Asem-asem Daging. Kuahnya Mantep Banget! Asem-asem daging ini top banget lho bun 👍. Kuahnya asem-asemnya pedes dan ada manis nya . Segeer bangettt pokoknya… Apalagi dimakan panas-panas sewaktu hujan

Waah mantep banget! Asem-asem daging ini top banget lho bun 👍. Kuahnya asem-asemnya pedes dan ada manis nya . Segeer bangettt pokoknya… Apalagi dimakan panas-panas sewaktu hujan. Oh iya, Paling enak masak asem-asem itu pakai daging sandung lamur dan sengkel. Kalo daging nya kurus semua tanpa lemak , rasa kuahnya kurang gurih yaa… tp kalo ga suka terlalu berlemak pakai sedikit aja daging berlemaknya yg penting ada

Bahan-bahan :

500 gr daging sapi (sengkel, sandung lamur)
secukupnya Air
Minyak utk menumis
2 lbr daun salam
Seruas lengkuas, geprek
secukupnya Cabe rawit utuh
3 sdm kecap manis
2 sdm air asam jawa
secukupnya Garam dan gula
Bumbu yg diiris :

8 bh bawang merah
4 siung bawang putih
6 bh belimbing wuluh
2 bh cabe merah besar
2 bh cabe hijau besar
4 bh tomat hijau
Langkah

1. Rebus daging sebentar dalam air mendidih. Buang air rebusannya. Tiriskan daging. Rebus kembali daging dalam air bersih secukupnya

2. Tumis bawang2 an, cabe2 an dan lengkuas, daun salam hingga harum lalu masukkan tumisan ke dalam rebusan daging. Tambahkan kecap manis, air asam, garam dan gula secukupnya

3. Masak hingga daging empuk. Menjelang diangkat masukkan tomat hijau dan belimbing wuluh

4. Sajikan panas. Sedaaapnyaaa 😍



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3zFaiLm
via IFTTT
Next Post Previous Post