-->
Resep Kuah Bakso Sapi Enak , Mantap , Bikin Ngaih Semua Keluwarga Harus Di Coba

Resep Kuah Bakso Sapi Enak , Mantap , Bikin Ngaih Semua Keluwarga Harus Di Coba

Bagikan :

kangen sama Bakso, bukan kangen sama kamu yaaa, eeeaaaa 😂😂😂
Di freezer memang stok bakso sapi dan tahu bakso
Alhamdulillah ada resep Bunda Risa Januarti ini jd bisa ngebakso di rumah tanpa hrs keluar rumah

Bahan-bahan

6-7 porsi
150 gr tulang rusuk sapi
4 batang daun bawang, ambil bagian putih dan yg kehijauan saja
Secukupnya air (saya 2L)
Secukupnya garam, gula, kaldu jamur
Secukupnya bakso sapi dan tahu bakso

Bumbu halus:

7 siung bawang putih
1 siung bawang merah
2 butir kemiri
1/2 sdt lada butiran

Langkah

Didihkan air secukupnya, masukkan tulang rusuk. Rebus selama 5 menit. Angkat dan tiriskan

Didihkan 2L air, masukkan tulang rusuk. Ini jadi air kaldu sapi ya

Goreng sebentar bawang putih, lalu haluskan beserta bumbu halus lainnya

Masukkan bumbu halus ke dalam air kaldu sapi, tambahkan garam, gula dan kaldu jamur

Masukkan daun bawang, koreksi rasa. Nah kaldu bakso dan tahu baksonya udah jadi bisa langsung pake yaa. Tinggal masukin bakso dan tahu baksonya deh.



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3coUPFP
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel