 siung bawang merah
-2 siung bawang putih
-cabe rawit secukupnya
-garam & kaldu secukupnya
-1 bungkus tepung bumbu serba guna
-1 sdm tepung terigu
-1 sdm tepung beras

Cara Membuat:
-Goreng tahu sisihkan
-Haluskan bawang merah, bwg putih, cabe rawit -Panaskan minyak tumis bumbu halus masukkan wortel, tauge, bwg daun beri garam dan penyedap tumis hingga layu -Belah tahu jgn sampai putus beri isian -Campurkan tepung bumbu, tepung terigu, tepung beras beri air matang jangan terlalu encer
-Balur tahu yg telah diberi isian ke dalam adonan tepung lalu goreng dalam minyak panas
-Siap disajikan

Tahu Isi Gimbal Krispi

Bahan-bahan
Tahu matang sesuka hati mau bikin berapa potong
tepung Bumbu sasa atau kobe yg untuk kentaki
1 bks Bihun jagung
sesuka hati wortel
3 bawang putih+merah di haluskan
1 sdt merica halus
5 sdm tepung terigu
minyak untuk mengoreng

Langkah
Belah tahu dari satu sisi untuk memasukan isianya kemudian rendam ke air hangat 1 menit
Rebus bihun kemudian tiriskan
Potong wortel seperti korek api
Panaskan wajan dengan sedikit minyak untuk menumis bumbu
Setelah bumbu di tumis masukan mie bihun dan tambahkan merica, garam, masako aduk” sampai rata. Kalo sudah tercampur masukan wortel aduk kembali sampai matang kemudian matikan kompor
Peras tahu yg di rendam air tadi sampai benar” airnya keluar semua setelah itu masukan isian bihunya satu persatu, ingat mie nya jangan di masukan ke dalam tau semua biarkan sebagian mie menjalur keluar dari tahu. Lakukan sampai tahu habis
Siapkan adonan tepung. 1 bks tepung bumbu dan tambahkan 5sdm terigu beri air kemudian aduk hingga tercampur. Adonan jgn sampai kekentalan atau ke enceran tapi sedikit encer saja
Panaskan minyak kedalam wajan setelah minyak panas masukan tahu ke adonan tepung. Ingat untuk membiarka mie yg menjulur ke tahu terendam tepung kemudian goreng dalam keadaan minyak panas. Lakukan sampai adonan habis
Silahkan di coba 😊

TAHU ISI PEDAS

Bahan:
▪ 10buah tahu kulit
▪ 50gr kol iris halus
▪ 30gr tauge
▪ 10buah cabe rawit iris
▪ 3siung bawang merah iris
▪ 2siung bawang putih iris
▪ secukupnya garam,gula,kaldu bubuk
▪ minyak goreng .

Bahan pelapis :
▪ tepung terigu
▪ garam
▪ air
▪ sedikit kunyit bubuk
▪ irisan bawang daun

Caranya:

1. Tahunya di belah salah satu sisi,sisihkan

2. Tumis bawang merah,putih,cabe lalu masukan kol,tauge biarkan layu lalu masukan garam,gula,kaldu cek rasa angkat

3. Campur semua bahan pelapis kekentalan sedang jngn encer.

4. Ambil 1buah tahu lalu isi dengan tumisan lakukan sampai habis

5. Panaskan minyak,celupakan tahu yang sudah di isi goreng sampai kekuningan angkat tiriskan selesai.

TAHU ISI PEDAS

@susan_mellyani

BAHAN:
25 buah tahu ponk/tahu kulit
2 genggam tauge
2 buah wortel serut kasar
1/4 buah kol iris halus
2 tangkai daun bawang iria halus
2 tangkai seledri iris halus
Gula,garam secukupnya
Kaldu bubuk secukupnya

Bumbu halus:
5 siung bawang putih
4 siung bawang merah
5 buah cabe merah kriting
20 buah cabe rawit merah

Bahan celupan:
10 sdm tepung terigu
2 sdm tepung beras
3 siung bawang putih haluskan
1 sdt ketumbr haluskan
1 tangkai daun bawang iris halus
Secukupnya air
Garam,merica,kaldu bubuk

LANGKAH:

1.bikin isian:
Tumis bumbu halus hingga harum,beri gula,garam,kaldu bubuk,masukan sayuran yg sdh di cuci beraih,tumis hinga syuran empuk,masukan daun bawang dan seledri,aduk rata,koreksi rasanya,jika rasa sdh pas dan sayuran matang,angkat dan sisihkan

2.lubagi tahu,aku pake gunting,lalu beri isian,lakukan hingga semua bahan habis

3.campur semua bahan celupan,adonan kental yah supaya nempel di tahu nantinya

4.ambil tahu,celup di bahan celupan lalu goreng dlm minyak panas hingga matang,angkat dan sajikan

Tahu isi daun singkong rasa ayam by Inneke Mayang Sari

Bahan-bahan
10 biji tahu putih potong jd 2
2 ikat daun singkong
1 butir telur
1 ons ayam,rebus dahulu
4 siung bawang putih
2 siung miri
1 sdm garam
1 sdt merica
4 buah cabe rawit/menurut selera
1 gelas kecil air
8 sdm tepung terigu
1 bungkus royco
Langkah
Potong tahu jadi 2(bisa segitiga atau kotak)
Goreng tahu sampai kering
Cuci daun singkong,beri garam lalu rebus sementara itu rebus ayam dan potong kecil2
Sementara itu haluskan bumbu(bawang,miri,garam,merica dan cabe)
Keluarkan isi tahu yg sudah digoreng
Daun singkong yg sudah direbus dipotong tipis
Campurkan daun singkong,isi tahu, telur dan bumbu yg sudah dihaluskan
Isikan pada tahu lalu masukkan pada adonan tepung dan tambahkan royco
Goreng sampai matang

Sumber : https://ift.tt/2SPP1ON

RESEP TAHU ISI SARDEN LEZAT

Bahan – Bahan yang di butuhkan untuk membuat Tahu isi Sarden

6 buah tahu ukuran besar (goreng kering)
1 kaleng sarden (ukuran sedang)
6 siung bawang putih (haluskan)
2 Buah cabe merah besar ( buang bijinya dan iris serong )
1/2 sdt merica / lada bubuk
1 1/2 sdt garam
1 sdt gula
250 gram tepung terigu serba guna
300 ml air
500 ml minyak goreng (untuk menggoreng)

Proses Membuatnya :

Campurkan bawang putih yang sudah di haluskan dengan garam lalu bagi dua bagian

Campurkan satu bagian bawang putih dengan gula lalu aduk rata

Lumurkan campuran bumbu bawang putih pada ikan sarden ( hanya gunakan ikannya )

Campurkan satu bagian bawang putih, gula merica, dan garam secukupnya dengan tepung terigu dan air, jangan terlalu encer.lalu aduk – aduk sampai rata.

Ambil tahu, iris salah satu bagian sisinya. Kemudian isi dengan potongan ikan sarden dan beberapa irisan cabe merah, Lakukan hingga semua tahu terisi.

Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng.

Ambil satu tahu, celupkan dalam adonan tepung. Kemudian goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecokelatan.

Angkat dan tiriskan., kemudian sajikan selagi hangat.

TAHU ISI

By @ayuni_santoso

Bahan :
– 20 biji tahu pong,belah dan keluarkan isi nya,sisihkan
– 100 gr daging giling
– 5 sdm sagu tani/tapioka
– 2 butir telur kocok
– 1 batang daun bawang
– 1 sdm bawang goreng
– 1 sdt bubuk garlic/2 bwg putih haluskan
– 1 sdt merica
– garam,gula, kaldu sapi

Cara membuat :

1. Dalam wadah,campurkan isi tahu dgn daging giling dan semua bahan

2. Koreksi rasa, lalu masukan ke dalam kulit tahu,lakukan sampai abis.

3. Goreng dalam minyak panas dgn api sedang sampai kekuningan.

4. Angkat dan sajikan dgn cocolan sambal petis .

😋 SAMBAL PETIS :

1. Irisan cabe rawit, kecap manis dan petis udang campur jadi satu aduk2, sajikan.

Tahu Mercon Isi Sosis

Bahan:
10buah tahu goreng,belah tengahnya
1buah wortel uk besar, potong dadu
50gr tauge
4buah sosis sapi, potong dadu
3batang daun bawang,rajang
2butir telur

Bumbu:
2sdm baceman bawang ( bacemanbawangoc
hachupid )
15buah cabe rawit, rebus lalu haluskan
1sdm saos tiram
1sdt kecap asin
1sdt merica bubuk
Gula, garam, kaldu bubuk secukupnya

Bahan pencelup:
5sdm tepung terigu
2sdm tepung beras
4sdm tepung bumbu serbaguna
Sejumput kunyit bubuk
Sejumput garam dan merica
Air secukupnya
(Aduk menjadi satu hingga membentuk adonan yang kental)

Cara membuat:
– panaskan minyak,tumis baceman bawang hingga harum, masukkan sosis aduk2 hingga rata
– masukkan telur buat orak arik, tunggu hingga kering
– beri sedikit air, masukkan wortel, tauge, daun bawang dan cabe rebus
– bumbui dengan saos tiram,kecap asin, gula, garam, merica dan kaldu bubuk, koreksi rasanya, angkat dan sisihkan
– siapkan tahu yg sudah dibelah, beri isian secukupnya
– celupkan ke adonan pencelup dan goreng hingga kuning keemasan, sajikan

*Tahu isi jamur tiram*

(resep asli intip dari VCI jg)
Recook by Erniwaty Chang

Bahan:
– tahu kecil,dipotong jadi 2 bagian,goreng,iris tipis bag tengahnya

Isian:
-. Jamur tiram,cuci,suwir,rebus sebentar,tiriskan
– sedikit crispy,goreng
– jamur dan crispy diblender/cincang halus
– kol & seledri,cincang

Cara:
– tumis jamur tiram dan kol yg uda dicincang, ongseng sampe matang
– masukkan grm,mkc,gula,lada,bbq,seledri,aduk rata
– uda mau angkt masukkan larutan tepung maizena
– klo sudah dingin,campur dengan kol goreng sedikit
– isi ke tahu
– kukus 10 menit
– siap dihidangkan..

“Selamat Mencoba”

RESEP TAHU BULAT ISI TELUR PUYUH

Oleh : Dian Fitriyah

BAHAN :

750 gram tahu putih
200 gram wortel parut
1 btr telur ayam
250 gram telur puyuh rebus
Garam Secukupnya
Gula pasir Secukupnya
1 bks Masako® Rasa Ayam

BUMBU HALUS :

4 siung bawang putih
6 siung bawang merah
1/4 sdt merica

BAHAN PELENGKAP :

Mayonaise
Saus tomat atau saus sambal pedas
CARA MEMASAK TAHU BULAT ISI TELUR PUYUH :
Hancurkan tahu hingga halus dan peras dengan kain untuk menghilangkan air.
Masukkan tahu yang telah dihancurkan, wortel parut, telur, garam, gula, bumbu halus dan Masako® Rasa Ayam, aduk rata.
Ambil adonan tahu, isi dengan telur puyuh rebus. Bentuk adonan menjadi bulat. Lakukan hingga adonan tahu habis.
Panaskan minyak goreng, goreng tahu bulat hingga kecoklatan.
Sajikan menggunakan mayonais dan saus tomat.

Resep Gehu atau Tahu Isi

By @liem_julie

Bahan :
10 tahu putih, goreng
5 bawang putih ulek/parut
1 wortel uk kecil
Tauge segenggam
Garam
Merica
Penyedap jamur
5 sdm munjung terigu
1 sdm tapioka
Air
Minyak

Cara membuat :
Kerat dgn pisau tahu goreng disalah satu sisinya dan kerok isi tahunya dgn sendok, sisihkan. Tumis setengah baput dgn wortel dan tauge lalu beri garam, merica dan sedikit penyedap jamur. Aduk2 jgn terlalu lama supaya sayur ngak layu, koreksi rasa kalo sdh pas angkat dan biarkan smp agak dingin. Siapkan mangkok beri terigu, tapioka, bawang putih setengahnya, garam, penyedap jamur lalu beri air secukupnya (jgn terlalu encer jgn terlalu kental juga) Isi tahu dgn tumisan wortel dan tauge sambil ditekan2 dgn ibu jari. Kemudian masukan kedlm campuran terigu tadi lalu digoreng dgn minyak agak banyak dan api sedang. Selamat mencoba.

RESEP TAHU MERCON

Bahan :

10 buah tahu
1 buah wortel iris korek api
50 gram udang kupas, cincang kasar
50 gram jamur putih, rebus sebentar, iris halus
50 gram taoge, 8 cabai rawit merah , iris halus ( sesuai selera ya pedasnya )
1 batang daun bawang, iris halus
2 siung bawang putih, haluskan
2 butir bawang merah, haluskan
1/4 sendok teh merica
1/2 sendok teh gula
1/2 sendok teh kaldu bubuk rasa ayam, optional ( aku pakai Alsultan ) , garam sesuai selera

Adonan pencelup :

75 gram tepung beras
50 gram tepung terigu protein rendah
200 ml air
1/4 sendok teh baking powder

Copyright by Diah Didi

Bumbu halus :

1 siung bawang putih
1/4 sendok teh ketumbar
1 cm kunyit
Garam sesuai selera

Cara membuat :

Campur semua bahan pencelup, sisihkan
Tumis bawang merah dan bawang putih yang untuk bumbu tumisan hingga harum dan matang, masukkan udang, aduk hingga berubah warna, masukkan wortel dan jamur kuping , aduk hingga layu.
Tuangi sedikit air ( 50 ml )
Masukkan taoge, daun bawang dan bumbu2 lain. Aduk rata. Koreksi rasa hingga pas sesuai selera.
Masukkan tumisan secukupnya ke dalam tahu pong yang dilubangi salah satu sisinya.
Celup ke adonan pencelup, lalu goreng hingga matang dan renyah luarnya.

Tahu isi Bihun

By @aniktriwina

Bahan
– 10 buah tahu goreng/kopong
– Bihun goreng resep sdh ada di sebelah hehe

Bahan pelapis
– Tepung terigu 45 gram
– Tepung Beras 10 gram
– Royco 1/2 sdt
– Air secukupnya hingga kental sj jng encer
*Campur jd 1

Cara

1. Belah tahu pada pinggirnya lalu isi dng bihun

2. Celupkan ke bahan pelapis goreng pada minyak panas api sedang hingga kecoklatan

3. Angkat sajikan

Tahu isi sayur

By @karlinaazis

Bahan:
# 10 buah tahu coklat siap pakai
# minyak untuk menggoreng
# 1buah wortel potong korek api
# 50gr kol iris
# 20gr toge
# 2siung bawang Putih haluskan
# merica,garam,gula,kaldu bubuk secukupn

Bahan pencelup:
# 4 sdm tepung terigu
# 1sdm tepung beras
# 1sdm tepung tapioka
# garam secukupnya
# air secukupnya.sedikit agak kental ya, .

Caranya:

1. Tumis bawang putih sampe wangi,masukan kol wortel,toge, lalu masukan garam,gula,kaldu bubuk,merica,aduk2 koreksi rasa ,masak sebentar Aja asal layu .lalu masukan dalam tahu secukupnya lakukan sampai habis

2. Campur semua bahan pencelup sampai kekentalan sedang lah yah,

3. Panskan minyak celupkan tahu yang sudah di isi sayur lalu goreng sampai kuning mateng.

Tahu Isi Bihun Wortel

by Monql

Bahan-bahan
12 buahtahu kotak uk. 5x5cm
100 grambihun kering, seduh air panas hingga lunak
1 buahwortel
Secukupnyagaram utk rasa
Bumbu Halus:
4 siungbawang putih
3 siungbawang merah
1/4 sdtmerica bulat
Tepung Bumbu Serbaguna utk pelapis
Langkah

Goreng tahu yg sudah dicuci bersih hingga matang/berkulit, angkat dan tiriskan. Setelah dingin potong bagian atasnya agar bisa mengeluarkan dalam tahu hingga tahu kopong.

Panaskan 2 sdm minyak, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan wortel dan isi tahu, aduk bentar dg api sedang kecil. Masukkan bihun yg uda ditiriskan. Aduk hingga rata, koreksi rasa tambahkab garam jika kurang asin.

Buka potongan tahu dan masukkan bihub kedalamnya hingga penuh, sisihkan, lakukan sampai tahu abis.

Panaskan minyak agak banyak. Lalu cairkan 4 sdm tepung bumbu + 8 sdm air matang, aduk rata. Celupkan tahu isi ke dalam larutan tepung, dan goreng hingga tepung garing. Sajikan.

RESEP TAHU ISI UDANG

Bahan-bahan:

4 buah tahu putih kotak
200 gr tepung tapioka
100 gr udang kupas
3 siung bawang putih
1 sdt merica bubuk
2 batang daun bawang, cincang
2 batang seledri, cincang
1/2 sdt kaldu bubuk
garam secukupnya
air secukupnya
minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

BACA JUGA:
Inilah 15 resep Kue bolu spesial.. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep Kue bolu Dan Kue cemilan nikmat.. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep Kikil nikmat lezat.. Selamat mencoba..
Potong tahu kotak jadi empat bagian segitiga. Rendam dengan bumbu bawang putih dan garam kurang lebih selama 15 menit. Goreng tahu hingga kecokelatan, sisihkan.
Blender udang kupas dengan 2 siung bawang putih hingga halus. Campur dengan adonan tepung tapioka dengan daun bawang dan daun seledri.
Rebus 200 ml air, masukkan garam, kaldu bubuk dan merica bubuk hingga mendidih.
Tuang air panas ke adonan tepung dan aduk hingga tercampur rata hingga jadi adonan padat.
Ambil bagian tengah tahu segitiga yang sudah digoreng, isi dengan adonan tapioka udang, lakukan sampai habis.
Goreng tahu isi hingga matang. Siap sajikan dengan saus favorit.

TAHU ISI SIMPLE

by: @novita._.sari

Bahan
5 buah tahu putih aku bagi 2 nanti jadinya 10 (atau bisa langsung pake tahu Pong)
2 genggam toge
2 buah wortel potong korek
1 batang daun bawang ,iris
Secukupnya garam, gula, merica
Air 150ml
Bumbu iris
6 cabe merah keriting
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
Adonan tepung untuk lapisan tahu
-2 bungkus kecil tepung bumbu serbaguna ,tambahkan air matang, aduk rata jangan terlalu kental (tidak usah tambah bumbu lagi)
Cara membuat :
1.Tumis bumbu iris dengan sedikit minyak sampai wangi, masukkan wortel tambah sedikit air matang, bumbui dengan gula, garam, kaldu bubuk, mieterica bubuk , setelah wortel matang masukkan toge dan irisan daun bawang, masak sebentar sampai toge layu, koreksi rasa
2. Goreng tahu putih yg telah dibagi 2 dgn terendam minyak (nanti tahu akan kopong sendiri dalamnya), tiriskan lalu isi dengan tumisan sayur.
3. Celupkan tahu dalam adonan tepung, lalu goreng dalam minyak panas.

Tahu isi crunchy simple

Bahan-bahan
8 potong tahu coklat
3 buah wortel
secukupnya Touge
1 Sdm Tepung beras siap saji ( bisa juga tepung mendoan instan
2 sdm tepung terigu
5 Cabai rawit merah (sesuai selera)
3 siung bawang putih
Sehelai daun bawang
Sejumput garam dan sasa
Langkah
Iris wortel, bawang putih, cabai dan daun bawang

Goreng setengah matang tahu, tiriskan dan ambil sebagian isi tahu

Tumis bawang putih, setelah harum masukkan irisan wortel, tauge, cabai dan daun bawang

Masukkan penyedap rasa (garam & sasa), koreksi rasa

Aduk kedua tepung sebagai bahan celup tahu

Masukkan tumisan tadi sebagai isi tahu, dan lumatkan dengan tepung

Dan goreng di atas wajan yang telah dipanaskan, dan siap disajikan

RESEP PERKEDEL TAHU ISI SOSIS

Yang suka masak tahu, ini kita mau kasih resep yang gak kalah enak, yupss perkedel tahu isi sosis

Bahan-bahan :

– 5 kotak tahu putih
– 2 buah sosis (iris kotak kecil²)
– Daun bawang secukupnya (lebih banyak lebih enak)
– secukupnya Lada bubuk
– secukupnya Garam

Langkah :

1. Tahu putih dihancurkan (saya pake garpu)
2. Tambahkan garam dan lada bubuk (icip²)
3. Cmpurkan potongan sosis dan daun bawang, aduk rata
4. Goreng sampai kuning keemasan

Sajikan

Sumber : http://bit.ly/2k74HJu

Tahu Berontak Pedas

By @justtryandtaste

20 buah tahu goreng/tahu kopong (ukuran 6 x 6 cm)

Bahan isi :

200 gr daging ayam/sapi cincang
200 gr tauge
1 buag wortel / zucchini, potong korek api
1 batang daun bawang, rajang halus
1 batang seledri, rajang halus

Bumbu

Dihaluskan:

4 siung bawabg putih
4 siung bawang merah
1 sdk teh merica bubuk
15 buah cabe rawit merah
5 buah cabai merah keriting
2 sdk teh garam
1 sdk teh gula pasir

bumbu lainnya:

1 sdk teh saus tiram
1 sdk teh kecap asin

Adonan pelapis tahu:

Aduk jadi satu
3 sdm tepung maizena
5 sdm tepung terigu
1 sdm tepung tapioka
1 sdt baking powder/soda
1 sdt ketumbar bubuk
3 siung bawang putih, dihaluskan
1,5 sdt garam
100-150 ml air dingin
cicipi rasanya, tambahkan garam jika kurang asin, dan air jika adonan terlalu kental.

Langkah:

1. Siapkan tahu goreng, iris salah satu sisinya hingga terbuka, keluarkan isi tahu sisihkan.

2. Panaskan 2 sdm minyak diwajan, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu lainnya, aduk rata. Tambahkan daging cincang, aduk dan tumis dengan api sedang hingga matang.

3. Masukkan wortel/ zuchini, masak hingga setengah matang, tambahkan semua sayuran lainnya. Aduk rata,tumis selama 2 menit, cicipi rasanya. Sesuaikan rasa asinnya. Angkat, tambahkan isi tahu ratakan.

4. Jejalkan tumisan isi ke dalam semua kulit tahu. Dorong dengan jari hingga isi tahu padat. Sisihkan.

5. Lumuri tahu dengan adonan pelapis. Goreng di minyak yang banyak di wajan. Goreng hingga tahu berwarna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.

TAHU ISI simple no ulek

by: @novita._.sari

Bahan
– 5 buah tahu putih aku bagi 2 nanti jadinya 10 (atau bisa langsung pake tahu Pong)
– 2 genggam toge
– 2 buah wortel potong korek
– 1 batang daun bawang ,iris
– Secukupnya garam, gula, merica
– Air 150ml

Bumbu iris
– 6 cabe merah keriting
– 4 siung bawang merah
– 2 siung bawang putih
– Adonan tepung untuk lapisan tahu
– 2 bungkus kecil tepung bumbu serbaguna ,tambahkan air matang, aduk rata jangan terlalu kental (tidak usah tambah bumbu lagi)

Cara membuat :

1.Tumis bumbu iris dengan sedikit minyak sampai wangi, masukkan wortel tambah sedikit air matang, bumbui dengan gula, garam, kaldu bubuk, mieterica bubuk , setelah wortel matang masukkan toge dan irisan daun bawang, masak sebentar sampai toge layu, koreksi rasa

2. Goreng tahu putih yg telah dibagi 2 dgn terendam minyak (nanti tahu akan kopong sendiri dalamnya), tiriskan lalu isi dengan tumisan sayur.

3. Celupkan tahu dalam adonan tepung, lalu goreng dalam minyak panas.

Tahu isi aci by elin aryani

Bahan-bahan
2 gelas belimbing tepung sagu
1 gelas belimbing tepung terigu
20 butir tahu kopong
3 batang daun bawang iris tipis
3 siung bawang putih iris2 tipis
2 siung bawang merah iris2 tipis
1 sdt garam
1 sdm kaldu bubuk
secukupnya air mendidih
secukupnya minyak untuk menggoreng
Langkah
Campurkan tepung sagu, terigu, garam, daun bawang dan kaldu bubuk lalu tuang air mendidih sedikit sedikit sambil diaduk hingga merata tercampur rata note : adonan kental ya jadi jangan kebanyakan air
Siapkan kukusan dan panaskan
Belah tahu lalu masukan adonan tadi hingga tahu habis
Kukus hingga matang
Panaskan minyak goreng lalu goreng hingga kekuningan
Tahi isi aci siap disajikan kalau ada cuka mpek2 cucok banged deh tuh..



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/2Rqfe6k
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel