-->
Cara dan tips Rebus Daun Singkong agar tetap Hijau, Lembut,serta Tetap Enak

Cara dan tips Rebus Daun Singkong agar tetap Hijau, Lembut,serta Tetap Enak

Bagikan :

Halo Sobat di postingan kali ini Kami akan berbagi resep cara bikin Tips Rebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau sederhana yang dapat kamu coba

Bagi kalian yang sedang mencari resep cara buat Tips Rebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau yang Cepat. Maka di artikel kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dipraktikan dirumah. Tips merebus daun singkong agar tetap hijau – harus rebus daun singkong di air yg sudah mendidih – tiriskan daun singkong lalu langsung rendam di air es. Agar rasa pahit daun singkong hilang dan warnanya tetap hijau, anda bisa menambahkan garam secukupnya saja pada rebusan daun singkong Agar daun singkong yang anda rebus cepat empuk dan lunak, maka menambahkan sendok atau garpu pada rebusan akan sangat membantu. Daun singkong menjadi salah satu sayuran dengan nutrisi dan vitamin tinggi buat tubuh.

Cara Membuat Tips Rebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau Enak

resep cara membuat Tips Rebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau Daun singkong pun akan tetap berwarna hijau cantik setelah direbus. Ternyata menjaga warna sayuran hijau agar tetap cantik itu sangat mudah ya. Sekarang, anda bisa menyajikan makanan berbahan dasar sayuran hijau yang tak hanya sehat dan lezat, tapi juga memiliki tampilan yang cantik. Cara buat Tips Rebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau yang sederhana ini hanya menggunakan 5 bahan saja dan hanya memerlukan 4 langkah. Berikut resep mengenai cara membuat Tips Rebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau selengkapnya yang bisa kalian coba.

Bahan-Bahan Resep Tips Rebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau yang Mudah

Berikut 5 Bahan yang harus disiapkan :

Silahkan siapkan 1 ikat – Daun singkong.
Silahkan siapkan 2 sdm – Garam.
Silahkan siapkan 2 sdm – Minyak goreng.
Silahkan siapkan 1/2 sdt – Kapur Sirih/Baking Soda.
Silahkan siapkan secukupnya – Air.
Mempertahankan sayur agar tetap hijau gampang sebenarnya. Sayur yang terlihat hijau segar alami tentu lebih menarik dari pada sayur yang dimasak terlalu matang hingga rusak. Apalagi kita tidak ingin kehilangan banyak vitamin yang terkandung dalam sayur, kan? Agar warna daun pepaya tetap kehijauan atau hijau segar, caranya dengan memisahkan daun pepaya yang masih muda dan yang agak tua.

Step by Step Resep Tips Rebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau yang Sederhana

Silahkan Sobat simak 4 langkah-langkah cara buat Tips Rebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau berikut ini :

Didihkan air secukupnya untuk merebus daun singkong jika sudah mendidih masukan daun singkong yang sudah di cuci bersih.
Beri garam, minyak dan kapur sirih/baking soda aduk rata.
Ambil sedikit daun singkong jika sudah mulai lemah daun nya berarti sudah matang, boleh diangkat lalu tiriskan.
Selamat mencoba 💛.

Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan tips resepi masak daun pepaya dan daun singkong rebus untuk lalapan agar tdk pahit. Hasil pencarian untuk tips rebus daun singkong cepat dan hijau. Agar rasa pahit daun singkong hilang dan warnanya tetap hijau, anda bisa menambahkan garam secukupnya saja pada rebusan daun singkong tersebut. tambahkan sendok atau garpu. agar daun singkong yang anda rebus. Daun singkong yang menggugah selera tentu harus hijau segar warnanya. Daun singkong nikmat diolah dengan bumbu apa pun.



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3AP6455
via IFTTT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel