Nikmati Hari Dengan Bolu Panggang Empuk Lembut, Makin Syahdu Dan Bikin Nagih Selamat Mencoba

“Menjelang sore hari nih, mana hujan rintik-rintik sudah mulai turun. Syahdunya ya duduk berdua dengan si Ayah di teras sembari menikmati manisnya bolu panggang dan secangkir teh hangat… hmmm…”. “Bundaaaa!! Ih, Bunda baru ngapain sih, senyum-senyum sendiri?!” teriak sang buah hati membuyarkan lamunan.

Lhoooh.. ternyata lagi ngelamun, Bun?. Kenapa cuma dalam lamunan, ssstt… mumpung si Ayah belum pulang dari kantor, kita bikin Bolu Panggang Empuk Lembut untuk camilan nanti sore yuk Bunda!

Sekilas tentang Bolu Panggang. Bolu panggang dapat dibuat dengan berbagai macam varian rasa lho Bunda, seperti vanilla, coklat, pandan, bahkan strawberry. Memiliki tekstur yang lembut, manis, tidak basah, dan sedikit legit, bolu panggang juga sering digunakan untuk based cake pada kue tart. Untuk memperoleh rasa serta aroma yang kuat, tambahkan susu agar bolu panggang yang dibuat bisa semakin lezat dan padat. Bunda juga bisa lho menambahkan buah-buahan kering, kismis, atau kacang-kacangan sebagai topping ataupun untuk varian bahan campuran untuk bolu panggang Bunda.

Naaah.. sudah siap mencoba? Yuk, berikut ini resep Bolu Panggang Empuk dan Lembut yang bisa Bunda coba praktekkan di rumah.

Bahan-bahan

Bahan A

150 gr Margarine
50 ml Minyak sayur
Bahan B

4 butir Telur
1 kuning Telur
125 gr Gula pasir
1 sdt SP
1 sdt kurang Vanili
Bahan C

200 gr Terigu (segitiga)
1 sachet Kental Manis
1 sdt Pasta coklat
1 sdm Coklat bubuk
Loyang tulban ukuran diameter 24 cm, olesi margarin dan taburi terigu
Cara Membuat

1. Cairkan bahan A, tapi jaga jangan sampai mendidih

2. Kocok bahan B sampai kental, putih dan mengembang dengan kecepatan tinggi

3. Masukan bahan C dan A bergantian sampai habis. Mixer sampai rata dengan kecepatan rendah.

4. Lalu masukan kental manis aduk dengan menggunakan spatula, tuang ke mangkok sedikit lalu beri pasta dan coklat bubuk

5. Tuang ke loyang, ketuk 3 kali. Lalu panggang kira-kira 1 jam, tergantung oven masing-masing.

6. Angkat, dinginkan sebentar.

Voilla.. Bolu Panggang Empuk dan Lembut siap untuk dipotong dan disajikan. Oya, supaya hasil potongannya rapi-cantik, tidak hancur saat dipotong, pastikan Bolu Panggang sudah dingin atau suhu ruang ya Bunda. Hidangkan bersama secangkir teh atau kopi hangat kesukaan si Ayah, dan juga susu hangat untuk si kecil. Yummyyy..



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3fzFa8e
via IFTTT
Next Post Previous Post