Cara Buat Kuah Bakso Sapi Ala Abang-abang Yang Mantap Nikmaat sederhana Bikin Ngaih Untuk Keluwarga Selamat mencoba

Ini rasanya g cuma gurih tapi mirip banget sama abang2 tukang bakso

Bahan-bahan

100-150 gr tulang rusuk
200 gr tetelan
Secukupnya garam, gula & kaldu sapi
4 btg daun bawang
Bumbu halus :
7 siung bawang putih
1 siung bawang merah
2 butir kemiri
1 sdm merica

Langkah

Siapkan bahan-bahan

Rebus sebentar tulang rusuk dan tetelan di air mendidih, angkat lalu ganti air rebusan dg yg baru.

Setelah itu presto selama 30 menit, lalu angkat daging yg sudah si presto potong2 menjadi beberapa ukuran kecil, (disini aku pindahkan air kaldunya ke panci yg lebih kecil) tapi kalau mau ttp pakai panci presto jga gpp

Goreng sebentar bawang putih, lalu haluskan beserta bumbu halus

Masukkan bumbu halus ke dalam air kaldu, tambahkan bumbu (garam, gula dan kaldu bubuk)

Masukkan daun bawang, koreksi rasa. Nah kaldu baksonya udah jadi bisa langsung pake yaa. Tinggal masukin baksonyaa deh.



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3eMLZ5W
via IFTTT
Next Post Previous Post