Potret Sedih, Kakek Pemulung Ini Hanya Bawa Bekal Air Keran Untuk Tahan Lapar Saat Sedang Cari Barang Bekas

Penghasilannya yang cuma 15 ribu, buatnya cuma dapat makan dengan lauk garam saja.

Hidup di umur senja dengan berkecukupan bisa jadi jadi idaman tiap orang. Aktifitasnya, cuma bersantai sembari minum teh ataupun menemani si cucu. Tetapi, pastinya tidak seluruh orang dapat merasakan perihal demikian.

Semacam cerita kakek Sarwan ini. Kakek yang bekerja selaku pemulung ini sangat memprihatinkan. Alasannya, tiap hari kakek ini cuma bawa bekal minum air keran dikala bekerja. Walaupun demikian, dia senantiasa bersyukur dengan rezeki yang dia terima.

Dikutip dari akun Instagram@partners_in_goodness, kakek bernama Sarwan ini sudah berumur 75 tahun. Kakek pemulung ini tinggal di Kampung Krajan, Subang, Jawa Barat. Tiap harinya kakek Sarwan memulung benda sisa di dekat rumahnya.

Meski telah renta, tetapi kakek Sarwan senantiasa semangat menempuh pekerjaannya selaku pemulung. Dia bekerja dari pagi hari serta kembali kala matahari mulai terbenam.

Baca Juga Kerja di Taiwan 3 Tahun dan Tak Pernah Pulang, Pria Ini Kasih Surprise Ke Ibunya Dengan Pura-Pura Jadi Pembeli
Kala memulung benda sisa di jalanan, kakek Sarwan cuma berbekal air minum. Air minumnya pula tidak layak, sebab kakek mengambilnya dari keran.

” Tiap hari kerjanya pemulung. Bisa 10 ribu kadangkala 15 ribu. Kelilingnya gunakan sepeda,” ucap kakek Sarwan dalam video.

Pemasukan kakek Sarwan per hari cuma berkisar Rp 10 ribu- Rp 15 ribu saja. Dengan pendapatannya itu, kakek Sarwan wajib senantiasa berhemat.

Buat makan tiap hari, kakek Sarwan cuma menyantap nasi dengan lauk garam. Perihal itu dia jalani sebab malu bila wajib berhutang dengan orang sebelah.

” Kadang- kadang nahan lapar, jadi ya minum saja sedapatnya. Sebab jika jajanan tidak memiliki duit. Ingin dibelikan makan di jalur nanti di rumah tidak kebagian,” ungkap kakek Sarwan.

Baca Juga Mayat Ibu Ini Tersenyum, Meninggal Saat Melahirkan Anaknya
Sesungguhnya kakek Sarwan telah letih bila wajib memulung benda sisa. Tetapi, bila tidak bekerja kakek tidak berpenghasilan buat penuhi kebutuhan.

” Ya dijalani saja, jangan hingga nganggur di rumah. Jika tidur saja juga tidak hendak terdapat yang ngasih biarpun seribu,” cerita kakek Sarwan.

Postingan tentang kakek Sarwan ini pun banyak menyedot perhatian netizen. Mereka banyak bersedih terhadap kondisi yang dialami oleh kakek Sarwan. (sumber: viralpedia)



from Berbagi Inspirasi https://ift.tt/3yofmTY
via IFTTT
Next Post Previous Post