Inilah 20 resep kue kering Yang Rasanya enak Mantap , Nikmat Bikin nagih wajib di coba

Inilah 20 resep kue kering khas lebaran .. Selamat mencoba..

KASTANGEL

Bahan:
300 gram mentega (butter+margarin)
350 gram terigu protein sedang
50 gram maizena
2 sdm susu bubuk
100 gram keju edam parut
100 gram keju parmesan parut

Olesan:
Kuning telur, kocok lepas

Taburan:
Keju cheddar parut

Cara membuat:
1. Campur dan ayak terigu, maizena dan susu bubuk. Sisihkan.
2. Kocok mentega sebentar saja hingga lunak (ga usah lama-lama atau sampai putih). Masukkan keju edam dan parmesan parut, aduk rata dengan sendok kayu.
3. Masukkan campuran terigu, aduk rata dengan sendok kayu sampai rata dan adonan sudah bisa dibentuk.
4. Gilas tipis adonan lalu cetak sesuai selera (stick, bunga atau bentuk lain). Tata dalam loyang tanpa dioles margarin. Oles dengan kuning telur dan taburi keju cheddar parut.
5. Panggang dalam oven 125°C (sesuaikan dgn oven masing2) sampai matang (berwarna kuning kecoklatan/golden brown). Angkat dan dinginkan. Simpan dalam toples kedap udara.

Salted Egg Yolk Cookies

Source @fen.z

Bahan :
250g tepung kunci biru
20g tepung maizena
1/4 sdt baking powder
1 sdm susu bubuk
3 butir kuning telur asin (aku di kukus)
170g mentega (me blueband + wysman)
1/2 sdt garam
80g gula bubuk

Taburan: Wijen hitam

Olesan: 1 butir kuning telur + 1/2 sdm minyak sayur, aduk dan disaring.

Cara:

1. Ayak terigu, maizena, baking powder dan susu bubuk.

2. Haluskan kuning telur asin dengan garpu, sisihkan.

3. Mixer mentega, gula halus dan garam cukup sampai rata saja, tambahkan kuning telur asin, kocok sebentar. Masukkan campuran terigu yang sudah diayak. Aduk dengan spatula sampai tercampur semua.

4. Gilas dan cetak adonan dengan cookie cutter sesuai selera dan susun di loyang. Oles dengan bahan olesan dan taburkan wijen hitam.

5. Oven dengan suhu 150°c sampai matang.

NASTAR JAMBU MEDE

By @mayasefry

Bahan :
125 gr butter (sy: wisjman)
125 gr margarin
2 kuning telur
40 gr gula halus
25 gr susu bubuk
50 gr tepung maizena
300 gr tepung terigu kunci biru
Kacang mede mentah secukupnya

Bahan isi :
Selai nanas homemade

Bahan olesan :
2 kuning telur
1 sdm minyak sayur
1 sdt madu

Cara membuat :
1. Kocok butter, margarin, gula halus dan kuning telur sampai berwarna agak pucat sekitar 1 menit.
2. Tambahkan susu bubuk dan maizena, aduk rata dgn spatula. Tambahkan tepung terigu sambil diayak, aduk kembali sampai rata.
3. Timbang adonan masing2 10 gr lalu bulatkan. Ambil sebuah adonan, pipihkan. Beri selai lalu bulatkan kembali, bentuk agak lonjong tancapkan kacang mede di salah satu ujungnya, rapikan hingga menyerupai bentuk jambu mede.
4. Panggang di oven suhu 140°C selama 20 menit. Keluarkan dari oven tunggu dingin.
5. Olesi permukaan nastar dgn kuning telur, oles sekali lagi lalu angin2kan selama 5 menit. Panggang kembali hingga matang kuning keemasan.
6. Angkat dan dinginkan di cooling rack lalu susun dalam stoples.

NASTAR⁣

Recipe by : @fatmahbahalwan⁣
Rebake : @liessurya⁣

Bahan kulit:⁣

250 gr margarin⁣
250 gr mentega⁣
100 gr gula halus⁣
4 btr kuning telur⁣
700 gr tepung terigu⁣
4 sdm susu bubuk fullcream⁣

Bahan olesan:⁣

3 btr kuning telur, kocok lepas dengan 1 sdt susu cair (aku menghabiskan 7 butir kuning telur, plus kutambahkan 1 sdt minyak kedalam bahan olesan)⁣

Cara membuat:⁣

Kocok sebentar margarin, mentega, gula dan telur, cukup sampai tercampur saja.⁣

Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.⁣

Ambil sedikit adonan, bentuk bulat, isi dengan selai nanas. Susun diloyang tipis, beri jarak satu dengan yg lain.⁣

Oven dengan suhu 140’C selama lebih kurang 30 menit. Keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat.⁣

Angkat, biarkan dingin. Susun dalam toples, tutup rapat.⁣

KUE KACANG

Source : @vitakwee
Made by : @fenita.d .

Bahan :
400 gr terigu segitiga
250 gr kacang tanah kupas yg sdh d sangrai
200 gr minyak goreng (d timbang) (me : 170gr)
150 gr gula halus (me : 180 gr)
1 sdt garam
1/4 sdt vanilla bubuk
.
Olesan campur rata :
Kuning telur kocok lepas
1 sdt minyak sayur
.
Cara :
~ Blender kacang tanah hingga halus , sisihkan. (me : di tumbuk kasar saja)
~ Campur semua bahan dlm bowl kecuali minyak aduk rata lalu tuangi minyak sedikit2 sampai adonan bs d bentuk , minyak stop (minyak gak harus d habiskan)
~ Tutup adonan dlm plastik dan simpan adonan dlm kulkas kurang lebih 1 jam lalu keluarkan sebentar d suhu ruang (me : langsung d cetak krn males nunggu masukin kulkas lg πŸ˜†)
~ Gilas tipis adonan (kira2 1 cm) , lalu cetak sesuai selera.
~ Tata dlm loyang yg sdh d oles margarin. Oles dgn bahan olesan
~ Panggang dgn suhu 150°c sampai kuning kecoklatan. Angkat dan dinginkan. Simpan dlm toples kedap udara.

Danish Butter cookies

Bahan:
350gr butter
100gr gula halus
1sdt vanilla essence
350gr tepung terigu serbaguna
80gr maizena
Cara membuat:
1. Mikser butter ,gula dan vanilla hingga lembut dan halus.
2. Lalu masukkan tepung dan maizena ,aduk hingga rata
3. Spuit adonan ke atas loyang yg dialasi baking papep lalu panggan suhu 180 hingga matang.

CHUI KAO SO

Via @vitakwee .

Bahan :
200 gr terigu kunci biru
75 gr gula pasir
100 ml minyak sayur/goreng
1 butir kuning telur
50 gr butter
1/4 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
Sejumput garam
1 sdm air

Olesan:
1 butir kuning telur campur sedikit susu cair, aduk rata.
Toping : wijen hitam dan putih

Cara buat :
Larutkan 1/2 sdt soda kue ke dalam 2 sdm air (nanti yg dipakai hanya 1 sdm)
Campur gula pasir, terigu, butter, baking powder, minyak, kuning telur, garam dan 1 sdm air soda kue, Aduk rata hingga menjadi adonan yang bisa dipulung.
Ambil sedikit adonan bulatkan, lalu tekan hingga pipih dengan botol/sendok. Oles dengan olesan kuning telur taburi wijen. Panggang suhu 150’c hingga matang / sesuaikan oven masing²

Note : disarankan pakai gula pasir ya bukan gula halus. Krna pada saat kukis mateng berasa krenyes2 saat dimakan

Nastar Keju

Bahan :
250gr margarin mix butter dingin
50gr gula halus
100 gr keju
3btr kuning telur
50gr tepung maizena
50gr susu bubuk
300gr terigu protein rendah (kurang lebih)
Selai nenas secukupnya

Bahan olesan :
3btr kuning telur + 1 sdt minyak/butter cair + sdkit SKM (aduk rata)

Topping:
Keju parut
Cara membuat :
🍍 Campur gula+mentega kocok rata sebentar saja sekitar 3menit lalu masukkan kuning telur dan keju parut kocok sampai tercampur rata,
🍍 Masukkan susu bubuk+maizena aduk pakai spatula smpai tercampur rata lalu masukkan terigu sedikit2 sambil di aduk sampai adonan bs di pulung.klo udh bs di pulung hentikan penambahan terigu 🍍Ambil sdkit adonan pipihkan isi selai nanas lalu bulatkan/bentuk sesuai selera, susun di loyang yg dialas baking paper,
🍍 Panggang dgn suhu 140°C / sesuai oven masing2 selama 35 menit lalu keluarkan olesi atasnya..topping keju parut lalu panggang lg smpai matang dan atasny sdkit kecokltan.
SELAMAT MENCOBA

Thumbprint cookies

by: @elliyeyin
.
Bahan:
πŸͺ75gram salted butter ( Suhu ruang)
πŸͺ50grm icing sugar ( gula halus)
πŸͺ1 kuning telur
πŸͺ1sdm susu bubuk
πŸͺ10grm tepung maizena
πŸͺ110 tepung pro rendah
πŸͺ1/4sdt baking powder

Bahan pencelup – Susu Cair
-kelapa kering

isian : sesuai selera (aku pakai selai dan keju)

Langkah:
-kocok butter dan gula sampai pucat, lalu masukan kuning telur, kocok sampai tercampur rata
-Masukan bahan kering lain nya, aduk sampai tercampur rata menjadi adonan – bulatkan adonan. bentuk sesuai selera, Celupkan ke susu cair lalu balur dg kelapa kering.. Lubangin tengahnya
-panggang dg suhu 160°C selama 15 menit. keluarkan lalu isi dg Filling lalu panggang lagi selama 10menit.
-keluarkan cookies dr oven, tunggu sampai dingin, lalu simpan di toples biar ttp renyah πŸ€—

GOLD BULLION Nastar⁣

By @ayoe_widya83 .⁣ .⁣⁣⁣⁣

Bahan ⁣
250 gr GOLD BULLION Grand (Campuran Margarin & Mentega)⁣
50 gr gula halus ⁣
1 butir kuning Telur⁣
250 – 275 gr Tepung protein rendah⁣
50 gr Maizena⁣
50 gr Susu Bubuk⁣

Bahan olesan⁣

3 kuning telur⁣
1 sdm minyak goreng⁣
1 tetes pewarna kuning tua ( opsional)⁣

Bahan isian : selai nanas⁣

Cara :⁣
* Kocok GOLD BULLION Grand, gula halus hingga tercampur, asal rata aja ( warna sedikit pucat ) . Lalu tambahkan kuning telor,kocok asal rata. Matikan mixer⁣
* masukkan tepung, maizena + susu bubuk, kemudian aduk pake spatula / sendok kayu sampai rata. Adonan siap dibentuk⁣
*setelah adonan dibentuk,letakkan di loyang yg sudah dioles margarin/kertas anti lengket. * oven nastar TANPA di oles kuning telur sampai matang ( suhu kira2 160 °c **sesuaikan kondisi oven masing2 ya )⁣
* angkat nastar sampai bener2 dingin * Oles nastar yg sdh dingin tadi dengan bahan olesan kuning telur ( aku oles 2 x )⁣
* panggang lagi nastar dengan api atas saja dengan suhu 160/170° c sampai golden brown / warna permukaan yg diinginkan ( me : 5-7 menit )⁣.

SAGU KEJU LUMER⁣

Thanks to : @kukerkekinian

Bahan-Bahan: .⁣
– 200 gram Tepung Sagu (sy 250gr)⁣
– 70 gram Gula Halus⁣
– 75 gram Keju Parut⁣
– 1 butir Kuning Telur⁣
– 30 gram Margarin⁣
– 70 gram Butter⁣
– 30 ml Santan Kental Instant⁣

Taburan : Keju parut ( sy skip)⁣

Cara Membuat:⁣
1. Sangrai tepung sagu sampai terasa kering & ringan,angkat tunggu sampai uap hilang atau smpai suhu ruang,ayak & sisihkan⁣
2. Panaskan Oven 150 derajat celcius⁣
3.Mixer margarin, butter dan gula sekitar 2 menit. Masukkan telur, mixer rata, lalu masukkan santan, mixer rata lagi. Matikan mixer⁣
4. Masukkan keju parut aduk rata lalu tuang sagu sedikit2 sambil diaduk pakai spatula sampai rata(klo adonan terllu lembek boleh di tambah sagu sdkit lg)⁣
5. Masukkan adonan dalam plastik segitiga beri spuit lalu semprotkan diatas loyang yang sudah dioles atau dialasi kertas roti,taburi topping⁣
6. Panggang dalam suhu 150 derajat selama 30 menit atau sampai matang (ssuaikan oven masing2).⁣⁣

COOKIES KACANG MEDE

Bahan :
100 gr kacang mede panggang

250 gr tepung terigu

100 gr gula halus

1 sdm susu bubuk

1 sdt vanili

1 butir kuning telur

1 sdm tepung maizena

125 gr mentega
1 sdm keju parut

untuk olesan:

1 kuning telur Sedikit madu

1 sdt minyak makan
CARA

Kocok mentega, gula halus, vanili, dan kuning telur…asal rata saja.

Tambahkan ayakan bahan kering. Masukan keju, aduk dengan speed rendah. Masukin tepungnya sedikit demi sedikit…sampai bs dipulung sudah cukup Masukin adonan ke kulkas 30 menit.

Keluarkan adonan. Di cetak sesuai selera.

Susun di loyang, sapu kuning telur…topping dengan kacang mede, tekan dikit biar nempel.

Panggang, 25 menit 130 derajat.

Ketika kuenya setengah matang, dioles kuning telur, panggang lagi sampai matang
Setelah dingin…susun di toples

Kukis jadul

BACA JUGA:
Aneka resep Kue Tradisional .. Selamat mencoba..
Aneka resep Kue Bolu dan Kue cemilan spesial.. Selamat mencoba..
Aneka resep Bolu gulung spesial.. Selamat mencoba..
by : @birgittawang_ .
.
bahan :
380gr mentega
250gr gula halus
3btr kuning telur
1/2sdt vanili
500gr tpg terigu
50gr maizena
50gr susu bubuk
chocochip utk hiasan (sy, skip)
coklat bubuk VH secukupnya (tambahan dr saya)
.
cara :
kocok dgn kecepatan rendah mentega, gula + vanili..setelah rata mskknan kuning telur..ratakan..tambahkan tpg secara bertahap..aduk rata.
bentuk sesuai selera
panggang api atas bawah suhu 160delcus sampai matang.
enjoy

CHOCO MEDE COOKIES

By @mbaiyya
.
Bahan :
200 gram butter
150 gr margarin
160 gr gula halus
2 kuning telur
150 gram DCC, lelehkan

Bahan kering, ayak :
500 gram terigu
30 gram coklat bubuk
40 gram maizena
30 gram susu bubuk

Topping :
Kacang mede, sangrai

Cara :
1. Kocok mentega dan gula halus, lalu tambahkan kuning telur. Kocok lagi asal rata, total waktu pengocokan tidak boleh lebih dr 2 menit.
2. Masukkan bahan kering yang sudah diayak, DCC leleh lalu aduk sampai rata.
3. Bentuk lonjong masing-masing 8-9 gram, lalu tancapkan kacang mede di atasnya.
4. Panggang 140C hingga matang selama 25-30 menit (sesuaikan oven masing2).
Keluarkan dr oven, dinginkan di rak kawat lalu simpan di toples/box tertutup.

CHEESY MAIZENA DROP COOKIES

By : @ichasavitry

Untuk 24-30 buah
Bahan:
125 gr mentega, suhu ruang
80 ml susu kental manis putih
2 kuning telur
200 gr tepung maizena
30 gr keju Cheddar parut
Taburan: keju Cheddar parut dan biji wijen hitam (opsional)
.

Cara Membuat:
1. Panaskan oven 170 Celcius. Lapisi baking tray dengan kertas roti.
2. Dalam wadah, campur mentega, susu kental manis, dan kuning telur hingga merata. Tambahkan tepung maizena dan keju parut. Aduk dengan spatula hingga homogen dan mulus.
3. Dengan menggunakan dua sendok makan atau sendok teh, ambil dan atur adonan pada loyang. Beri jarak 2-3 cm karena cookies akan sedikit melebar. Beri bahan taburan.
4. Panggang dalam oven 15-20 menit hingga cookies mulai set. Matikan oven dan dinginkan cookies pada cooling rack. Simpan dalam wadah tertutup rapat ketika sudah betul-betul dingin.

Bolu Jadul kering khas Bangka

By. @goldiussinggi

Bahan :
5 butir telur
200 gr gula pasir
200gr tepung terigu

Caranya :
1. Kocok telur dan gula pasir sampai ngembang kental dan berjejak
2. Setelah ngembang kecilkan mixer masukan tepung terigu bertahap, aduk rata
3. Masukan ke cetakan kue bahulu 3/4 tinggi cetakan lalu oven sampai matang dan warnanya kuning kecoklatan
4. Setelah matang angkat dan panas2 langsung keluarkan dari cetakan, dinginkan di colling rack

Note :
πŸ‘‰ Saya menggunakan oven Galaxy Signora suhu 170 api atas bawah langsung dan rak bawah
πŸ‘‰ Sebelum menuang adonan ke cetakan untuk pertama kali, panaskan terlebih dahulu cetakannya di oven kira2 10 menit, baru keluarkan cetakan dan oles bahan olesan loyang, saya pakai olesan homemade
πŸ‘‰ Setiap kali adonan yg akan di tuang ke cetakan kembali, cetakannya harus di oles pengoles loyang lagi supaya tidak lengket
πŸ‘‰ Proses pengocokan telur dan gula harus benar2 sampai putih dan kental banget ya, soalnya ini no obat2an
πŸ‘‰ Pencampuran terigu bisa menggunakan mixer speed rendah atau aduk menggunakan spatula
πŸ‘‰ Selamat mencoba.

Semprit Dahlia

Made by @lindacen_cen

Bahan:
125gr butter
200gr tepung maizena
80gr susu kental manis
.
Topping chocochip
.
Cara:
🌸Campur smua bahan lalu aduk rata (klo d rasa adonan masih terlalu lembek bole d tambah tepung 20gr/tapi utk saya ini udah pas)
🌸Lalu cetak (saya pakai cetakan plastik)tata d loyang yg udah d alas kertas baking,kasih topping
🌸panggang d suhu 150° selama 50mnt/sesuaikan dgn oven masing2.

CHOCOLATE MEDE CRESCENT

By: @fatmahbahalwan
.
Bahan:
350 gr Mentega
175 gr gula halus
1 btr telur
100 gr kacang mede panggang cincang halus
350 gr tepung terigu
25 gr tepung maizena
25 gr Chefmate Cocoa powder
25 gr susu bubuk full cream Indomilk
1 sdt Athena Baking Powder

Bahan celupan:
200 gr Chefmate white cooking chocolate, lelehkan
200 gr Chefmate Dark cooking chocolate, lelehkan

Cara membuatnya:
1. Kocok mentega dan gula halus hingga lembut, beri telur kocok rata. Masukkan kacang mede, kocok rata. Matikan mikser.
2. Masukkan terigu, Chefmate cocoa powder, dan susu bubuk, aduk rata.
3. Timbang adonan @10gr bentuk bulan sabit. Tata dalam loyang, panggang dalam oven suhu 150°C selama 40 menit. Angkat dinginkan.
4. Celup separuh bagian cookies pada cokelat leleh. Letakkan diatas baking paper. Biarkan beku.

Chui Kau So

Oleh @lysa_tangkulung .

Bahan :
425 gr tepung terigu kunci
125 gr minyak vege ( minyak kacang kedelei)
100 gr lelehkan margarin / butter ( biarkan sampai dingin ) ( margarin merek margarita sy pakai)
2 butir kuning telor
135 gr gula pasir
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt baking powder
1 sdt garam
1sdt vanilli bubuk
Buat olesan :
1 kuning telor
Biji wijen hitam dan putih

Caranya:
1. Semua bahan diaduk menjadi satu dengan spatula .
2. Setelah itu bulatin ( sy bulatin 8 gr ) kemudian letakan di loyang dan pipihkan lakukan sampai adonan habis .
3. Kuasin kuning telor ke atasnya sebanyak 2 x ya baru keliatan bagus . Taburin wijen
4. Panggang suhu 170 c selama 35-40 api atas bawah rak tengah. Panggang sampai bener bener bawahnya kecoklatan .
5. Selamat mencoba

Nastar Gulung Keju

Made by @merilimatmaja

Resep
🍍150gr mentega
πŸ§€100gr butter
🍍50gr gula halus
πŸ§€50gr susu bubuk
🍍200gr tepung terigu
πŸ§€200gr tep maizena
🍍1butir telur
Olesan: 2butir kuning telur+susu cair,aduk rata

Cara
🍍Mixer kutel, mentega,butter n guka halus smp tercampur rata saja.
πŸ§€Lalu masukkan tepung nya aduk rata
🍍Bentuk kue sesuai selera
πŸ§€Panas kan oven 150dc, lalu oven kue selama 15mnt. Setlh itu olesi atas nya dgn kutel lalu taburi keju.
🍍Oven lg smp mateng/selama 25-30mnt.



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/34T9nJJ
via IFTTT
Next Post Previous Post