-->
Inilah 21 resep kue kering spesial terbaru sederhan praktis bikin ngaih harus di coba

Inilah 21 resep kue kering spesial terbaru sederhan praktis bikin ngaih harus di coba

Bagikan :

Inilah 21 resep kue kering spesial terbaru khas lebaran .. Selamat mencoba..

SABIT CHOCOLATE COOKIES

@cemilankekinian_
By @diyokitchen

Bahan :
200 gram butter (merk anchor)
175 gram margarin (merk Blueband Master)
170 gram gula halus
2 kuning telur
1/4 sdt garam
230 gram kacang Mede (blender)
655 gram tepung protein rendah
Toping :
Dark chocolate / coklat block ( dilelehakan )
Flake white Chocolate
Cara membuat :
1. Siapkan bowl besar, masukan butter, margarin, gula halus dan kuning telur.
Mixer sebentar saja, asal tercampur rata. (Sekitar 20-30 detik)
2. Masukan kacang Mede, mixer speed rendah sampai tercampur rata. Matikan mixer.
3. Masukan tepung terigu, sambil di aduk dengan spatula. Lakukan sampai adonan tercampur rata.
4. Siapkan meja kerja, plastik bening cukup besar ukuran nya (untuk menggilas adonan) dan rolling pin.
5. Ambil adonan secukupnya, letakan di plastik bening, lalu tutup lagi dengan plastik. Gilas melebar dengan rolling pin, ketebalan sedang (tidak terlalu tipis dan terlalu tebal) ratakan.
Cetak dengan cookies cutter bentuk sabit, letakan diloyang beroles margarin. Lakukan sampai habis.
6. Panaskan oven suhu 150 °C .
Oven cookies selama 20-25 menit, atau sampai matang agak kecoklatan tipis.(sesuaikan dengan oven masing masing ya). Angkat , lalu dinginkan.
7. Setelah dingin, celupkan cookies sabit ke coklat leleh setengahnya, lalu letakan di loyang. Tabur flake coklat, lakukan semuanya sampai habis. Lalu masukan toples.

Kue Kacang Jadul

@cemilankekinian_
Made by : @fenita.d2
.
Bahan :
400 gr terigu segitiga
250 gr kacang tanah kupas yg sdh d sangrai
200 gr minyak goreng (d timbang) (me : 170gr)
150 gr gula halus (me : 180 gr)
1 sdt garam
1/4 sdt vanilla bubuk
.
Olesan campur rata :
Kuning telur kocok lepas
1 sdt minyak sayur
.
Cara :
~ Blender kacang tanah hingga halus , sisihkan.
~ Campur semua bahan dlm bowl kecuali minyak aduk rata lalu tuangi minyak sedikit2 sampai adonan bs d bentuk , minyak stop (minyak gak harus d habiskan)
~ Tutup adonan dlm plastik dan simpan adonan dlm kulkas kurang lebih 1 jam lalu keluarkan sebentar d suhu ruang (me : langsung d cetak)
~ Gilas tipis adonan (kira2 1 cm) , lalu cetak sesuai selera.
~ Tata dlm loyang yg sdh d oles margarin. Oles dgn bahan olesan
~ Panggang dgn suhu 150°c sampai kuning kecoklatan. Angkat dan dinginkan. Simpan dlm toples kedap udara.

CHOCO THUMBPRINT COOKIES

@cemilankekinian_
By @greatofgesty

Bahan :
đŸĢ 250 gram butter dan margarin di mix
đŸĢ 75 gram gula halus
đŸĢ 2 kuning telur
đŸĢ 50 gram tepung maizena
đŸĢ 25 gram susu bubuk
đŸĢ 200 gram tepung terigu (kurang lebih)

Topping :
đŸĢ Filling chocolate (me : tulip) pake selai coklat juga boleh, masukkan ke piping bag
đŸĢ 100 gram keju cheddar parut
đŸĢ 1 putih telur

Cara :
🧀 Mixer butter, margarin dan gula halus
🧀 Turunkan speed, masukkan kuning telur
🧀 Masukkan tepung maizena dan susu bubuk
🧀 Matikan mixer, masukkan tepung terigu sedikit2 yaa aduk rata pake spatula sampe adonan bisa dipulung ( adonan jangan keras )
🧀 Bentuk bulat2, celupkan ke putih telur, lalu gulingkan ke keju cheddar
🧀 Tekan dengan jari bagian tengah adonan lalu beri topping filling coklat
🧀 Panggang sampai mateng, oven harus dipanaskan terlebih dahulu, aku gk ngitung waktunya soale ku pake otang

Mede Cookies

@cemilankekinian_
Source : @faraleyama
Made by : @fenita.d2

Bahan :
100 gr kacang mede panggang / sangrai
120 ml minyak kelapa / minyak goreng
100 gr gula halus (me : gula pasir d blender)
200 gr tepung protein sedang.
Sejumput garam

Bahan olesan :
1 butir kuning telur
1 sdm minyak goreng
.
Bahan topping :
Mede panggang / sangrai secukupnya

Cara :
~ Blender kacang mede hingga halus
~ Dalam wadah campur kacang mede + gula halus + tepung terigu + garam aduk hingga rata lalu tuangi minyak. Aduk hingga rata.
~ Cetak adonan sesuai selera , susun d loyang cookies yg sdh d oles tipis margarin
~ Oles permukaan nya dgn kuning telur lalu letakan kacang mede d atas nya.
~ Panggang selama 25 menit d suhu 140°c , hingga berwarna kuning kecoklatan. Sesuaikan dgn oven masing2 yah. .
~ Dinginkan lalu simpan d wadah kedap udara.

KUE KACANG

@cemilankekinian_
By @manty_ravika
.
Bahan :
400 gr terigu segitiga ( aku sangrai dulu )
250 gr kacang tanah kupas yang sudah di sangrai (aku di Oven)
200 gr minyak goreng ( di timbang ya )
150 gr gula halus ( jika suka manis..boleh di tambah sesuai selera )
1 sdt garam
1/4 sendok teh vanili bubuk

Polesan :
2 kuning telur
1 sdm minyak goreng

Carbut :
Blender kacang tanah sangrai hingga halus.

Campur tepung terigu, gula halus, garam, vanili, kacang tanah sangrai halus,dan terakhir masukkan minyak goreng sedikit demi sedikit ya, aduk dengan spatula hingga tercampur rata dan adonan jadi lembab. Jika sudah cukup lembab dan bisa di pulung..minyak masih..tidak perlu di habiskan..nggak pa2.

Tutup adonan dengan plastik dan simpan adonan didalam kulkas selama kurang lebih 1 jam.

Setelah 1 jam, diamkan sebentar dalam suhu ruang, cetak adonan sesuai selera

Taruh kue diatas loyang yang telah dipoles margarin,
Panggang sekitar 15 mnt dgn suhu 150′ C, keluarkan dr loyang , Tunggu dingin lalu poles bagian atas nya dgn bahan polesan.

Panggang lagi dalam suhu 170 derajat Celcius selama 15-20 menit hingga matang ( atau sesuai oven masing2 ya ).
Tunggu dingin simpan dlm toples kedap udara
.
.
Noted :
Krn tepung aku sangrai, jd lebihin sekitar 450-475gr , lalu timbang kembali jd 400gr .

Coklat Stik Kukis

@cemilankekinian_
by @unaisahskitchen

Bahan:
200 gr mentega
100 gr margarin
35 gr gula halus (2 sdm)
1 telur utuh
1 kuning telur
½ sdt vanila bubuk

450 gr terigu protein rendah (kunci biru)
40 gr susu bubuk (Dancow)

Topping:
300 gr cokelat stik (yang bake stable)

Olesan :
1 kuning telur

Cara membuat :
1. Campur dan kocok butter, margarin, gula halus, vanili dan telur sampai asal rata saja.
2. Tambahkan terigu dan susu yang sudah diayak. Aduk sampai menjadi adonan.
3. Giling adonan ketebalan sekitar 5 mm. Potong adonan sebesar stik cokelat.
4. Tata di loyang. Letakkan cokelat stik. Beri aksen bunga di atasnya, dari adonan yg dicetak dengan plunger cutter.
5. Olesi kuning telur jangan sampai terkena coklatnya.
6. Panggang dengan suhu 140°C selama 15 menit. lalu turunkan panas jadi 100°C dan panggang selama 15 menit lagi atau hingga matang.
7. Angkat dari oven dan dinginkan. Simpan dalam stoples. .. ..
.
Catatan:
1. Coklat Stik bisa beli di toko bahan kue, merk Colatta atau Tulip. Nanti dipotong jadi 2, lebih pendek dan tipis.
2. Panggang suhu antara 120-140°C supaya coklat mulus ga bruntusan.
3. Setelah diangkat, diangin2kan dulu, jangan ditumpuk karena coklatnya masih lembek, tunggu sampe coklat keras lagi.
4. 1 resep jadi 1kg coklat stik kukis.

Semprit Susu

@cemilankekinian_
By @uthinute

Bahan
170 gr tepung maizena
75 gr SKM (susu kental manis)
90 gr butter
.
.
Cara membuat
1. Campur semua bahan jadi satu. Aduk dgn spatula sampai tercampur rata.
2. Cetak pakai spuit kembang. Masukkan adonan dlm spuit tanpa pipingbag. Tekan adonan dgn jempol langsung ke atas loyang yg sdh alas kertas.
3. Beri topping sesuai selera. Bisa selai, coklat dll.
4. Panggang dgn suhu 160°C selama 25 menit atau sampai matang.

SAGU KEJU

@cemilankekinian_
Source : @fatmahbahalwan
Bake by : @fenita.d2

Bahan :
300 gr tepung sagu tani
2 lembar daun pandan
100 gr margarin
50 gr mentega
150 gr gula halus
1 butir kuning telur
100 gr keju edam (cincang halus supaya nanti mudah d spuit)
50 ml santan kental (misal : kara)
Secukupnya keju cheddar parut utk topping
.
Cara :
~ Sangrai tpg sagu dan daun pandan dgn api kecil sampai daun pandan kering ,angkat dan dinginkan.
~ Kocok margarin dan mentega hingga putih pucat (kurleb 2 menit pk speed tinggi) masukan gula kocok rata. Masukan kuning telur kocok rata. Masukan keju edam kocok sebentar saja. Terakhir masukan santan aduk hingga rata. .
~ Masukan tpg sagu secara bertahap k dlm adonan mentega. Aduk rata menggunakan spatula. .
~ Masukan segera semua adonan k dlm plastik segitiga / pipingbag supaya adonan tidak keras
~ Pasang spuit bintang dgn ujung lurus bukan yg melengkung. Semprotkan d loyang yg sdh d oles mentega. Lalu beri parutan keju cheddar d atasnya..
~ Oven dgn suhu 130 – 140°c selama 35 menit , sesuaikan dgn suhu oven masing2.

BUTTER COOKIES

@cemilankekinian_
Recipe @vitakwee
Rebake @ginalarasati_bundaradithya

Bahan:
200 gram butter (saya pakai Anchor, merk lain bebass yaa asal butter menurut saya karena wangii serumah2 cookies ini kalo pake butter)
125 gram gula halus
2 kuning telur
50 gram susu bubuk
300 gram tepung terigu pro rendah (saya 340 gram supaya lebih mudah dibentuk)
1 sdt vanilla ekstrak
½ sdt baking powder
Bahan olesan
3 butir kuning telur
Gula pasir untuk taburan
Cara membuat:
1. Dalam wadah, masukkan butter dan gula halus, mikser dengan kecepatan rendah asal tercampur rata saja.
2. Lalu masukkan kuning telur dan vanilla ekstrak , mikser lagisebentar asal tercampur rata. Matikan mikser.
3. Tuang tepung2 an ( tepung terigu , susu bubuk dan baking powder ) yang sudah diayak, aduk rata dengan spatula perlahan lahan hingga tercampur rata.
4. Cetak adonan sesuai selera dan bentuk yaa. Kalo pake cetakan butter cookies kayak saya , caranya: taburi tepung terigu diatas alas, lalu ambil adonan gilas kira kira setebal kira kira 2 cm, cetak dng cetakan butter cookies, tekan lalu pindah kan ke loyang beralas baking paper. Cetak hingga adonan habis.
5. Oles dengan kuning telur dan taburi gula pasir diatasnya.
6. Panggang dengan suhu 150 derajat sesuai oven masing2 hingga matang. Dinginkan lalu masukkan ke dalam toples.

NASTAR DAUN RENYAH

@cemilankekinian_
Recipe : @tintinrayner
Rebake: @yulichia88

Bahan:
150 gram butter (aku pake wisjman)
100 gram margarin (aku pake blueband)
90 gram gula halus (aku 50 gram gula halus)
250 gram tepung kunci ( aku segitiga)
150 gram maizena
100 gram susu bubuk
3 butir kuning telur ( aku tambahkan sedikit saja putih telur)
1/4 sendok teh vanilla (aku vanilli bubuk)

Cara:
– Kocok butter, margarin, gula halus, vanilli smp mengembang (aku sebentar asal tercampur rata)
– Turunkan kecepatan speed paling rendah, masukkan kuning telur, kocok rata
– Masukkan campuran terigu, maizena dan susu bubuk bertahap smp tercampur rata, pke spatula, aduk dan adonan siap digunakan
– Panggang 150 derajat selama 15 menit
– Keluarkan dari oven, poles kuning telur, panggang lagi 15 menitan suhu 150 – 160 derajat smp harum dan matang

Untuk selai nanasnya: 1 buah ato lebih nanasnya kupas parut, 200 gram gula pasir ato sesuai selera, kayu manis dan cengkeh aku skip ganti dgn vanilli bubuk
Masak nanas hingga airnya menyusut dan adonan agak lengket, masukkan gula pasir, aduk hingga air habis, dan adonan menjadi selei siap dibentuk .

NASTAR LUMER

@cemilankekinian_
Source : @tintinrayner
by @debbie_ariesthea

Bahan:
150 gr Butter (orchid,triangle,ellevire)
100 gr Margarin (blueband,palmia)
90 gr Gula Halus
250 gr Tepung Kunci
150 gr Maizena
100 gr Susu Bubuk
3 btr Kuning Telur
1/4 sdt Vanilla bubuk (bole skip)

Olesan:
3 btr Kuning telur

Cara:
1. Kocok Butter+margarin+gula halus+vanili sampe mengembang.
2. Turunkan kecepatan speed paling rendah, masukkan kuning telor, kocok asal rata yah.
3. Masukkan campuran terigu maizena susu bubuk bertahap sampai tercampur rata pake spatula, adonan siap digunakan.
4. Pipihkan adonan, isi dengan selai nanas (aku bulat2kan dulu supaya cepat).
5. Panggang 150 derajat selama 15 menit.
6. Keluarkan dari oven, poles kuning telur.
7. Panggang lagi 15 menitan suhu 150-160 derajat.. sampe matang+harumm.

Pineapple Thumbprint Cookies

@cemilankekinian_
Made by @filanigunady
Recipe by cc @tintinrayner

Bahan:
100 gr butter
50 gr margarin
120 gr gula halus
1 butir kuning telur
225 gr tepung terigu protein rendah (kunci biru)
20 gr susu bubuk
20 gr tepung maizena
1/2 sdt baking powder
.
150 gr keju parut untuk baluran
1 butir Putih telur untuk baluran
Selai nanas secukupnya untuk filling
.
Cara Membuat:
1. Ayak dan campur tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder, aduk rata, sisihkan.
2. Dalam wadah, mixer butter, margarin, gula halus sampe pucat (sy mixer speed rendah), tambahkan kuning telur, mixer rata sebentar saja, matikan mixer.
3. Tambahkan campuran tepung, aduk rata pake spatula hingga adonan bisa dibentuk.
4. Ambil sedikit adonan, bulatkan, jangan terlalu besar supaya hasil renyah. Celupkan ke putih telur, gulingkan ke keju parut.
5. Tata diloyang yang sudah dioles margarin, atau alas baking paper, lalu tekan tengahnya dengan telunjuk, dan isi tengahnya selai
6. Oven hingga matang dioven yg telah dipanasi sebelumnya, suhu 150′ selama 40 menit, sesuaikan oven masing2 ya. Tunggu dingin, masukkan toples, sajikan.

SOFT CHOCO COOKIES

Rebake : @anieandriyani
Recipe : @lisagunawan05

Bahan :
230gr butter, Golden Churn
200gr brown sugar, Ricoman
100gr Gula pasir, blender
2butir telur
345gr terigu serba guna, Segitiga
1sdt baking soda
1cup chocochips, Callebaut
.
Cara Membuat :
1. Mixer butter, brown sugar n castor sugar smp fluffy (medium speed, 5menit)
2. Masukkan telur, mixer bentar, masukkan bahan lain aduk dgn spatula, diamkan 1jam di kulkas. (Me: overnight)
3. Panaskan oven 170derajat, oven smp matang perkiraan 12-13 menit. (Cookies 1 scoop es krim kecil)
Kalau cookiesnya lbh besar, panggangnya lbh lama.

RESEP NASTAR BEAR

Bahan :
380 gram tepung segitiga biru
60 gram maizena
80 gram gula halus
1 sdm susu bubuk
250 gram margarin
50 gram butter
2 butir kuning telur

Isian : 200 gram selai nanas

Topping : chococrunch, chocochips, dan meses coklat

Cara :
1. Mixer dengan kecepatan rendah margarin butter dan gula halus hingga rata kemudian kuning telur
2. Matikan mixer masukan susu bubuk, tepung maizena aduk hingga sedikit rata
3. Kemudian masukkan tepung terigu bertahap hingga tercampur rata semuanya
4. Ukur adonan menggunakan sendok takar, baru dibulatkan dan di isi selai nanas
5. Tata di loyang, beri telinga dengan chococrunch mata dengan meses coklat dan hidung dengan chocochips
6. Oven sesuaikan dengan oven kalian, disini aku pakai otang api sedang rak bawah selama 15 menit rak atas 15 menit

Kue coklat spekuk

Rebake @_amiesak

Bahan A

400gr Wijsman
200gr margarin
625gr gula halus

Bahan B
5 kuning telur
1 putih telur

Bahan C
150 gr maizena
150 gr tep sagu
25 gr susu bubuk
8 gr spekuk kwalitas bagus
55 gr coklat bubuk

Bahan D
650 gr Terigu sangrai

Taburan
Kacang tanah kupas, cincang halus

Caranya
1. Kocok bahan A hingga putih
2. Masukkan bahan B, satu persatu kocok hingga mengembang
3. Masukkan bahan C , kocok dgn speed rendah sampe rata aja
4. Diamkan adonan semaleman… misalkan bikin bsok mlm ini udh dikocok.. tutup dgn serbet bersih
5. Ambil adonan secukupnya ( jgn smua) lalu campur dgn terigu sampe bisa dicetak
6.Cetak dan taburi kacang tanah agak ditekan2
7. Panggang dgn suhu 150 ° api bawah sampe matang

Tips :
1.Jgn mencampur smua adonan dgn terigu. Dibagi dlm 3 – 4 tahap
Karna adonan stlh dicampur terigu cepat mengeras dan akan sulit dicetak
2. Pergunakan spekuk yg kwalitas bagus supaya hasil kukis tdk pahit

Kue coklat spekuk

Recipe @ernibryan
Rebake @_amiesak

Bahan A

BACA JUGA:
Inilah 15 resep Sop ikan spesial.. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep Sayur sop spesial .. Selamat mencoba..
Inilah 20 resep Puding dan Kue cemilan nikmat.. Selamat mencoba..
400gr Wijsman
200gr margarin
625gr gula halus

Bahan B
5 kuning telur
1 putih telur

Bahan C
150 gr maizena
150 gr tep sagu
25 gr susu bubuk
8 gr spekuk kwalitas bagus
55 gr coklat bubuk

Bahan D
650 gr Terigu sangrai

Taburan
Kacang tanah kupas, cincang halus

Caranya
1. Kocok bahan A hingga putih
2. Masukkan bahan B, satu persatu kocok hingga mengembang
3. Masukkan bahan C , kocok dgn speed rendah sampe rata aja
4. Diamkan adonan semaleman… misalkan bikin bsok mlm ini udh dikocok.. tutup dgn serbet bersih
5. Ambil adonan secukupnya ( jgn smua) lalu campur dgn terigu sampe bisa dicetak
6.Cetak dan taburi kacang tanah agak ditekan2
7. Panggang dgn suhu 150 ° api bawah sampe matang

Tips :
1.Jgn mencampur smua adonan dgn terigu. Dibagi dlm 3 – 4 tahap
Karna adonan stlh dicampur terigu cepat mengeras dan akan sulit dicetak
2. Pergunakan spekuk yg kwalitas bagus supaya hasil kukis tdk pahit

CHEWY DATES CHOCOCHIP COOKIES

Hasil per cookies @40gr 17pcs

Bahan A :
100gr butter cair
60gr brown sugar/ gula semut
12gr gula pasir
40gr skm
2 kuning telur
3gr vanilla pasta

Bahan B :
150gr tepung terigu protein rendah/ sedang
20gr tepung maizena
30gr susu bubuk
3gr baking powder

Bahan topping :
50gr coklat chip
50gr coklat couverture potong2
60gr daging kurma sudah dibuang biji potong kecil2

Cara membuat :
1. Campur butter dan margarin yg sudah dilelehkan dengan skm, brown sugar dan gula castor. Aduk hingga tercampur rata.
2. Masukkan kuning telur dan vanilla pasta aduk lagi.
3. Siapkan bahan B dan aduk dulu. Kemudian masukkan ke bahan A aduk lagi hingga rata.
4. Berikan topping kemudian simpan di chiller dengan ditutup plastik wrap minimal 1 jam (yg sy buat simpan 1 jam) atau semalaman.
5. Keluarkan adonan dan bentuk bola per 40gr ato sesuai selera.
6. Panggang di suhu 160C cukup sekitar 10-11 menit, jangan kelamaan ya nanti jadi crispy dan ga chewy. Simpan suhu ruang tahan 5 harian. D rumah sy cm 1 hari soalnya lsg abis.

Nastar Lumer

Bahan :
150 gr mentega
100 gr margarin
60 gr gula halus, ayak
2 bh kuning telur
350 gr terigu protein rendah
2 sdm susu bubuk/1 scht dancow
1 sdt vanilla bubuk/esens (optional)

Isian :
300 gr selai nanas

Olesan :
2-3 bh kuning telur
1 sdm minyak goreng
1 sdt kental manis

Cara membuat :
1. Kocok dg whisker/mixer mentega, margarin dan gula halus sampai rata 50-60 detik, masukan kuning telur, susu bubuk dan vanila, kocok 20-30 detik sebentar smp rata saja
2. Masukan terigu dengan perlahan, lalu aduk dg spatula sampai rata
3. Ambil 1 sdt (±8gr) adonan, lalu isi dg selai (±3gr) buat bulatan lalu tata di loyang yg sdh dioles tipis margarin
4. Panggang 140-150°c selama 20-30mnt atau sampai matang, lalu biarkan dingin/hangat. Oles dg bahan olesan (bisa diulang 2-3x), lalu panggang lagi sampai warnanya cantik kurang lebih 5-10mnt tergantung oven masing²
5. Angkat, biarkan dingin dan simpan diwadah kedap udara

Catatan :
– Pastikan nastar benar2 matang dan kering, agar tahan lama dan tidak mudah berjamur
– Mbaden panggang pertama 30 menit pakai api 150°, lalu angkat biarkan dingin baru oles kuning telur 2-3x lalu oven lagi selama 15 mnt

Kastengel

Ala @dyahlarvin .

Bahan
– 350 gr (butter + margarin)
– 250 gr keju (Parmesan + edam)
– 500 gr terigu protein sedang
– 50 gr maizena
– 3 butir kuning telur

Bahan Olesan
– 3 butir kuning telur
– 250 gr keju kraff parut untuk taburan

Cara membuat
– kocok butter dan telur asal rata aja masukan parutan keju aduk rata lalu masukan terigu aduk rata kembali
– Bentuk adonan sesuai selera lalu tata dalam loyang oles kuning telur lalu taburi keju parut
– Panggang suhu 150 dc hingga matang kuning keemasan atau sesuaikan suhu oven masing2

NASTAR KLASIK

Bahan:
200 gr margarin
200 gr butter (wisjman)
100 gr gula halus
4 kuning telur
1/2 sdt Vanilla
50 gr maizena
60 gr susu bubuk
20 gr keju parut edam (skip)
500 gr terigu kunci

Olesan:
5 kutel + 1sdt madu

Caranya:
1. Kocok mentega dan gula halus ±1 menitan, masukan kuning telur lalu kocok lg sampe rata
2. Masukan terigu, maizena & susu bubuk sambil diayak dan mixer sebentar saja sampe rata
3. Bentuk adonan dan tata diatas loyang, oven dg suhu 150°C sampe matang (me: oven gas)
4. Angkat loyang dan angin2kan sebentar spy uap panasnya hilang, lalu olesi dg kuning telur (tunggu sampe olesan kering)
5. Oven kembali dg suhu 150°C kira2 selama 10 menit / sampe olesan kuning telur kecoklatan. (letakkan dirak atas krn sy hanya memakai api bawah saja)
6. Angkat dan dinginkan diatas cooling rak, lalu masukan di toples

Blueberry thumbprint cookies

(Source : tintinrayner).
Rebake : @birgittawang_ .

Bahan :
100gr butter
50gr margarin
120gr gula halus
1btr kuning telur
225gr tpg terigu
20gr susu bubuk
20gr tpg maizena
1/2sdt bp.
.
150gr keju parut (sy, skip)
1btr putih telur (sy, skip)
Selai blueberry secukupnya.
.
Cara :
Ayak semua bahan, sisihkan.
Mixer butter, margarin, gula halus sampai pucat tmbhkan kuning telur mix sebentar saja matikan mixer.
Tambahkan campuran tpg aduk rata dgn spatula.
Ambil adonan bulatkan celup keputih telur lalu gulingkan ke keju parut.
Tata diloyang yg diolesi baking paper/olesi margarin tipis.
Oven hingga matang suhu 150’c selama 40menit/sesuai oven masing”.



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/2RfTKsI
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel