Inilah 15 resep Kue cemilan spesial nikmat mantap bikin nagihhh praktis ekonomis

Inilah 15 resep Kue cemilan spesial .. Selamat mencoba..

Ontjbikoek

Baked by : @henimaria

Bahan A :
125gr margarin, mixer hingga lembut, sisihkan

Bahan B, campur jadi 1 lalu diayak :
100gr terigu protein sedang
12gr maizena
1/2sdt BP
1/2sdt bumbu spekoek
1/2sdt kayu manis bubuk.

Bahan C :
6btr kuning telur
75gr gula palem

Bahan D :
4btr putih telur
25gr gula pasir.

Cara :
1. Olesi loyang (saya pake loyang sekat persegi panjang), panaskan oven 170’C.
2. Mixer bahan C hingga mengembang, sisihkan.
3. Dalam wadah lain, mixer bahan D hingga mengembang.
4. Campurkan bahan C ke D, aduk balik hingga rata.
5. Campurkan bahan C+D tadi ke adonan margarin, aduk balik hingga rata.
6. Masukkan bahan B, aduk balik hingga rata.
7. Masukkan adonan ke loyang, hentakkan.
8. Oven selama 10menit, keluarkan, taburi almond/kenari slice, oven lagi 25menit, lakukan test tusuk.

BOLU PANDAN

By @dapoer_mabelle

Bahan
12 kuning telur
3 bh telur utuh
140 gr gula pasir
120 gr tepung segitiga
⅓ sdt garam
120 ml santan kental + 60 ml endapan pandan (total 180 ml), aduk rata
3 sdm minyak sayur

Cara
1. Mixer telur & gula hingga kental berjejak (kurleb 15 menit)
2. Turunkan speed ke paling rendah, masukkan terigu & garam yg sdh diayak bertahap, lalu masukkan minyak & campuran santan & juice pandan. Bantu aduk dg spatula untuk memastikan apakah msh ada endapan pandan di bawah adonan
3. Tuang ke dalam loyang ukuran 22 cm (me : loyang sekat) yg sdh dioles margarin & ditaburi tepung. Oven dg suhu 160°c selama 40-45 menit

OGURA CAKE

Bake @chingyu_may
Recipe tintinrayner

Bahan A
๐ŸŒธ5btr kuning telur
๐ŸŒธ1btr telur utuh
๐ŸŒธ40ml minyak goreng
๐ŸŒธ80ml santan kental
๐ŸŒธ½sdt garam
๐ŸŒธ85gr tepung terigu

Bahan B
๐ŸŒธ5 ntr putih telur
๐ŸŒธ¼sdt garam halus
๐ŸŒธ1sdm air jeruk nipis
๐ŸŒธ95gr gula pasir

Cara membuat
๐ŸŒผ Panaskan oven, masukkan loyang lebih besar dari adonan kue diisi air panas setinggi 1cm.
๐ŸŒผ Aduk bahan A jadi satu memakai whisk sampai rata licin
๐ŸŒผ Kocok bahan B, putih telur, garam dan air jeruk nipis sampai berbusa lalu masukkan gula pasir secara bertahap mixer sampai softpeak.jika dibalik tidak jatuh
๐ŸŒผ Masukkan bahan B secara bertahap ke adonan bahan A pakai spatula aduk sampai rata dan homogen.
๐ŸŒผ Tuang adonan ke loyang uk 20cm yang sudah dialasi baking paper,hentakan adonan beberapa kali
* Panggang suhu 160 selama 60mnt atau sampai matang sesuai oven masing-masing dengan teknik au bain marie.
๐ŸŒผ Setelah matang dibalik dinginkan baru dipotong

Tips..
๐Ÿ’• Untuk pemakaian loyang jangan ada ๐Ÿ˜‚sambungan ,jika memakai loyang biasa,alas seluruh samping dan bawah dilapisi dengan aluminum foil.

Roti KSB

Source : ci Tintin R.
Rebake : @sucenlim_ind

Bahan A :
245 gr Tepung (cakra 200 gr + segitiga 45 gr)
15 gr Susu Bubuk
45 gr Gula Pasir
6 gr Ragi Instant
180 ml (1 telur utuh + 20gr whipp cream bubuk + susu cair dingin)

Bahan B :
30 gr Butter
2 gr Garam
1/2 sdt pasta Susu (blh skip) (sy skip)

Cara :
1. Campur smua bahan A. Uleni hingga kalis
2. Masukkan bahan B lanjut uleni hingga KALIS ELASTIS.
3. Bagi2 adonan (bsr kcl, sesuai selera)
4. Bentuk adonan sesuai selera & tata pd loyang yg tlah dioles margarin.
5. Diamkan (proofing) sekitar +/- 1 jam sampe mengembang 2x lipat.
6. Oles dgn susu cair.
7. Panggang dg suhu 180°C slama 15-20 mnt api ats bwh (Sesuaikan dg oven msg2).
8. Oles margarin stlh keluar dari oven.

๐™„๐™จ๐™ž๐™–๐™ฃ ๐™ ๐™š๐™Ÿ๐™ช ๐™จ๐™ช๐™จ๐™ช
Source : @hana_kitchenn
By. @sucenlim_ind

Bahan :
– 200 gr keju, parut
– 100 gr susu bubuk
– 50 gr gula halus
– 60 gr margarin/mentega

1. Campur & aduk smua bahan hingga tercampur rata.
2. Siap ditimbang & dijdkan isian roti ๐Ÿ˜

Roti sisir

Source @yulichia88
Rebake @stefanielaz

Resep:
250 gram tepung terigu cakra kembar
2 sdm susu bubuk
40 gram gula pasir
5 gram ragi instant
130 ml susu cair dingin (sesuaikan dgn adonan)
2 kuning telur
35 gram butter
Sejumput garam

Langkah:
1. Campur terigu,susu bubuk,gula pasir,ragi ke dalam bowl aduk sampai tercampur rata
2. Masukkan kuning telur dan susu cair dingin secara perlahan, mixer hingga setengah kalis kemudian tambahkan butter dan garam mixer kembali hingga adonan kalis elastis
4. Timbang adonan lalu bagi sama rata 12 bulatan lalu tutup dgn serbet lembab bersih dan diamkan selama 30-40 menit sampai mengembang 2x lipat
5. pipihkan adonan lalu bentuklalu susun di loyang roti sisir uk 24x12x5cm yg sudah dioles margarin
5. Diamkan kembali adonan hingga mengembang 2x lipat
6. Sebelum dipanggang oles dgn susu uht secukupnya (ovennya sdh dipanaskan terlebih dahulu ya) panggang selama 25menit dgn api atas bawah suhu oven 160’c ato sesuaikan dgn oven masing2 ya ( aku suhu 180C )
7. Setelah roti matang olesi dengan campuran butter
8. Roti siap dinikamti deh boleh polosan boleh dioles dgn olesan ๐Ÿ˜Š

Nb: loyang uk 24 ak isi sebanyak 12 adonan roti sisir sedangkan yg uk 22cm ak isi sebanyak 10 adonan roti sisir masing2 @40gr

CHEESE BUN

By @wibekti_mulyantari9

Bahan roti :
200 gr tepung terigu protein tinggi
500 gr tepung terigu protein sedang
1 sdm susu bubuk
1 sdt ragi instan
2 butir kuning telur
35 gr margarin (mix butter)
200 ml susu cair
40 gr gula pasir
Secukupnya butter untuk isian (bekukan di kulkas, potong kecil seperti dadu)

Bahan toping :
90 gr margarin (mix butter)
35 gram keju parut
50 gr gula halus
2 butir putih telur
75 gr tepung terigu protein sedang
15 gr beras
1 sdt vanili bubuk

Cara membuat topping:
Kocok margarin/butter dan gula halus sampai lembut, masukkan putih telur, tepung terigu, keju parut, vanili, dan tepung beras. Kocok menggunakan mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Kemudian masukkan ke dalam plastik segitiga dan simpan dalam kulkas(jangan terlalu lama , sekitar ±7-10 menit sebelum digunakan)

Cara membuat roti :
๐Ÿง€Campurkan gula pasir, ragi, kuning telur, dan susu cair ,aduk sampai tercampur rata dan gula larut.Masukkan tepung terigu dan susu bubuk ke dalam adonan, lalu dimixer/uleni, masukkan butter dan garam dimixer/uleni lagi hingga teksturnya menjadi kalis lembut.
๐Ÿง€Bulatkan adonan, kemudian tutup adonan dengan plastik dan diamkan sampai adonan terlihat mengembang jadi dua kali lipat atau kurang lebih selama 45 menit.
๐Ÿง€Kempiskan adonan roti yang sudah mengembang, bagi menjadi 10 bagian, ambil satu bagian adonan lalu pipihkan. Masukkan bahan isian lalu bentuk menjadi bulat lagi. Setelah itu letakkan di atas loyang. Lalu tutup lagi dengan plastik hingga adonan roti kembali mengembang.
๐Ÿง€Setelah mengembang, beri topping dengan disemprotkan secara melingkar seperti obat nyamuk.
๐Ÿง€Panaskan oven (15 menit, api atas bawah dengan suhu 180 C), lalu setelah panas masukkan roti. Panggang hingga matang selama ±15 menit dengan suhu 180 C api atas bawah.Setelah matang angkat siap disajikan.

Martabak Lipat Coklat

By @faraleyama

130gr gula pasir
150gr tepung serbaguna
50gr tepung beras
1sdm bubuk coklat
2butir telur
200ml susu cair
1sdt baking powder
1/2sdt soda kue
1/2sdt garam
2sdm minyak goreng

Chopper semua bahan, lalu tuang 1sdk sayur ke wajan teflon, api kecil, jika sudah timbul berlubang, topping meses juga susu kental manis, tunggu sebentar lalu lipat

Taburan
Gula pasir
Meses
Susu kental manis

KONINGSKROON versi kombinasi Pandan

By @yoenitaa

Bahan :
14 Kuning telur + 2 putih telur
110 gr gula halus ( gulanya saya kurangi dkt)
65 gr tepung terigu protein sedang
15 gr tepung maizena
10 gr susu bubuk
140 butter ,lelehkan dulu baru di+ 1 sdm susu kental ,
Pasta pandan, sckpnya
Selai apa saja, mau strawberry, nenas, blueberrie dll, secukupnya

Cara membuat :
1. loyang u 24x24x4 cm yg memiliki sekat 3, yang dialas kertas roti, dan dioles margarin
2. Kocok telur bersama gula halus sampai mengembang dan kaku
Tambahkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata. 3. Tuangkan butter yg sdh di cmpr dng susu td ke dalam adonan kocokan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk rata
4. Tuang ke masing2 loyang, bagi rata. Satu bagian adonan beri pasta pandan, ke dalam loyang yang ratakan
5. Sblmnya panaskan oven ya, lalu oven dengan api bawah suhu 180 derajat celcius 30 menit sampai matang, atau tergantung oven msng2, usahakan bgn atas/ permukaan cake bener2 kering, krn kalo msh basah, kemngkinan saat di balik, bgn atas akan lengket di kertas roti.
6. Setelah matang, angkat, dinginkan, lalu balik loyang, lepaskan bgn bwh kertas roti, susun bgn bawah dng cake yg polos, lalu olesi dng selai, tumpang, lakukan hingga ke 3 cake berlapis, lalu bungkus sbntr menggunakan kertas roti, agar cake lbh padat, diamkan kurleb 30 menit.
Setelah dingin dan padat, cake siap di potong dan nikmati.

bolu kukus gula merah

By @sucenlim_ind

Bahan :

200 gr Gula Merah, sisir halus
200 ml Air putih/santan cair
3 helai Daun pandan, simpulkan
1/4 sdt Garam
1/4 sdt Vanilla bubuk
2 butir Kuning Telur
1/2 sdt Soda Kue
50 gr Gula Pasir
1/4 sdt Baking Powder
250 gr Tepung segitiga/kunci
100 ml Minyak Goreng

1. Didihkan air, gula merah, garam, vanili bubuk & daun pandan sampai larut. Saring & sisihkan sampai suhu ruang.
(air blh diganti santan cair agar makin gurih).
2. Mixer kuning telor+gula pasir+BP+Sodakue sampai pucat mengembang dg speed tinggi
3. Masukkan secara berurutan :
Air gula merah lalu campuran terigu aduk rata dg mixer speed paling rendah, matikan mixer. Masukkan minyak goreng, aduk rata memakai spatula.
4, Masukkan adonan ke dlm cup bolu kukus.
Kukus selama 20 menit dengan api besar, sebaiknya tutup dandang dilapisi serbet supaya air tdk menetes ke bolu.

pao karakter

Made by @meina83

– 300 gr tepung pao bogasari
– 33 gr caster gula
– 170 ml fresh milk
– 8 gr oil
– 1/2 tsp ragi ( aku 1 gr )

– mixer semua bahan saya pakai STAND MIXER MX-100 @mito.id
– Bagi adonan sesuai karakter apa yg mau di bikin ya gaes
– Diamkan sampe gembang ringan, lalu kukus sesuai dengan berat adonan saya 45 gr 9 menit

Note : supaya paonya nampak mulus jgn sampe over profing ya teman2

BACA JUGA:
Inilah 13 resep Sambal pedas nikmat.. Selamat mencoba..
Inilah 15 resep Sop ikan spesial.. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep Sayur sop spesial .. Selamat mencoba..

Roti Double Cheese ~ BellCube + keju parut

By @windy_kho

Ijin share resepnya yaa @icenguik

Resep:
300gr tepung pro tinggi
15gr susu bubuk
40gr gula
204gr (1 kuning telur dan susu cair)
3gr garam
4gr ragi
50gr unsalted butter

Masukkan semua bahan di BM , ragi di tempatnya . Menu 9 sampai selesai lalu bentuk . Di cake pan Salad Master per bulatan 31 pas dapat 2 loyang . Biarkan proofing lalu panggang suhu 180 selama 20 menit , atau sesuaikan oven masing2 .

Donat kentang

by : @chingyu_may

Bahan
* 400gr tepung protein tinggi
* 100gr tepung terigu protein sedang
* 50gr susu bubuk
* 11gr ragi instant
* 200gr kentang kukus (haluskan dan dinginkan)
* 100ml susu dingin
* 2btr telur
* 100gr gula kastor
* 75gr mentega
* 1/4sdt garam

Cara membuat
* Campurkan tepung semua,gula,ragi,susu bubuk aduk rata.
* Tambahkan kentang,telur dan susu dingin uleni setengah kalis
* Tambahkan mentega,garam uleni sampai Kalis * Diamkan 30menit ditutupi kain
* kempeskan adonan, dibagi adonan @50gr (berat dan dibentuk sesuai selera)
* Diamkan kembali 30menit
* Goreng minyak panas dengan api kecil,sistem sekali balik saja
* setelah dingin taburi tepung donat atau toping sesuai selera

LAPIS LEGIT KHAS BANGKA

Source goldiussinggi
By @ontytikka

Bahan :
500 gr butter (aku pake Anchor)
25 butir kuning telur
500 gr gula halus
200 gr terigu
50 gr susu bubuk
1/2 kaleng susu kental manis
10 butir putih telur, kocok kaku

Cara membuat:
1. Siapkan loyang ukuran 20x20x8 cm. Oles margarin, lapis kertas roti, oles margarin lg. Bagian samping ga perlu dioles. Panaskan oven api bawah
2. Kocok dgn speed tinggi mentega dan gula halus sampai mengembang dan lembut
2. Masukan kuning telur satu persatu, kocok rata
3. Masukkan terigu, susu bubuk dan susu kental manis. Kocok rata
4. Terakhir masukan putih telur yang sudah di kocok kaku, aduk balik pakai spatula. Jangan overmix, nanti adonan turun dan encer
5. Lapisan pertama, api bawah: tuang 5 sendok sayur adonan, ratakan. Panggang sampai kecoklatan
6. Lapisan kedua dst pakai api atas aja ya, setiap lapis 5 sendok sayur. Tiap keluar dari oven ditekan sampai padat & rata
7. Setelah selesai semua lapisan, oven kembali dgn api bawah saja sampai matang sempurna, 10-15 menit sesuaikan oven masing2

Resep Roti youtube Apron

by @linagui.kitchen

BAHAN:
Susu UHT hangat 80ml
Ragi 3gr
Tepung pro tinggi 280gr
Coklat bubuk 20gr @chefmatechocolate
Garam 5g
Gula halus KIS 50gr
Telur utuh 1 butir
Whipping cream 100ml

Filling : coklat compound @chefmatechocolate

Cara membuat :
1. Campur ragi dalam susu cair hangat biarkan selama 10min.
2. Campur semua bahan dan ragi/susu mixer sampek kalis elastis windowpane. Diamkan selama 1 jam atau sampek mengambang 2x lipat. Kempiskan uleni sebentar untuk mengeluarkan gelembung2 udara.
3. Timbang adonan menjadi 18 pc (aku pakai 2 loyang shell pan ) rounding, diamkan 10 menit.
Kemudian Kempiskan, gilas dan isi dengan coklat. tata dalam loyang.
4. Setelah selesai semua, istirahatkan 1.5jam atau sampai mengembang 2x lipat.
5. Panaskan oven…panggang sampai matang.

Panggang api atas 180°C dan api bawah 180°C
selama 18-20 minutes
Aku pakai Oven GALAXY SIGNORA

Cup cake sifon putih telor

By @vanescecilia

Hasil : 14 cup

Bahan :
400 gr putih telor segar ( suhu ruang)
120 gr gula pasir organik
1 sdm cake elmusifier (Sp/Tbm) (saya pakai 1 sdt tbm karena telornya masih segar )
100 gr tep terigu (kunci)
20 gr susu bubuk
15 gr tepung maizena
1/2 sdt vanilla ( sesuai selera)
30 ml air extrak pandan
120 gr butter ( lelehkan )

Cara :
Mixer putih telor dengan gula dan sp/tbm hingga mengembang, campur tep terigu dengan susu bubuk dan tep maizena, ayak dan tuang ke dlm kocokan putih telor, campur dengan speed terendah, kemudian tuang butter dan extrak pandan , aduk hingga rata saja. Tuang ke dalam paper cup hingga 1/3 penuh.. beri topping sesuai selera.. panggang dengan suhu sekitar 180° ( atas bawah) selama 30 menit. ( sesuaikan dengan oven masing2) selamat mencoba.



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3inHIsz
via IFTTT
Next Post Previous Post