-->
Inilah 16 resep es campur enak Nikmat apa lagi di sajikan di musim panas mantap wajib di coba

Inilah 16 resep es campur enak Nikmat apa lagi di sajikan di musim panas mantap wajib di coba

Bagikan :

Inilah 16 resep es campur untuk di sajikan pas buka buasa.. selamat mencoba..

ES OYEN

By @dianalara208 .

Segernya Es Oyen, Inilah Bahan dan Cara Membuatnya
Apa menu puasa yang lezat hari ini? Mungkin agar seger-seger
Anda bisa mencoba dengan Es Oyen. Inilah cara membuatnya :
Bahan-bahan :
-25 gram sagu mutiara, rebus di dalam air, beri 3 tetes pewarna merah
-100 gram tape singkong, potong dadu
-100 gram kolang kaling, rebus, potong dadu
-100 gram melon, potong dadu
-100 gram blewah, potong dadu
-100 gram nangka, potong dadu
-1 buah avokad, keruk daging buahnya
-1 buah kelapa muda, keruk daging buahnya
-5 sendok makan susu kental manis
-500 gram es serut
Bahan Agar-Agar:
-1 bungkus agar-agar merah
-1/2 sendok teh jeli instan
-700 ml air
-150 gram gula pasir
Bahan Sirup:
-250 gram gula pasir
-400 ml air
-2 lembar daun pandan wangi
-2 buah mata nangka, potong-potong
Cara Membuat:
1. Rebus semua bahan sirup sampai gula larut lalu angkat.
2. Rebus bahan agar-agar sambil diaduk sampai mendidih. Tuang di dalam loyang kotak. Sisihkan. Potong-potong.
3. Sajikan kelapa muda, avokad, nangka, blewah, melon, kolang-kaling, tape singkong, sagu mutiara, agar-agar, sirup, es serut dan susu kental manis.

ES ALPUKAT DUREN⁣

Ala @dhilasina⁣

Bahan:⁣
2 alpukat mentega ukuran besar, potong dadu atau kerok ajaahh, pake sendok yaa ngeroknya, jangan pake koin

3 pentol duren, soalnya kita di rumah bertiga, biar adil
bebas sih, mau 1 buah dimasukin semua juga semerdekanya aja⁣
1 pack hydrococo 500ml⁣
Susu kental manis, sesuai selera, semanisnya aja. Kalo udah manis kaya aku ga usah banyak-banyak, ntar giung *gampar lagi aja aku yang congkak ini* ⁣
Es batu⁣

Cara membuat:⁣
Hempass manjaaahhh semua bahan ke dalam wadah, aduk aduuukk, nikmati selagi dingin.

ES ALPUKAT COCOPANDAN

By : @banususanto

Bahan:
2 buah alpukat besar,potong dadu
1/2 sdm biji selasih, rendam air panas, saring
400 cc susu cair full cream
100 cc sirup cocopandan
Es batu secukupnya
Cara membuat:
1. Campur semua bahan jadi satu, aduk-aduk. Cicipi, tambahkan sirup bila kurang manis
2. Siap disajikan selagi es masih dingin dan cuaca masih panas

Pudding Melon Kuwut

By @faraleyama⁣ .

Bahan
-100ml sirup melon⁣
-350ml air mineral⁣
-3sdm bubuk @fibercreme⁣
-60gr gula⁣
-5gr bubuk agar agar⁣
-2gr nutrigel melon⁣
.⁣
Topping ; ( secukupnya)⁣
-timun serut secukupnya⁣
-selasih⁣
-nata de coco⁣
-sirup melon cairkan sedikit air⁣
-jeruk nipis⁣
.⁣
Cara membuat ;⁣
Rebus semua bahan larutkan juga @fibercreme di air⁣
Memdidih, matikan api hilangkan uap panas, lalu tuang ke cup⁣
Jika sudah mulai agak dingin⁣
Tambahkan timun serut, nata decoco juga selasih, tuang sirup melon yang di cairkan dengan sedikit air kucuri jeruknipis⁣
Siap dinikmati dingin yess⁣

Es Pisang Ijo

By. @kemalahikmah

Bahan pewarna ijo :
– 200 gram daun pandan, potong-potong
– 500 ml air
.
Bahan pisang ijo :
– 15 buah pisang raja yang telah matang, kukus
– 200 gram tepung beras
– 200 gram tepung terigu
– 50 gram gula pasir
– 600 ml santan kental dari 1 butir kelapa
– 500 ml air pandan
– 3 tetes pasta pandan
Bahan vla santan :
– 50 gram tepung beras
– 500 ml santan kental
– 100 gram gula pasir
– 1/2 sendok teh garam
Pelengkap:
– pecahan es batu secukupnya
– sirup coco pandan atau sirup merah lainnya
– susu kental manis.
.
.
Cara Membuat :
kukus pisang selama kurleb 10 menit, sisihkan.
Campurkan santan kental dan air perasan daun pandan dengan tepung beras dan tepung terigu. Masukkan sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk agar tidak menggumpal.
Tambahkan gula dan pasta pandan, aduk lagi sampai rata.
Kukus adonan dalam wadah tahan panas selama 20 menit. Jika telah mencapai 20 menit angkat dan uleni adonan sampai kalis
Ambil beberapa sendok adonan dan letakkan di atas plastik atau daun pisang, pipihkan. Isi dengan pisang lalu tutup dengan adonan. Lanjutkan sampai habis.
Kukus selama 15 menit. Jika telah matang, angkat dan dinginkan.

Mango Sago

By @indahmulials

Bahan :
1 buah mangga matang & manis
1 mangkuk kecil sagu mutiara matang siap pakai
1 kaleng susu evaporated
500 ml susu uht plain
Secukupnya kental manis
Cara buat :
Potong kotak2 mangga
Lalu campur semua bhn jd satu dalam mangkuk besar. Dinginkan dlm kulkas min 2 jam.
Sajikan dingin

ES CAMPUR PUDING LUMUT

Oleh: @banususanto
Resep puding lumut: @tintinrayner dgn modifikasi

Bahan puding lumut:
1 bungkus agar-agar putih (7 gr)
120 gr gula pasir
100 cc santan kental instan
450 cc jus pandan (7 lbr pandan wangi diblender dengan 450 cc air, saring)
1 butir telur kocok lepas hingga rata
sedikit garam
1/2 sdt ekstrak vanilla

Bahan es campur lainnya:
1 cup manisan kolang-kaling (resep di bananosmanisankolang-kaling)
1 cup kelapa muda dikerok
1 cup alpukat mentega potong dadu
1 sdm selasih, rendam air panas, saring
200 cc sirup cocopandan
400 cc susu cair full cream
200 cc air kelapa
Es batu secukupnya

Cara membuat:
1. Didihkan semua bahan puding lumut sambil diaduk cepat dengan whisk sehingga terbentuk butiran lumut kecil.
2. Tunggu larutan puding sampai suam-suam kuku, lalu aduk-aduk agar lumutnya tersebar merata. Tuang ke dalam loyang, dinginkan hingga keras.
3. Keluarkan puding dari loyang, potong-potong
4. Penyajian: sajikan potongan puding lumut bersama bahan es campur lainnya. Cicipi, tambahkan sirup bila kurang manis
Untuk 4 porsi

Strawberry or orange .
.
.
Fresh drink
Air matang secukupnya
sirup orange
minuman soda (sprite) boleh skip
selasih rendam air panas sebentar
campurkan semua dalam satu wadah beri potongan jeruk sunkist potongan strawberry dan es batu secukupnya.

ES BONGKO DELIMA

By @lina.tjoandra

Bahan :
100 gr sagu mutiara
Bongko :
100 gr tepung beras
60 gr tepung hunkue
180 gr santan kental/instan
1/2 sdt garam
500 ml air pandan suji
Saus gula merah :
200 gr gula merah
100 ml air
sejumput garam
selembar daun pandan, sobek2
susu cair secukupnya utk kuah
Cara :
1. Didihkan air, masukkan sagu mutiara. Masak sekitar 15 menit, matikan api, tutup panci, biarkan sekitar 30 menit. Masak lagi 10 menit, tiriskan. Rendam ke dlm air es, lalu tiriskan.
2. Campur semua bahan bongko. Masak sambil diaduk dngn whisk sampe mulai mengental. Matikan api.
3. Pindahkan ke loyang, kukus sekitar 10 menit. Biarkan dingin, lalu potong2.
4. Campur semua bahan saus gula merah. Masak sampai gula merah meleleh semua.
5. Penyajian: ambil potongan bongko, sagu mutiara, tuang susu cair, lalu beri saus gula merah sesuai selera. Jgn lupa es batunya, segerrrr

ES Kelapa Muda KW

By @lina.tjoandra
.
Ini beneran mirip sama daging kelapa muda makk..
Bahan:
1 sachet nutrijell rasa kelapa muda
1 sachet susu kental manis
1 sachet (65ml) santan instan
600 ml air
3 sdm gula pasir
sejumput garam
.
Cara Membuat:
Campur semua bahan, masak sambil diaduk sampai mendidih. Tuang ke wadah. Stlh dingin, masukkan kulkas. Kerok/parut kasar sesuai selera.
Nah tinggal tambahin air gula, selasih, perasan jeruk nipis, n es batu, jadi deh Es Kelapa Muda KW segerrr poll makk nyokk ambil gelas masing2

ES MANGGA RUMPUT LAUT

By @lina.tjoandra
.
.
Rumput laut plus Nata de coco (aku pake yg kecil2 ukurannya) tuang air n Sirup coco pandan. Tambahkan selasih, potongan mangga, n es batu

BACA JUGA:
Aneka resep Puding Cake spesial.. Selamat mencoba..
Aneka resep Kue Bolu spesial.. Selamat mencoba..
Aneka resep Kue Tradisional .. Selamat mencoba..

ES SEMANGKA COCOBERRY

By : @dhilasina

Bahan:
Semangka, sebagian potong dadu, sebagian dikerok, masukin plus air-airnya
Sirup cocopandan
Nata de coco
Stroberi
Selasih (optional)
Cara membuat:
Gebrusiiiinnnn semua didalam mangkok, takarannya suka-suka lah. Aduk-aduk, simpan dalam kulkas sampe waktu buka tiba, atau tinggal gebrusin es batu kalo udah deket buka mah. Gampil eiiimm?? Cuussss bikin yah

ES CERIA

@lina.tjoandra
.
.
Bahan:
8 bh nangka, potong dadu
1 bks agar2 bening 9gr
700 ml air
80 gr gula pasir
sejumput garam
2 tetes pewarna merah
2 tetes pewarna hijau
kelapa muda KW secukupnya (resep cek di LT_dessert)
1 sdm selasih, rendam air panas
6 sdm @fibercreme
300 ml air hangat
es batu secukupnya
.
.
Cara Membuat:
1. Masak agar2, air, gula, garam sambil diaduk sampe mendidih.
2. Tuang ke 2 wadah, 1 diberi pewarna merah, 1 diberi pewarna hijau. Biarkan mengeras. Lalu potong dadu.
3. Larutkan @fibercreme dngn air hangat.
4. Tata potongan nangka n potongan agar2, lalu tambahkan kelapa muda KW n selasih. Tuang larutan @fibercreme n beri es batu .

XIMILU/ES BUAH HONGKONG

by @fitritjhen

Bahannya buah2an sesuai selera, potong..
Jelly pandan kerok panjang..
Kuahnya cuma pake krimer bubuk, air dan gula secukupnya, tes rasa..
Campur dan diamkan dingin..
.
Segerrr pake bangettt

Es Goyobod Khas Bandung

Bahan :
Tepung Hunkue 60 gram
Air 750 ml
Gula Merah 125 gram (disisir)
Garam 1 sdt
Bahan Kuah Santan Es Goyobod :
Santan 1.000 ml (dari 1 butir kelapa)
Gula Merah 300 gram (disisir)
Gula Pasir 100 gram
Garam ½ sdt
Daun Pandan 2 lembar (ikat/potong-potong)
Bahan Isi Buah-Buahan :
Kelapa muda 1 buah (belah dua, keruk daging buahnya)
Avokad 1 buah (belah dua, buang bijinya, keruk daging buahnya)
Es serut/es batu secukupnya
Cara Buat Goyobod:
Siapkan loyang/pinggan berukuran 17 x 24 x 3 cm. Basahi bagian dalamnya dengan air matang, sisihkan.
Larutkan tepung hunkue dengan sedikit air. Jerang sisa air, gula merah, dan garam hingga mendidih di atas api sedang. Angkat dari atas api, saring. Tuang kembali ke dalam panci.
Masukkan tepung hunkue yang sudah dilarutkan ke dalam panci berisi air gula, masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih (meletup-letup). Angkat dari atas api.
Tuang adonan hunkue ke dalam loyang/mangkuk tahan panas. Biarkan hingga dingin. Keluarkan dari loyang/
mangkuk. Potong-potong bentuk dadu ukuran 1 cm
Cara Buat Kuah santan :
Rebus santan, gula merah, garam, dan daun pandan sambil ditimba-timba hingga mendidih. Angkat dari atas api, saring
Cara Penyajian :
Siapkan mangkuk/gelas saji. Taruh 2 – 3 sdm goyobod dalam mangkuk/gelas. Tambahkan kelapa muda dan avokad. Tuangi kuah santan. Tambahkan es serut/es batu Sajikan

ES SUSU MANGGA

By : @dhilasina
Modified : @wiekjacob27

Bahan:
250ml Buavita mangga (1kotak)
200ml sirup abc squash
(pas lagi ga ada, jadi aku ganti nutrisari jeju orange+air 150ml)
250ml susu UHT plain (1kotak)
1 L air
1/2 kaleng krimer kental manis
2 buah mangga, potong dadu ±1cm
(aku campur harum manis & gedong gincu)
Nutrijel mangga (buat sesuai petunjuk kemasan, gula 100gr saja ±7sdm), potong dadu ±1cm
(lagi males bikin, jadi pake nata de coco aja)
Cara membuat:
– campur semua bahan cairan ke dalam wadah, aduk sampai rata. Masukkan potongan mangga & jelly. Beri es batu atau simpan di kulkas. Sajikan selagi dingin & tabur selasih jika suka



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3ps1sfP
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel