-->
Inilah 20 resep Cemilan keluarga nikmat , mantap sederahna praktiss untuk keluwarga wajib di coba

Inilah 20 resep Cemilan keluarga nikmat , mantap sederahna praktiss untuk keluwarga wajib di coba

Bagikan :

Inilah 20 resep Cemilan keluarga nikmat.. Selamat mencoba..

BAKWAN KUAH KHAS BANGKA

Ala : @yulichia88

Bahan:
Pempek lenjer ato pempek bulat secukupnya sesuai selera (untuk resep pempeknya sdh dishare ya)
1 liter air bersih ato sesuai selera bnyknya air

Bumbu :
3 butir bawang merah tumbuk kasar
4 siung bawang putih geprek cincang
Secukupnya: lada bubuk, garam, gula pasir
( boleh tambahkan penyedap jika teman2 suka ya)

Pelengkap:
Seledri iris kecil2
Timun potong2
Bawang goreng
Kecap manis bagi yg suka kuahnya item
Sambal cabe
Jeruk kunci

Cara:
– Dalam panci rebus air hingga mendidih, lalu masukkan pempek
– Panaskan wajan tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan duo tumisan bawang (minyaknya jgn ikut dimasukkan) ke dalam panci air rebusan yg sdh direbus bersama pempek td
– Bumbui dgn lada bubuk, gula, garam, test rasa, terakhir tambahkan bawang goreng, seledri, timun, sajikan hangat dgn sambal cabe, kecap manis kucuri air jeruk kunci
Masem2 pedes manis nyamennn wooo😂

Pempek Cumi

By @lusiaa_vv

Bahan:
600gram cumi segar
500gram sagu tani
6 kotak kecil es batu
1btr telur ayam
4 siung bwng putih
Secukupnya garam dan gula.

Cara bikin:
– Haluskan dengan foodchopper ch200 @mitochiba.id cumi” yg sdh dipotong kecil,es batu,telur,bwng putih,secukupnya garam dan gula.
-Masukan sagu tani aduk rata dngn spatula smp tercampur rata.
-Didihkan air secukupnya,tangan&talenan balur dngn dikit sagu lalu pulung memanjang adonan ,potong” dan rebus sampai mengapung&matang,angkat dan tiriskan.
-Sajikan dngn saus sambal.

Saus sambal terasi
Bahan:
50grm cabe merah
8 cabe rawit
6 siung bwng putih
2 sndk mkn terasi sangrai
150ml air
Secukupnya:
Air jeruk kunci
Garam dan gula pasir

Cara bikin:
– Chopper dengan food chopper Ch200 @mitochiba.id duo cabe,bwng putih,terasi bakar,sedikit garam,gula pasir,air sampai halus.
– Tuang dlm frypan stein tambahkan air jeruk kunci didihkan sampai mendidih,tes rasanya bila sudah pas asem” manisss, dan pedaaasnya angkat,dinginkan

Fukien seafood

By @lusiaa_vv

Bahan:
100gram udang kupas
200gram cumi
200gram ikan tenggiri
1 butir telur
3 sendok mkn sagu tani
1 sendok mkn terigu
4 blok kecil es batu
4 siung bwng putih
Garam dan lada,gula secukupnya
Dan
Kulit kembang tahu.

Cara bikin:
-Chooper dengan food chooper ch100 @mitochiba.id semua seafood yg sdh dibersihkan& dipotong” kecil,telur,bawang putih dan es batu sampe halus.
-Tambahkan sagu tani&terigu bumbui dikit garam,lada dan seujung sendok gula.
-chooper merata lalu masukan adonan kedlm piping bag.gunting ujungnya lalu semprotkan adonan keatas kulit kembang tahu yg sudah dipotong” sesuai selera.gulung lalu rekatkan ujungnya dengan dikit air.lakukan sampai habis.
-Panaskan minyak goreng banyak lalu goreng fukien sampai golden brown dngn api sedang,angkat,tiriskan dan potong sesuai selera..bisa dimasak berkuah/soup atau dicocol sambal..yummie🤤 .

Pempek udang ikan

By @lusiaa_vv

Bahan:
350gram udang kupas
150gram ikan tenggiri fillet
400gram sagu tani
-+200ml air es
1btr telur ayam
4 siung bwng putih
Secukupnya garam dan gula.

Cara bikin:
– Haluskan dengan foodchopper ch200 @mitochiba.id udang,daging ikan,air es,telur,bwng putih,secukupnya garam dan gula.haluskan sampai adonan menyatu sempurna.
-Masukan sagu tani aduk rata dngn spatula smp tercampur rata.
-Didihkan air secukupnya lalu bentuk adonan dngn bantuan sendok,lakukan sampai habis dan rebus sampai mengapung&matang,angkat dan tiriskan.
-Sajikan dngn saus sambal.

Saus sambal terasi
Bahan:
50grm cabe merah
8 cabe rawit
6 siung bwng putih
2 sndk mkn terasi sangrai
150ml air
Secukupnya:
Air jeruk kunci
Garam dan gula pasir

Cara bikin:
– Chopper dengan food chopper Ch200 @mitochiba.id duo cabe,bwng putih,terasi bakar,sedikit garam,gula pasir,air sampai halus.
– Tuang dlm frypan stein tambahkan air jeruk kunci didihkan sampai mendidih,tes rasanya bila sudah pas asem” manisss, dan pedaaasnya angkat,dinginkan.

LUMPIA ISI BIHUN

@sukmawati_rs

Bahan:
Kulit lumpia (beli yang siap pakai di supermarket)
2 keping bihun jagung, rendam air sampai lembut, tiriskan
1 buah wortel yg kecil, parut kasar
1 batang daun bawang, iris
1 butir telur
2 bawang merah cincang halus
2 bawang putih geprek, cincang halus
1/2 sdt gula pasir
1 sdt kaldu jamur
Secukupnya garam, merica

1 sdm terigu, larutkan dgn sedikit air utk perekat
Minyak goreng

Cara membuat:
1.Tumis bawang merah dan putih dengan sedikit minyak sampai harum, masukkan telur, aduk rata kemudian wortel, aduk2.
2. Masukkan bihun dan daun bawang bubuhi gula, merica, garam dan kaldu jamur . Aduk rata hingga matang, angkat.
3. Ambil selembar kulit lumpia. Masukkan 1 sdm bihun, lipat kemudian gulung, rekatkan ujungnya dengan larutan terigu.
4. Panaskan minyak sayur, bila sudah panas msukkan lumpia, goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Sajikan dengan saus kacang (sy pake bumbu pecel siap pakai)

EMPEK EMPEK ADAAN

Lilik Indrayani

Bahan: . .
– 1 kg daging ikan tenggiri . .
– 500 gram tepung tapioka . . .
– 3 butir telur . .
– 2 bks santan instan . . .
– 1 setengah gelas mineral es batu, hancurkan . .
– 15 siung bawang putih, potong mjd 3 lalu goreng sebentar . . .
– 13 siung bawang merah, iris / cincang kasar
– 1 batang kecil daun bawang, iris tipis
– 3 sdt kaldu ayam bubuk
– 1 sdm garam ( tdk terlalu penuh ) . .
– 1/2 sdt merica bubuk

Cara buat:
1. Masukkan daging ikan tenggiri cincang, es batu, telur, santan, bawang putih, merica bubuk, kaldu ayam bubuk ke alat giling daging / food processor kemudian giling sampai halus, masukkan garam, giling kembali, terakhir masukkan tepung tapioka & giling kembali sampai lembut dan adonan menyatu
2. Beri irisan dau bawang dan cincangan bawang merah
3.panaskan minyak goreng lalu bentuk bulat adonan dan langsung goreng. Minyak yg dipakai harus banyak karna adonan harusmasuk kedalam minyak agar adonan mpek mpekatang maksimal
4. Menggoreng di api sedang dan cendrung kecil setelah matang agak sedikit kecoklatan angkat. Dan mpek mpek yg sudah digoreng langsung tarok dibask dan putar putar/diayak agar bentuknya ttp bulet

Pempek Dos

By @meibasuki

Bahan:
200 gr terigu segitiga
2,5 sdm tepung beras (sy pake rosebrand)
600 ml air mendidih
1,5 sdm minyak goreng
1 butir telur
12 – 15 siung baput, ulek halus
1 sdm garam halus
1 sdt kaldu bubuk
350 gr tapioka (sy pake rosebrand)
Siapkan tapioka untuk taburan tangan

Bahan isian:
Telur secukupnya, kocok lepas

Bahan cuka:q
1 liter air
300 gr gula merah/aren
8 siung bawang putih, haluskan
Cabe rawit, haluskan
1 sdm asam Jawa
1 sdm cuka masak
2 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
1 sdm gula pasir jika perlu
*rebus seluruh bahan sampai mendidih & gula hancur, saring. Hidangkan

Cara membuat pempek:
1. Dlm baskom, campur tepung beras & terigu. Sisihkan
2. Didihkan 600 ml air, angkat, beri minyak goreng. Lalu masukkan ke dlm baskom berisi terigu & tpg beras, aduk rata, biarkan sampai tidak panas lagi.
3. Masukkan telur dan bawang putih, aduk rata
4. Masukkan garam & kaldu bubuk, aduk rata (pastikan memasukkan garam & kaldu bubuk setelah telur masuk & tercampur rata ya..)
5. Masukkan tapioka, sedikit2, jgn sekaligus, uleni dengan tangan cicipi
6 rebus air dipanci beri minyak grg 2 sdm didihkan
7 bentuk adonan susai selera masukkan ke air mendidih biarkan sampai mengapun angkat
8 Setelah semua prose no 7 selesai goreng mpek2 sampai ke kuningan hidangkan

Note
Kalau mau campur ebi silakan ebi dicuci brsh sangrai dan hLuskan masukkan ebi ke adonan bareng garam

ROTI TAWAR GULUNG ABON

by @sarongsarie
Source: raeshaars3008

Bahan:
– 7 roti tawar
– abon
– margarin ( untuk manggang roti di teflon)

Bahan celupan:
– 2 butir telur
– daun bawang iris2
– 1 cabe rawit + 1 cabe merah, iris2
( aku tambah sejumput garam dan kaldububuk)
Cara:
– aduk smua jadi 1

Bahan olesan:
– 3 sdm mayones
– 1 sdm susu kental manis
Cara:
– aduk rata

Cara:
– pipihkan roti tawar dengan cara digiling
– olesi roti dengan bahan olesan, taburi abon, gulung roti, dan celupkan ke dalam bahan celupan
– kemudian panggang di teflon dengan margarin, bolak balik sampai kecoklatan dan matang
– angkat
– potong roti jadi 2,kemudian beri sisa bahan olesan diujung2nya dan taburi abon
– sajikannn

Adonan celupan aq jadiin 2,satu pake cabe, satu cuma daunbawang buat anak2 😋

Tempe jeletot

@corygrahani

1 papan tempe, iris² agak tebal, iris bagian tengah nya jangan putus, sisihkan.

Bahan isian:
1 batang wortel uk kecil, serut
5 lembar kol, iris tipis
1 batang daun bawang iris

Haluskan:
10 buah cabai rawit merah
4 butir bawmer
3 siung bawput
2 sdm minyak goreng panas
Kaldu bubuk dan gulpas secukupnya

Bahan adonan terigu:
5 sdm terigu
1 sdt ketumbar bubuk
1 batang daun bawang iris
½ sdt BP
Air, kaldu bubuk dan garam secukupnya

Minyak goreng

Cara buat isian:
Tumis bumbu halus lalu masukan wortel, kol dan daun bawang, aduk rata tambahkan gulpas dan kaldu bubuk, masak hingga matang. Masukan isian pada irisan bagian tengah tempe, lakukan sampai habis, sisihkan.
Aduk semua bahan adonan terigu, celupkan tempe pada adonan terigu lalu goreng hingga matang.

OTAK-OTAK AYAM

By @antikada

Bahan :
350 gr daging ayam
300 gr tepung tapioka
4 siung bawang putih
1/2 gelas belimbing es batu kotak kecil
2 butir putih telur
1 sdm minyak wijen
1 sct terasi (dikukus dahulu)
2 sdt kaldu jamur
1 sdt garam
1 batang daun bawang iris

Cara membuat
1. Masukan semua bahan pada Chopper/food processor kecuali tepung tapioka dan daun bawang. Haluskan.
2. Tambahkan tepung tapioka dan daun bawang. Aduk biasa menggunakan sendok hingga merata
3. Didihkan air pada panci, tambahkan 1 sendok sayur minyak goreng
4. Siapkan talenan atau wadah yang permukaannya ceper kemudian lumuri dengan tepung tapioka. Ambil 1 sdm adonan ke atas telenan, taburi tapioka sedikit diatas adonan kemudian gulingkan adonan ke kanan dan ke kiri menggunakan tangan sampe terbalut semua dengan tepung. Jika sudah berbentuk memanjang, gulingkan adonan ke dalam panci
5. Rebus hingga adonan naik kepermukaan
6. Angkat dan masukan ke dalam baskom yg berisi air es kemudian angkat & tiriskan

Sempolan Tempe

Resep ala @mrs.wijaya

Bahan:
– 1 papan / 500 gr tempe, kukus
– 1 butir telur
– 1 sdt munjung ketumbar bubuk
– 1 sdt munjung bawang putih bubuk
– 1 btng daun bawang cincang
– 1/2 sdt garam / secukupnya
– 1/2 sdt penyedap jamur / sesuai selera
– 50 gr tepung tapioka

– Tusuk Sate
– Air untuk merebus secukupnya
– Pencelup : 2 butir telur + garam, kocok
– Minyak Goreng

Cara:
1. Haluskan tempe lalu campur dgn semua bahan diatas, aduk rata, koreksi rasa
2. Ambil adonan tempe secukupnya, tempelkan ketusuk sate sambil dikepal2, lakukan hingga adonan habis . Rebus sempol di air mendidih kurleb 15 menit, angkat, tiriskan
3. Celupkan sempolan kedalam kocokan telur garam, goreng dlm minyak panas hingga kuning kecoklatan, angkat. Sajikan.

Bakkien/chunkien/ngohiong

By @dada.tastes

Bahan :
250 gr daging cincang
250 gr udang cincang
6 bh sengkuang cina cincang kasar (lebih kecil dr bengkuang pake nih lebih enak kresss)
1 buah wortel parut
1 butir kuning telur asin
2 buah Bawang putih cincang halus
1 sdm tepung jagung
1 sdt bumbu ngohiong
1 sdm bawang merah goreng
Saus tiram, minyak wijen, garam dan lada secukupnya
Daun bawang iris
Kulit kembang tahu yg tawar

Cara :
1. Campurkan semua bahan aduk rata dan marinasi selama sehari dalam kulkas.
2. Keluarkan kemudian bungkus dengan kulit kembang tahu.
3. Lumuri bakkien/chunkien dgn dikit tepung terigu kemudian ikat satu persatu dan kukus selama 20 menit.
4. Angkat dan goreng dengan minyak yang banyak
5. Angkat dan tiriskan siap di sajikan.

Ayam Suwir Manis Creamy

ala @elyyyis_

Bahan :
500gr dada ayam fillet, rebus dengan 1 daun salam, 1 baput geprek, gatam dan lada bubuk secukupnya , angkat, suwir2

Bumbu :
1 bombay ukuran kecil iris
6 Bawang putih cacah halus
2 daun salam
1 sereh geprek
100ml air
200ml susu (Aku pakai 200ml air hangat campur dengan fibercream)
2 sdm saus tomat
2 sdm saus tiram
4-6 sdm kecap manis
Garam ,lada bubuk, dan kaldu jamur secukupnya
2 cabe keriting iris2 serong

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :
– panaskan minyak, tumis baput dan bombay, masukkan daun salam dan sereh
– masukkan air, susul air larutan fibercream, beri bumbu, saus tomat, saus tiram, garam gula lada, dan kecap manis, aduk2 tunggu menyusut,masukkan ayamnya , masak hingga tanak
– masukkan cabe , aduk2 biarkan air mengurang, cek rasa sajikan

Note: kalau mau pedes boleh kasih cabe rawit setan ya / saus pedas

KANOM JEEP (Siomai ala Thailand/ thailand shumai/ Thailand dumpling)⁣

@cemilankekinian_
by: @tissacake⁣

Siomay ala Thailand ini sangat mudah untuk membuatnya,
Siomay ala Thailand (kanom jeep) ini bikinnya persis siomay (dumpling) pada umumnya, yg sedikit berbeda hanya unsur bumbunya : harus pakai fish sauce yg merupakan penyedap ‘wajib’ untuk masakan Thailand dan juga penambahan bengkuang untuk memberikan tekstur krenyes juicy di siomay. ⁣
Selain itu finishing terakhir, kanom jeep harus dikasi taburan bawang putih goreng dan juga minyak bawang putih. .⁣
Dipping sauce (saus cocolan) untuk kanom jeep sbnrnya hanya fish sauce+light soy sauce + vinegar + gula pasir. ⁣
Untuk kali ini saya membuat saus cocolan yaitu SRIRACHA , yang juga merupakan salah satu dipping sauce (saus cocolan) kebanggaan orang Thailand . .⁣
KANOM JEEP ⁣
200 gram daging udang/kepiting , cincang kasar ⁣
150 gram daging paha ayam), diblender ⁣
Telur 1 butir ⁣
Maizena 1 sdm⁣
Fish sauce 1,5 sdm⁣
Gula pasir 1 sdm⁣
Garam 1,5sdt⁣
Soy sauce 1 sdm⁣
Minyak wijen 2 sdm⁣
Bawang putih goreng 3 siung⁣
Lada 1 sdt ⁣
Bengkuang, iris kotak kecil⁣
Daun bawang bagian pangkal yg warna putih, iris belah dua lalu iris iris kecil⁣
Untuk taburan : ⁣
Bawang putih goreng secukupnya⁣

Untuk olesan: ⁣
Minyak bawang putih⁣

Pembungkus : kulit siomay/kulit pangsit, caranya
Panaskan kukusan lalu campurkan semua bahan, masukkan 1 sdm kekulit diomay kukus 15 menit
Setelah matang angkat olesi minyak bwng putih goreng dan taburi bwng goreng

BACA JUGA:
Inilah 15 resep Kue bolu spesial.. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep Kue bolu Dan Kue cemilan nikmat.. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep Kikil nikmat lezat.. Selamat mencoba..

Cireng kriuk

By @lusia_vv

Bahan:
250gram sagu tani
1sendok mkn maizena
Biang:
3 sndk mkn sagu tani
250 ml air
1sndk mkn garlic powder
Garam,lada dan penyedap jamur secukupnya
Cara membuat:
Campur semua bahan biang aduk rata dan didihkan sampai mengental angkat,dinginkan
Dalam wadah tuang sagu tani + maizena aduk rata lalu tuang bahan biang tadi uleni dngn sendok kayu sampai tercampur rata(asal tercampur aja) lalu bentuk bulat sambil dicubit” biar pas digoreng dapet kriuknya.lakukan sampe habis lalu simpan dikulkas( me 30mnt)
Panaskan minyak goreng lalu goreng sampai matang jangan sering dibolak balik cukup satu kali balik satu sisinya(supaya cireng tdk terlalu berminyak)angkat tiriskan..sajikan dngn sambal rujak👌

Cara membuat sambal rujak:
Ulek secukupnya cabe rawit(pedas menurut selera) dan 2 siung bwng putih tambahkan gula merah,garam secukupnya lalu tambahkan air asam jawa masukan dlm panci tambahkan air secukupnya,didihkan .saring dan siap deh cocolannya.

KUAH MARTABAK

by: @aras_galeri

600 ml air
4 sdm kecap manis
4 sdm gula pasir
2 sdm cuka
1 sdm air asam jawa
1/2 bombay ukr kecil
1 tomat kecil
Segenggam cabe rawit ijo iris
Garam

Caranya
1. Didihkan air, masukkan irisan bombay, kecap manis, cuka, air asam jawa, gula pasir dan garam, masak lagi sampai mendidih
2. Setelah kuah hangat (gak terlalu panas) masukkan irisan rawit dan tomat, siram kuah di atas martabak yang sudah di potong-potong

Note: gula pasir bisa di ganti gula jawa sesuai selera, atau bisa tambah kecap asin, tp sy lebih suka kuah yg sy bikin pake​ resep ngarang kayak di atas

Cireng Kuah Banyur

@olga.g.putri

Bahan cireng:
200 ml air
1,5-2 sdm tepung tapioka
3 buah bawang putih dihaluskan (aku pake bubuk)
15-20 sdm tepung tapioka
1/2 sdt penyedap rasa
Sedikit lada bubuk
1/2 sdm garam
Secukupnya daun bawang

CARA MEMBUAT:
1. Campurkan air, 2 sdm makan tepung tapioka, penyedap rasa, bawang putih, garam dan lada bubuk.
2. Nyalakan kompor dan masak hingga mengental baru kemudian masukkan daun bawang yg sudah dicacah.
3. Setelah berwarna bening angkat dan campurkan dengan 15-20 sdm tepung tapioka ya, masih dalam keadaaan panas. Dicampurkan saja tidak perlu di ulen.
4. Tunggu hingga agak dingin baru dibentuk.
5. Bisa langsung digoreng atau simpan di kulkas dulu

Bahan Kuah:
3 buah bawang putih
3 buah bawang merah
3 buah cabe merah
Cabe rawit sesuai selera,di sesuaikan dengan tingkat kepedasan.
Sedikit kencur (skip boleh)
Gula merah secukupnya
Gula pasir secukupnya
Garam dan penyedap rasa secukupnya
Daun bawang secukupnya..
500-1000 ml air (secukupnya dikira-kira aja)

Cara Membuat:
1. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah dan rawit dan sedikit kencur
2. Tumis hingga harum kemudian masukkan gula merah, gula pasir, Haram Dan penyedap rasa
3. Saat mau mendidih masukkan daun bawang
4. Dan kemudian tes rasa.
5. Tunggu hingga matang/mendidih.
6. Kuah lebih enak kalo agak encer tidak terlalu kental.

TAHU BAKSO KUAH

Oleh : @yulichia88

5 buah tahu yg lembut di potong segitiga
125 gram daging ikan tenggiri
100 gram udang tnp kulit cincang kasar
25 – 30 gram sagu tani
1 butir putih telor dingin
3 blok es batu
1 batang daun bawang
4 siung bawang putih haluskan
Minyak wijen dan saus tiram secukupnya
Garam, gula, merica secukupnya

Cara:
1. Tahu dipotong segitiga, kerok bagian tengahnya, sisihkan
2. Dlm food chopper, chopper daging ikan, es batu dan putih telor smp bener2 menyatu, masukkan, garam, gula dan merica chopper lagi, lalu masukkan sagu
3. Keluarkan adonan masukkan dlm wadah tambahkan udang cincang, bawang putih halus dan daun bawang lalu bumbui dgn saus tiram dan minyak wijen aduk rata
4. Masukkan adonan bakso kedalam tahu smp penuh lalu kukus 20 menit ato smp matang

Siapkan kuahnya:
Secukupnya air rebusan ayam kampung, bumbui dgn garam dan merica trs masukkan tahu bakso tambahkan daun bawang dan bawang putih goreng dan 2 sdm minyak bawang putih, sajikan hangat
Note: tahunya bisa digoreng dulu klo suka, baru dimasukin adonan ikannya

UDANG GORENG TEPUNG

@dada.tastes

Bahan :

20 ekor udang buang kulit tinggal ekor campur
30 gr tepung terigu diamkan 15 menit.

Bahan campuran :
Campur semua
170 gr tepung terigu
30 gr tepung sagu
5 gr baking powder
1/2 sdt garam
1/4 sdt gula
1/4 sdt tepung jagung
1/4 sdt tepung custard (biar warnanya bagus waktu goreng )
60 ml minyak
140 ml air dingin es (kalo terlalu kental boleh campur dikit air dingin)
Lada dan perasa secukupnya

Cara :
Ambil satu ekor udang yg telah di diamkan tadi celup dgn bahan campuran kemudian goreng dengan minyak sedang sampai mengembang kekuningan dan montok, lakukan sampai habis dan tiriskan. Siap di nikmati selagi panas kriukkkkk abisssss nih😋

NOTE : TAKARAN jangan di ganti ya ntar nga bisa montok

SELAMAT MENCOBA🤗

TAHU CABE GARAM

By : @indahdapur

Bahan :
4 buah tahu putih yun-yi, potong 9 bagian
4 sdm tepung bumbu
2 sdm tepung beras
Bumbu :
5 siung bawang putih, cincang kasar
2 batang daun bawang, iris 1 cm
7 buah cabe rawit merah, iris bulat
3 buah cabai merah keriting, iris bulat
1 sdt boncabe untuk taburan (optional)
1/2 sdt garam halus
1/2 sdt bubuk
1 sdm minyak goreng
1 sdm margarine
Cara Membuat :
1. Shake tahu dalam wadah tertutup dengan campuran tepung bumbu & tepung beras. Kemudian goreng hingga matang, sisihkan.
2. Panaskan minyak goreng & margarine, lalu masukkan bawang putih cincang, tumis hingga kecoklatan, kemudian masukkan cabe rawit, cabai merah & daun bawang, beri garam & kaldu bubuk. Masukkan tahu yg sudah digoreng, aduk hingga rata.
3. Angkat & taburi dengan boncabe. Sajikan.

SELAMAT MENCOBA🤗



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3uPPs9c
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel