Inilah Amalan dan Doa Singkat Supaya Segera Memiliki Rumah

Di riwayatkan dari alhabib Tohir Alkaff, beliau mendapatkan dari Alhabib Thohir bin Muhammad bin Sholeh Alhamid (Tanggul), beliau berkata ini do’a dari Alhabib Sholeh Tanggul.

Begini amalan dan doa selengkapnya:

Allahhumma robbal bait

As aluka bijahi ahlil bait

An tuyassiro li khoiro bait

Hatta la naqul ya lait.

Artinya:

Ya allah engkau pemilik baitullah

Aku memohon dengan wasilah ahlil bait rosulullah

Agar engkau mudahkan untukku sebaik-baiknya rumah

Sehigga aku tidak mengucap seandainya aku punya rumah

Insya Allah tidak sampai setahun kita sudah diberi rezeki rumah. Jangan Lupa biasakan diri memberi sedekah untuk anak yatim minima memberinya sekadar yang mampu dan usap kepalanya dengan penuh kasih sayang.

Tips Mendatangkan Rezeki

Inilah amalan yang bisa mendatangkan rezeki yang diamalkan pada pagi hari dalam malam hari:

Sholat dengan penuh khidmat dan khusyu’

Membaca surat al-Waqi’ah pada malam hari

Membaca surat Yasin dan Tabarak di waktu pagi

Mendatangi masjid sebelum dikumandangkan adzan

Selalu dalam keadaan suci (jika ia batal langsung memperbaharui wudhu’nya)

Melaksanakan solat sunat Fajar dan Witir di rumah

Memakmurkan masjid ba’da sholat Subuh hingga keluarnya matahari dengani’tikaf di dalamnya dan memperbanyak bacaan: “Yaa Kaafiy yaa Mughniy yaa Fattahyaa Razzaaq”

Ada juga amalan lain mendatangkan rezeki menurut Imam Syafi’ie, sebagai berikut:

Qiyamul lail

Memperbanyak istighfar di waktu sahur

Senang bersedekah

Berzikir di awal siang hari dan di akhirnya

Masih menurut Imam Syafi’ie, ada empat penyebab yang bisa menyulitkan datangnya rezeki:

Tidur dipagi hari

Sedikit solat

Malas

Khianat

(sumber: binusrah.blogspot.co.id)

Memiliki rumah pribadi merupakan impian banyak orang, terutama mereka yang sudah bekerja dan berpenghasilan setiap bulannya.

Harga rumah yang tinggi jadi alasan sebagian besar orang menjadikan aset yang satu ini sebagai bentuk pencapaian, sekaligus sebagai investasi.

Namun pada kenyataannya, harga yang tinggi ini juga kerap menjadi kendala tersendiri untuk kebanyakan orang yang ingin membeli rumah, terutama jika ternyata penghasilan bulanan tidak terlalu besar.

Jika menilik harga rumah yang tidak murah, wajar saja bila Anda berniat untuk membelinya dengan cara mencicil.

Proses ini juga terbilang berat, mengingat Anda akan dikenakan sejumlah uang muka (DP) yang juga tidak sedikit, jumlahnya bahkan bisa saja mencapai puluhan juta rupiah, tergantung harga rumah yang akan dibeli nanti.

Namun meski begitu, Anda bisa saja melakukan pembelian rumah ini dengan langkah yang tepat sejak awal. Sehingga Anda bisa mewujudkan keinginan punya rumah, bahwa hanya dalam satu tahun ke depan.

Pastikan Anda melakukannya dengan langkah-langkah yang tepat, sehingga rumah idaman bukan hanya sekadar impian semata saja.

1. Berhemat dan Buat Alokasi Dana Khusus

Pembelian rumah akan membutuhkan dana yang cukup besar, sehingga sangat penting bagi Anda mempersiapkan kondisi keuangan untuk urusan yang satu ini.

Persiapan ini bahkan akan menjadi semakin dibutuhkan, jika ternyata Anda melakukan pembelian secara kredit.

Cicilan yang panjang akan menjadi beban dalam keuangan untuk waktu yang lama. Jadi pastikan keuangan Anda siap untuk mengatasinya.

Mulailah dengan sebuah rencana keuangan yang tepat dan masuk akal, di mana Anda bisa memenuhi kebutuhan dan mengalokasikan sejumlah dana tabungan ke dalam rekening khusus untuk pembelian rumah ini.

Tentukan nominal ataupun persentase tepat yang wajib Anda sisihkan, dan jangan lupa pisahkan dana ini dalam rekening khusus, sehingga tidak tercampur dengan dana lainnya. Lakukan penghematan di dalam keuangan, agar dana yang terkumpul semakin besar.

2. Berinvestasi dalam Bentuk Emas Batangan

Investasi dalam bentuk emas memberikan keuntungan yang cukup tinggi, sekitar 10% hingga 15% per tahunnya.

Mulailah berinvestasi dalam bentuk emas, terutama emas batangan, sehingga uang Anda tidak hanya mengendap di dalam tabungan.

Tidak perlu emas fisiknya, saat ini Anda bisa membuka tabungan emas batangan yang banyak disediakan bank dan bahkan pihak pegadaian.

3. Lakukan Survei dan Pilih Rumah yang Tepat

Bersamaan dengan proses pengumpulan DP, pastikan Anda juga mulai melakukan survei perumahan. Cari dan dapatkan informasi yang akurat tentang perumahan terkini, sehingga Anda bisa menemukan rumah terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ada banyak pertimbangan dalam memilih rumah ini, di antaranya lokasi rumah, fasilitas publik, ukuran, desain, dan tentunya harga rumah itu sendiri. (sumber: suara)



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3BBn3IB
via IFTTT
Next Post Previous Post