-->
Resep Kuah Bakso Ayam Simple Nikamat , Enak , Gurihh bikin ngaih untuk keluwarga

Resep Kuah Bakso Ayam Simple Nikamat , Enak , Gurihh bikin ngaih untuk keluwarga

Bagikan :

Ini kuah baso ayam simple, klo pake baso sapi bahannya tinggal di ganti saja dengan tulangan/lemak sapi. Ini pake resep mom Sri tias ya untuk kuahnya, cuma aku tambahkan gula dan pake tulangan ayam karena menyesuaikan dengan pentolan baksonya dan aku hanya pakai 1/2 resep saja.

Bahan-bahan

3 porsi
1,5 ltr air
Beberapa potong tulangan dan kulit ayam
2 btg daun bawang, iris tipis bulat
1/4 sdt pala bubuk
1/2 sdt merica bubuk
Secukupnya kaldu bubuk rasa ayam
Secukupnya garam
Sedikit gula (untuk menyeimbangkan rasa)
Secukupnya minyak untuk menumis bumbu

Bumbu halus:

7 siung bawang putih
1 siung bawang merah ukuran kecil

Bahan isian:

Mie kuning, rebus sebentar
Kol iris tipis, rendam/siram air panas
Sawi hijau, ambil daunnya iris tipis
Seledri, cincang
Bawang goreng untuk taburan
Soun, rendam air panas hingga lunak lalu tiriskan
30 biji Bakso ayam
Pangsit goreng (lagi gak ada)
Saos tomat
Kecap
Jeruk nipis
Sambel

Langkah

Siapkan air dan rebus tulangan ayam. Sementara menunggu mendidih Iris daun bawang, dan haluskan dou bawang (sampai benar2 halus ya agar gak berampas) yg di foto belum terlalu halus ya, soalnya mau buru-buru. Lalu tumis bawang tsb hingga harum

Masukan bumbu ke dalam air rebusan yang sudah mendidih, tambahkan garam, gula, merica dan pala bubuk, aduk hingga rata dan koreksi rasa. Jika rasa sudah Ok, Tambahkan daun bawang dan baksonya, biarkan hingga bakso mengapung sebentar.

Angkat dan siapkan mangkok tata mie, soun, sayuran dan siramkan kuah beserta baksonya, taburi seledri dan bawang goreng. Siap di sajikan dengan saos tomat, kecap, Sambel dan jeruk nipis.



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/2RrEXuW
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel