-->
7 Kreasi Makanan Manis yang Sehat

7 Kreasi Makanan Manis yang Sehat

Bagikan :

Siapa bilang kalau semua makanan manis tidak baik untuk kesehatan? Sebenarnya ada beberapa makanan manis yang sehat.

Bagi Sweet Couple yang sangat menyukai makanan manis, tentunya sangat sulit untuk menghindari untuk mengonsumsinya. Hasrat untuk menyantap berbagai hidangan yang manis, seperti kue, cokelat, brownies, dan lain sebagainya memang sulit untuk dicegah.

Di sisi lain, Sweet Couple mungkin khawatir karena sering mendengan bahwa makanan yang manis berdampak buruk untuk kesehatan. Tidak jarang kita mendengar perkataan orang-orang bahwa mengonsumsi semua makanan manis akan membuat berat badan naik. Padahal ada juga beberapa jenis makanan manis yang tidak terlalu berbahaya untuk kesehatan, seperti makanan yang rendah kalori dan tidak membuat gula darah melonjak naik.

Berikut ini terdapat 7 kreasi makanan yang manis dan sehat untuk dikonsumsi.

1. Pancake Tanpa Sirup

Pancake atau panekuk merupakan jenis kue dadar atau teflon dengan bahan utama tepung terigu, telur, dan susu. Makanan Western ini merupakan menu sarapan bagi kebanyakan orang.

Cita rasa menu makanan sederhana ini memang manis dan lezat. Ternyata pancake termasuk makanan manis yang sehat dan bergizi. Namun, sebaiknya Sweet Couple tidak menggunakan campuran sirup saat membuat pancake supaya lebih sehat. Lebih baik Anda menggunakan tambahan buah sebagai pengganti sirup, seperti blueberry atau stroberi.

2. Brownies Panggang

Sweet Couple tentunya tidak asing lagi dengan makanan manis yang satu ini. Brownies panggang merupakan salah satu makanan manis yang populer di Indonesia. Bahkan, brownies termasuk makanan oleh-oleh khas Bandung, terutama Brownies Amanda yang paling legendaris.

Kandungan protein, lemak, karbohidrat, kalsium, dan lain-lainnya pada brownies panggang membuat makanan manis ini hadir sebagai camilan bergizi untuk Anda.

Saat membuat brownies yang lebih sehat, sebaiknya Sweet Couple menggunakan bahan dark chocolate. Jenis coklat ini bermanfaat untuk meningkatkan ketersediaan oksigen sehingga membuat tubuh tetap bugar.

3. Cokelat Alpukat Mousse

Perpaduan cokelat dan alpukat merupakan salah satu kreasi makanan yang manis dan menyehatkan tubuh. Alpukat sudah dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit.

Cara membuat cokelat alpukat mousse cukup mudah. Sweet Couple hanya perlu mencampurkan 1 buah alpukat, 2 sendok makan dark chocolate bubuk, 1/4 gelas susu almond, 2 sendok makan sirup rendah gula, dan 1/4 sendok teh ekstrak vanili.

4. Donat

Selain brownies panggang, Sweet Couple pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan manis yang satu ini. Donat termasuk camilan favorit kebanyakan orang.

Donat banyak disajikan dan dijual di berbagai toko kue, kedai kopi, restoran, dan lain-lainnya. Satu potong donat mengandung sekitar 190 kalori.

5. Buah Celup Cokelat

Makanan manis dan sehat yang berikutnya adalah buah celup cokelat. Sweet Couple bisa menyajikan buah yang dicampur dengan cokelat sehingga menghasilkan hidangan manis yang lezat.

Sweet Couple dapat menggunakan buah-buahan yang kaya akan nutrisi, seperti pisang, stroberi, melon, dan juga pepaya. Kemudian buah-buahan ini dipotong, dimasukkan pada tusukan, dan dicelup pada lelehan cokelat.

6. Yogurt Beku

Sweet Couple suka makan es krim secara terus-menerus? Lebih baik mencoba alternatif lainnya, yaitu yogurt beku. Yogurt sering dijadikan menu diet bagi kebanyakan orang. Supaya lebih terasa manis, Sweet Couple bisa memberikan tambahan buah manis sebagai topping yogurt beku.

7. Salad Buah, Makanan Manis yang Sehat

Cita rasa salad buah sebagai hidangan manis yang sehat ini tidak usah diragukan lagi. Campuran aneka buah dengan mayones, susu, dan keju ini merupakan hidangan penutup yang segar dan bergizi. Salad buah biasanya disajikan secara dingin supaya semakin terasa manis dan menyegarkan.

Itulah 7 rekomendasi makanan manis yang sehat untuk Sweet Couple coba.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari hellosehat.com



Sweetrip Indonesia https://ift.tt/3ijRoTh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel