-->
Ada Banyak Cicak di Rumah? Hati-hati Bahaya Tak Kasat Mata Mengintai Penghuni.

Ada Banyak Cicak di Rumah? Hati-hati Bahaya Tak Kasat Mata Mengintai Penghuni.

Bagikan :

Rasanya hampir setiap rumah dihuni oleh cicak. Bagi orang yang takut dengan hewan satu ini, tentu ingin segera menyingkirkannya. Tapi timbul keraguan, berdosakah jika kita membunuh cicak? (foto cover: ilustrasi)

Berdasarkan riwayat Sa’ad bin Abi Waqqash, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan, Nabi justru memerintahkan kita untuk membunuh cicak. Bahkan, kita akan mendapat pahala jika melakukannya.

“Membunuhnya cicak itu seperti kita membunuh nyamuk untuk menunjukkan adanya kotoran-kotoran di situ yang harus kita jauhkan. Emang diciptakannya untuk menunjukkan itu. Nah, harus dibunuh dia,” ujar Ustaz Adi Hidayat dalam video yang diunggah di Instagram @sahabat.adihidayat, dikutip VIVA, Jumat 9 Februari 2021.

Ustaz Adi menambahkan, membunuh cicak bukan hanya mendatangkan pahala tapi juga menghilangkan keburukan-keburukan yang mungkin muncul. Keburukan seperti apa yang dimaksud?

“Termasuk di situ mengusir jin. Karena jin senang di tempat yang kotor. Makanya saya bisa katakan, kalau ada cicak di beberapa tempat, itu biasanya jin juga ada di situ. Karena senang di tempat-tempat yang kotor,” kata dia.

Lebih lanjut Ustaz Adi menjelaskan, Nabi Muhammad SAW bahkan menyebut cicak sebagai hewan fasik kecil.

“Selain membawa kotoran, dia juga pernah meniup-niup api yang sedang membakar Nabi Ibrahim supaya makin menyala. Diharapkan menjadi dingin dan teduh, ini malah ditiup-tiup sama hewan ini,” tuturnya.

Maka dari itu, Allah SWT menjanjikan pahala bagi siapa saja yang mampu membunuh cicak. Lalu, pahala apa yang akan didapat?

“Pahalanya dengan satu kali pukul, ada 100 kebaikan. Berdasarkan hadis riwayat Bukhari, nomor 3359. Dan terbunuhnya cicak menghadirkan kebaikan-kebaikan dengan menghilangkan kotoran-kotoran yang ada di dalam,” kata Ustaz Adi Hidayat. (sumber: viva)



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3yxmcGx
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel