Pantai Pandawa Bali Super Fenomenal Favorit Wisatawan Lokal

Bali memang tak pernah ada habisnya untuk dibahas, terutama wisata pantai di pulau ini. Salah satu pantai paling terkenal dan fenomenal di Bali adalah Pantai Pandawa. Bisa dibilang pantai ini termasuk salah satu pantai yang berhasil mencuri perhatian khususnya wisatawan lokal kala berkunjung ke Pulau Dewata.

Apa yang membuat pantai ini begitu fenomenal? Tentu saja karena pemandangannya yang spektakuler. Dengan tebing kapur yang membingkai di sekelilingnya, ukiran-ukiran di tebing kapurnya, pasirnya yang putih, dan airnya yang berwarna biru gradasi membuat siapapun terpesona. Pantas saja wisatawan banyak yang betah berada di sini.

Bagi Sweet Couple yang berniat untuk mengunjungi Pantai Pandawa Bali, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai tempat wisata ini. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Lokasi Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di Pulau Bali bagian selatan, tepatnya di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Lokasi pantai ini berada di balik tebing perbukitan kapur. Di sekelilingnya, banyak terdapat resort yang tengah dibangun. Selain itu, Sweet Couple juga bisa menyaksikan ukiran Pandawa dan Mahabharata selama perjalanan menuju pantai. Tak hanya itu, Anda juga akan disuguhkan pemandangan Samudra Hindia dari ketinggian yang memukau.

Akses dan Cara Menuju Pantai Pandawa

Pantai Pandawa memang terletak di kawasan Bali Selatan yang jauh dari pusat keramaian seperti Kuta dan Bandara, tetapi bukan berarti pantai ini sulit diakses. Justru Pantai Pandawa menjadi salah satu pantai di Bali Selatan yang mudah diakses. Anda bisa mengaksesnya dengan mudah karena kondisi jalanan yang tergolong baik. Mulai dari motor hingga bus berukuran besar pun bisa dengan mudah keluar masuk kawasan ini.

Dari kawasan Pantai Kuta Bali, tempat wisata ini berjarak sekitar 21 km dengan waktu tempuh selama kurang lebih 1 jam 15 menit. Jika Sweet Couple berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, perjalanan menuju destinasi ini akan ditempuh selama 1 jam dengan jarak 18 km.

Walau mudah diakses, tetapi Sweet Couple tetap perlu berhati-hati karena jalur menuju pantai ini berliku-liku dan naik turun melintasi perbukitan. Terkadang, Anda bisa saja menemukan jalan dengan kondisi yang kurang baik dan sempit. Oleh karena itu, tetaplah waspada kala berkendara menuju tempat wisata ini.

Jam Operasional Pantai Pandawa

Pantai Pandawa beroperasi setiap hari mulai dari pukul 08.00-18.00 WIB. Jadi, pastikan untuk tidak datang terlalu pagi atau terlalu malam ya jika ingin berwisata ke sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa

Bagi Sweet Couple yang ingin berkunjung ke Pantai Pandawa, tak usah khawatir dengan harga tiket masuknya. Untuk menikmati keindahan pantainya, Anda tak perlu merogoh banyak kocek. Cukup membayar tiket seharga Rp8.000,00 per orang untuk dewasa dan Rp4.000,00 per orang untuk anak-anak. Terjangkau sekali bukan?

Lantas bagaimana dengan tarif parkirnya? Setali tiga uang, tak perlu mahal-mahal. Bagi pengendara sepeda motor dikenakan tarif seharga Rp2.000,00 per motor, sedangkan mobil dikenakan tarif seharga Rp5.000,00 per motor. Benar-benar murah meriah ya.

Aktivitas dan Objek Wisata Pantai Pandawa

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Pulau Dewata, banyak aktivitas dan objek wisata yang terdapat di Pantai Pandawa. Inilah beberapa di antaranya:

Menikmati Pemandangan Laut dari Ketinggian

instagram.com/liveslens

Pergi ke pantai tanpa menikmati pemandangan laut rasanya tidak lengkap. Oleh karena itu, salah satu aktivitas yang kami rekomendasikan untuk Sweet Couple selama berada di Pantai Pandawa yakni menikmati pemandangan laut dari ketinggian.

Ya, dengan posisi pantai yang berada di pinggir bukit dan tebing membuat tempat ini semakin indah bila dipandang dari ketinggian. Anda tak perlu jauh-jauh mendaki bukit karena sepanjang perjalanan memasuki pantai, pemandangan lautan luas yang membiru sudah terpampang nyata di depan mata. Anda sudah bisa menikmatinya ketika berkendara. Akan lebih menarik jika menepi sejenak, lalu turun untuk berfoto agar lebih leluasa.

Berfoto dengan Patung Pandawa

instagram.com/ariemohr

Namanya saja Pantai Pandawa, pasti ada elemen-elemen terkait tokoh pewayangan Pandawa di tempat ini. Ya, di bagian sisi jalan menuju pantai Anda akan menemukan sejumlah patung tokoh Pandawa Lima yang terkenal yakni Arjuna, Bima, Nakula, Sadewa, dan Yudhistira. Patungnya diukir di sebuah lubang pada tebing. Anda bisa loh berfoto dengan kelima patung pandawa tersebut. Biar makin menegaskan bahwa di sini benar-benar ada Pandawa-nya.

Berfoto dengan Background Plang Nama Pantai Pandawa

instagram.com/chrisantwina

Salah satu objek yang membuat Pantai Pandawa begitu fenomenal saat awal-awal kemunculannya adalah Plang Nama Pantai Pandawa. Plang ini bukan sekadar plang karena posisinya berada di atas bukit dan berukuran besar sehingga bisa dibaca dari kejauhan. Tak hanya itu, kehadiran plang nama pantai tersebut membuatnya seolah-olah seperti plang nama Hollywood yang terkenal itu sehingga banyak yang berfoto dengan background tersebut.

Naik Kano di Laut

instagram.com/ceciliarexel

Bagi Sweet Couple yang ingin mencoba tantangan dan menyukai olahraga air, bisa mencoba naik kano di laut kala berada di Pantai Pandawa. Di sini, Anda bisa menyewa perahu kano yang bisa ditumpangi hingga 3 orang dewasa. Tak usah khawatir tenggelam karena tersedia jaket pelampung yang wajib dipakai saat berkano.

Tarif penyewaan kano di sini termasuk murah. Untuk single kano dikenakan tarif sebesar Rp25.000 per orang dengan durasi selama 1 jam. Bagi yang double kano dikenakan tarif sebesar Rp50.000,00 per 2 orang dengan durasi selama 2 jam.

Menikmati ombak Samudra Hindia yang cukup besar menjadi tantangan sekaligus keasyikan tersendiri kala berkano di sini. Yuk coba sendiri sensasinya!

Bermain Air di Pantai

instagram.com/agathalarasati

Namanya saja wisata ke pantai, tentu saja bermain air adalah hal yang wajib dilakukan di sini. Anda bisa menikmati deburan ombak di Pantai Pandawa. Ombak pantai ini sebenarnya cukup besar, tetapi masih termasuk aman untuk dinikmati. Pastinya tetap perhatikan batas aman berenang dan bermain air di sini.

Pasir di pantai ini putih dan halus. Airnya pun jernih dengan perpaduan warna biru gradasi. Semuanya akan semakin sempurna jika cuaca sedang cerah. Benar-benar menjadi pantai yang asyik untuk dinikmati.

Itulah sejumlah informasi mengenai Pantai Pandawa Bali. Bagi sebagian orang, mungkin pantai ini terlalu touristy terutama dengan wisatawan lokal. Namun, pantai ini cocok untuk disambangi dan tak mungkin dilewatkan terutama bagi Anda yang baru pertama kali ke Bali bersama keluarga.

Yuk kunjungi Pantai Pandawa ini!

Artikel disadur dari water-sport-bali.com



Sweetrip Indonesia https://ift.tt/3c7NaeP
Next Post Previous Post